#WOWFAKTA

Manchester City Tenggelamkan Manchester United

Etihad Stadium akan menjadi tempat saat The Citizens menjamu The Red Devils pada pekan kesebelas Premier League musim ini. Manchester United pernah memenangi duel pada pertemuan kedua musim lalu. Saat itu Setan Merah menang 3-2 atas The Citizen di Etihad.

Ini yang harus diwaspadai oleh pasukan Pep Guardiola atas skuat Jose Mourinho. Tetapi saat ini pasukan Jose Mourinho belum menemukan permainan terbaiknya. Dengan berada di posisi ketujuh dan tertinggal sembilan poin dari rival sekota mereka yang mengoleksi 29 poin.

Layak untuk di tunggu adu strategi kedua pelatih dalam laga bertajuk Derby Manchester pada pertemuan pertama musim ini.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Manchester City langsung tancap gas begitu kick off babak pertama. Umpan krosing Sterling ke dalam kotak penalti berhasil dimanfaatkan Bernardo Silva untuk memberikan umpan balik kepada David Silva. Peluang dituntaskan David Silva di muka gawang De Gea pada menit 12′. Gol untuk Man City. Skor 1-0 untuk keunggulan sementara pasukan Pep Guardiola.

foto : @ManUtd

Kombinasi permainan apik Silva dan Aguero memberikan ancaman, tetapi dapat di halau lini pertahanan The Red Devils. Manchester City masih tetap menekan, tetapi sepakan ambisius Laporte masih melambung tinggi.

Lewat permainan individu dan kecepatan pemain, tuan rumah terus mengurung pertahanan Man United dan menebar ancaman di area kotak penalti Setan Merah. Sepertinya tuan rumah mengontrol tempo pertandingan pada babak pertama.

Babak Kedua

The Citizens mengincar gol cepat pada babak kedua. Lewat assist Mahrez, striker asal Argentina, Aguero berhasil menambah keunggulan Man City di menit 48′ lewat tendangan keras yang gagal diantsipasi De Gea. Skor 2-0 untuk keunggulan sementara Manchester City.

Tuan rumah terus memanfaatkan momentum yang mereka dapatkan di awal babak kedua, mereka terus mengurung pertahanan Manchester United. Romero Lukaku yang baru masuk menggantikan Lingard dari bangku cadangan, langsung memberikan sentuhan magisnya.

Aksinya dihentikan Ederson di kotak penalti. Sang pengadil lapangan pun menunjuk titik putih. Eksekusi penalti Antonio Martial berhasil menjebol gawang The Citizens. Gol untuk Man United, skor menjadi 2-1.

Man United terus ditekan oleh lini serang Man City. Sesekali Man United mengandalkan serangan balik untuk mencoba menekan pertahanan The Citizens. Sane dan Sterling kembali menimbulkan ancaman di jantung pertahanan Manchester United. Tetapi rapatnya barisan pertahanan Manchester United membuat mereka tidak menemukan celah untuk melakukan tembakan.

Bernardo Silva mengirimkan throwpass ke lini pertahanan Man United, gol untuk The Citizen di menit 86′ lewat aksi Gundogan yang lepas dari jebakan offside menuntaskan peluang di muka gawang De Gea. Sampai akhir pertandingan, skor 3-1 untuk kemenangan Manchester City atas Manchester United.

Susunan Pemain :

Manchester City : Ederson Moraes; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy; Bernardo Silva, Fernandinho, Ryan Mahrez (Sane), David Silva (Foden); Raheem Sterling, Sergio Aguero (Gundogan)

Manchester United : David de Gea; Ashley Young, Chris Smalling, Lindelof, Luke Shaw; Ander Herrera (Juan Mata), Nemanja Matic, Fellaini; Marcus Rashford (Alexis Sanchez), Lingard (Romero Lukaku), Anthony Martial

Most Popular

Tak Bisa Tunggu Herd Immunity untuk Hambat Virus Corona, Ini Alasannya

Di tengah pandemi virus corona COVID-19 ini, sempat ramai anggapan bahwa 'Herd Immunity' bisa memperlambat penularan pandemi corona.Hal ini tentunya menjadi suatu harapan bagi...

Kasihan, Karyawan Katering Dirumahkan Imbas Corona

Dewan Penasehat Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI) Diana Dewi mengungkapkan bahwa karyawan katering mulai dirumahkan imbas ditundanya pernikahan atau resepsi pernikahan.Karyawan yang dipulangkan khususnya...

Azis Gagap Umumkan Berhenti dari OVJ

“Sebetulnya sih berat untuk mengutarakan hal ini, tapi mau dibilang berhenti pun enggak, jujur berat," kata Azis Gagap.Namun Azis Gagap tak menjelaskan alasannya berhenti...

OJK Minta Debitur Tak Serbu Leasing atau Bank untuk ‘Libur’ Cicilan

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan relaksasi pinjaman dan pembiayaan dalam rangka menanggulangi dampak wabah virus corona. Relaksasi itu tertuang dalam Peraturan OJK (POJK) No....