Timnas Indonesia Jalani Pemusatan Latihan di Cikarang

Jelang akan bergulirnya event sepakbola terbesar di kawasan Asia Tenggara yang bertajuk AFF Suzuki Cup 2018, PSSI dalam hal ini menunjuk Bima Sakti sebagai Pelatih Timnas Senior menggantikan Luis Milla yang sebelumnya tidak diperpanjang kontraknya.

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti telah memanggil beberapa pemain langganan Timnas untuk mengikuti ajang yang diadakan setiap 2 tahun sekali itu. Materi pemain yang bergabung pada pemusatan latihan kali ini pun masih terbilang tidak banyak yang berubah, karena sebagian besar pemain yang dipanggil merupakan andalan Timnas pada ajang Asian Games 2018 Jakarta – Palembang yang lalu.

Andik Vermansyah

Diantara para pemain yang dipanggil diantaranya Andik Vermansyah. Pemain asal klub Kedah FA, Malaysia ini akan bergabung pada Sabtu (3/11) pagi. Direncanakan Andik langsung bergabung latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang usai mendarat di Jakarta.

Sementara, Andik Vermansah mengaku bersyukur jika bisa kembali membela Timnas Indonesia di ajang AFF Suzuki Cup 2018. Ia pun mengaku akan berjuang maksimal selama latihan dan saat bertanding nanti bila diberi kepercayaan tim pelatih.

Indonesia berada di Grup B pada ajang AFF Suzuki Cup 2018 bersama juara bertahan Thailand, juara empat kali turnamen ini Singapura serta Filipina dan Timor Leste. Indonesia akan menghadapi laga perdana dengan melawan Singapura pada 9 November mendatang.

Pemusatan latihan di Cikarang akan dilakukan hingga 5 November mendatang. Tim kemudian bertolak ke Singapura pada tanggal 6 November. PSSI menargetkan skuat Garuda bisa meraih juara di ajang bergengsi antar negara ASEAN ini.

Berikut daftar pemain yang dipanggil Timnas Indonesia pada ajang AFF Suzuki Cup 2018 :
Andritany Ardhiyasa
Awan Setho
Muhammad Ridho
I Putu Gede
Gavin Kwan
Hansamu Yama
Fachruddin Aryanto
Bagas Adi
Ricky Fajrin
Alfath Fatier
Rizky Pora
Zulfiandi
M. Hargianto
Bayu Pradana
Stefano Lilipaly
Evan Dimas
Septian David
Irfan Jaya
Saddil Ramdani
Febri Haryadi
Riko Simanjuntak
Dedik Setiawan
Alberto Goncalves

Most Popular

Pernah Ditampung Preman Blok M, Ini 5 Fakta Dokter Tirta yang Kerap Bergaya Nyentrik

Sosok Dr. Tirta saat ini tengah menjadi perbincangan publik. Ia memberikan sindirian halus kepada para influencer atau selebgram kondang untuk turut membantu menangani penyebaran...

‘Dibantai Virus Corona, Liga Italia Musim Ini Mustahil Dilanjutkan’

Liga Italia masih ditangguhkan karena hantaman virus corona. Serie A musim ini disebut mustahil untuk dilanjutkan. Virus corona menjadi pandemi sejak awal tahun. Hingga kini,...

Update Corona 25 Maret: 790 Kasus, 31 Sembuh, 58 Meninggal

Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, mengatakan ada penambahan kasus positif Corona pada Rabu, 25 Maret 2020. "Ada penambahan kasus positif sebanyak 105...

Positif Corona, Aktris Andrea Dian Sempat Didiagnosis DBD

Aktris yang juga sekaligus istri aktor Ganindra Bimo, Andrea Dian mengakui dirinya telah positif terinfeksi virus corona Covid-19. Ia mengaku sempat didiagnosis demam berdarah...