Thailand vs Indonesia : Optimisme Pasukan Garuda

Tim Nasional Indonesia akan menghadapi tuan rumah Thailand pada hari Sabtu (17/11) di Stadion Rajamangala, pada lanjutan Grup B AFF Suzuki Cup 2018. Tentunya bukan lawan yang mudah bagi skuat Bima Sakti. Mengingat Tim Gajah Perang punya koleksi lima gelar juara pada ajang AFF, turnamen sepakbola yang bergengsi di kawasan Asia Tenggara yang dimulai sejak tahun 1996.

Pasukan Garuda menggelar latihan perdana di Stadion Universitas Kasetsart, Bangkok, Kamis (15/11) petang. Pada latihan tersebut, pelatih Bima Sakti lebih fokus untuk memaksimalkan taktik dan transisi permainan.

Kemenangan Garuda Nusantara atas Timor Leste pada laga kedua kemarin di Stadion Utama Gelora Bung Karno, tentunya akan menambah kepercayaan diri bagi seluruh tim.

Latihan bersama pelatih Timnas, Bima Sakti. (foto : google.com)

Pada laga nanti, lini pertahanan skuat Timnas harus mewaspadai striker Thailand, Adisak Kraisorn. Dia telah menunjukan kehebatannya saat memukul telak Timor Leste 7-0. Dengan memborong enam dari tujuh gol yang tercipta, striker Adisak Kraisorn menempati daftar top skor sementara, unggul tiga gol atas pemain Malaysia, Norshahrul Idlan Talaha.

Dengan bermain di publik sendiri, pastinya akan menjadi pelecut semangat bagi skuat Milovan Rajevac untuk mengatasi perlawanan skuat Bima Sakti. Hasil pertemuan kedua kesebelasan sepanjang turnamen Piala AFF, tim Gajah Perang masih unggul atas Garuda Nusantara. Indonesia dua kali dikandaskan Thailand di final pada tahun 2000 dan 2002.

Sejak pertama kali Piala AFF digelar tahun 1996, Indonesia belum sekali pun merasakan manisnya singgasana juara. Prestasi terbaik Indonesia adalah runner up sebanyak lima di ajang Piala AFF.

Pertandingan AFF Suzuki Cup 2018, dapat disaksikan melalui Live Streaming antara : Thailand vs Indonesia

Most Popular

Cegah Virus Corona, Berikut Cara Penggunaan Disinfektan

Kasus positif penyakit Covid-19 di Indonesia masih terus bertambah. Per Jumat (27/3/2020), pemerintah melaporkan 1.046 kasus positif terinfeksi Covid-19. Dari angka tersebut sebanyak 87 orang...

Guru Besar UGM yang Positif Covid-19 Meninggal Dunia

Guru Besar Farmakologi Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada ( UGM) yang dinyatakan positif Covid-19 meninggal dunia. Profesor berinisial ID meninggal dunia dalam usia 58 tahun...

‘Dibantai Virus Corona, Liga Italia Musim Ini Mustahil Dilanjutkan’

Liga Italia masih ditangguhkan karena hantaman virus corona. Serie A musim ini disebut mustahil untuk dilanjutkan. Virus corona menjadi pandemi sejak awal tahun. Hingga kini,...

Viral Jenazah Pasien PDP Covid-19 di Kendari Jadi Kerumunan, Puluhan Pelayat Diisolasi

Pasien Dalam Pengawasan Covid -19 yang meninggal pada Senin (23/3/2020) di RSUD Bahteramas Kendari, Sulawesi Tenggara mendadak viral di media sosial. Pasalnya, jenazah yang...