Milan Gagal Tumbangkan Juventus

Derby Liga Italia yang penuh drama antara Milan vs Juventus di San Siro pada Senin (12/11/2018) kemarin, Rossoneri harus mengakui ketangguhan Bianconeri dengan skor 2-0. Pertandingan baru memasuki menit 8′ babak pertama, tuan rumah harus kebobolan lebih awal, adalah Alex Sandro yang mengirimkan umpan silang sempurna untuk Mario Mandzukic yang menanduk bola masuk ke dalam gawang yang dikawal Donnarumma. Membuka keran gol tim tamu menjadi 1-0.

Drama Penalti Higuain

Rossoneri sebenarnya punya kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Di menit 40′, Milan mendapatkan hadiah penalti. Setelah bek Juventus handsball di daerah terlarang. Wasit pun menunjuk titik putih. Eksekusi penalti pun dipercayakan Milan kepada striker asal Argentina, Gonzalo Higuain. Tapi sayang, upaya El Pipita untuk menyamakan skor di gagalkan Wojciech Szczęsny.

Szczęsny menepis tendangan penalti Higuain, dan membentur tiang gawang. (foto : google.com)

Tendangan mendatar Higuain berhasil dibaca kiper Juventus dan melenceng membentur tiang gawang. Yang unik, beberapa saat sebelum penalti, tampak Ronaldo membisikan sesuatu kepada Szczesny. Kiper Timnas Polandia itu pun mengungkapkan bahwa bisikan itu merupakan bocoran arah tendangan Higuain yang sudah amat dipahami Ronaldo.

Tampil di depan publik sendiri, Milan tidak mampu menampilkan permainan terbaiknya. La Vecchia Signora benar-benar memanfaatkan momentum yang mereka dapat pada malam itu. Terlihat dominasi permainan skuat asuhan Massimiliano Allegri sang juru taktik Juventus. Sebelumnya ia adalah pelatih Milan hingga Januari 2014 lalu. Strategi yang ia diterapkan pun berhasil. Setelah mencetak gol cepat, kemudian menurunkan tempo dan mengatur permainan. Para pemainya sukses meredam agresivitas Suso dan Calhanoglu sebagai kreator lini serang tim Merah Hitam.

Ronaldo si Pembeda

Hingga memasuki menit 81′, Juventus kembali menciptakan gol melalui strikernya asal Portugal, Cristiano Ronaldo. Memanfaatkan peluang di kotak penalti, Ronaldo melesakkan tendangan setengah voli untuk memperlebar jarak keunggulan atas Milan menjadi 2-0. Malam yang luar biasa bagi Ronaldo. Dia terus menambah pundi gol nya untuk membawa Bianconeri kokoh dan tak tergoyahkan di pucak klasemen.

Selebrasi CR7 usai mencetak gol ke gawang Donnarumma. (foto : google.com)

Laga yang menyesakkan untuk Rossoneri. Ironisnya pada menit 83′, Gonzalo Higuain harus menerima kartu merah. Sebelumnya, ia melanggar Benatia dan hanya di hadiahi kartu kuning. Tetapi reaksi yang terlalu berlebihan membuat sang pengadil harus mengusir striker Milan itu dari lapangan hijau.

Dengan kekalahan ini, Milan harus turun di posisi kelima klasemen Seri A. Posisinya direbut Lazio usai menahan tuan rumah Sassuolo dengan skor 1-1. Sementara Juventus semakin kokoh di puncak klasemen sampai pekan ke 12 dengan raihan 34 poin. Berikut link cuplikan pertandingan Milan vs Juventus.

Daftra klasemen sementara Liga Italia :

foto : screenshot

 

Most Popular

Pendaftaran KIP Kuliah untuk Peserta SNMPTN 2020 Segera Ditutup, Cek dan Jangan Sampai Ketinggalan

Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020 khusus bagi calon mahasiswa dari keluarga kurang mampu segera ditutup. Informasi yang dihimpun dari situs Kemendikbud,...

Gunung Merapi Kembali Meletus dengan Kolom Setinggi 5.000 Meter

Gunung Merapi kembali meletus dan mengeluarkan awan panas. Letusan gunung kali ini terjadi pada Jumat (27/3/2020) sekitar 10.56 WIB. Berdasarkan laporan dari Balai Penyelidikan dan...

Dolar Dekati Rp 17.000: Eksportir Kegirangan

Nilai tukar rupiah yang terus melemah terhadap dolar AS di tengah wabah corona di Indonesia memang menjadi berkah bagi pengusaha yang bergerak di bidang...