NEWS

Thailand Gagalkan Ambisi Garuda Nusantara

Timnas Garuda belum mampu mematahkan dominasi tuan rumah Thailand pada laga tandang di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand (17/11). Pada leg ketiga ini, Hansamu Yama dan kawan-kawan harus pulang dengan tangan hampa usai digulung pasukan Gajah Perang dengan skor 4-2.

foto : @PSSI

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Kedua tim berusaha menampilkan permainan terbaiknya pada pertandingan ini. Terlihat permainan menyerang diawal babak pertama diperagakan oleh kedua tim. Thailand mendapatkan peluang, namun dapat di antisipasi dengan baik oleh lini pertahanan Indonesia.

[irp posts=”1187″ name=”Thailand vs Indonesia : Optimisme Pasukan Garuda”]

Aksi Stefano Lilipaly hampir menciptakan gol untuk Timnas Garuda. Saat yang dinanti pun tiba, di menit 29′ lewat sepakan indah Zulfiandi dari luar kotak penalti gagal diantisipasi kiper Thailand, Siwarak. 1-0 untuk keunggulan sementara Indonesia.

Tendangan penjuru menit 37′ yang diambil oleh Korrakot Wiriya-Udomsiri, menjadi awal petaka bagi Timnas Garuda. Si kulit bundar langsung masuk ke gawang yang di kawal oleh Awan Setho Raharjo. Skor pun menjadi sama kuat 1-1.

Saat pertandingan babak pertama akan berakhir imbang, tuan rumah kembali menciptakan gol menit 45’+3. Kali ini melalui Pansa Hemviboon. Yang memanfaatkan bola liar di mulut gawang Timnas Indonesia. Skor 2-1 menutup babak pertama untuk keunggulan tuan rumah.

Babak Kedua

Timnas Garuda mencoba menciptakan peluang untuk menyamakan kedudukan. Febri Haryadi memberikan ancaman di lini pertahanan tuan rumah. Alih- alih menyamakan kedudukan, gawang Timnas Indonesia harus jebol. Thailand memperbesar keunggulan menjadi 3-1, lewat gol yang diciptakan Adisak Kraisorn, di menit 65′ lewat sepakan kerasnya.

Melalui skema serangan balik, pasukan Milovan Rajevac kembali unggul di menit 74′ kali ini Pokklaw A-Nan yang mencatatkan namanya di papan skor, 4-1 untuk tuan rumah.

Indonesia baru bisa memperkecil kedudukan menjadi 4-2 di menit 89′, lewat sundulan Fachrudin Wahyudi Aryanto yang menyambut umpan Riko Simanjuntak. Pasukan Bima Sakti terus berusaha menekan, tetapi tidak ada lagi gol yang tercipta sampai pluit pertandingan berakhir.

Hasil ini membuat peluang Timnas Garuda Nusantara untuk melaju ke babak semifinal semakin berat, mengingat laga selanjutnya pada 25 November 2018 nanti, skuat Bima Sakti akan menjamu Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Saat ini skuat Azkals telah dilatih oleh Sven-Goran Eriksson. Sosok pelatih yang telah malang melintang di berbagai event sepakbola dunia dengan berbagai klub dan negara.

Most Popular

Pernah Ditampung Preman Blok M, Ini 5 Fakta Dokter Tirta yang Kerap Bergaya Nyentrik

Sosok Dr. Tirta saat ini tengah menjadi perbincangan publik. Ia memberikan sindirian halus kepada para influencer atau selebgram kondang untuk turut membantu menangani penyebaran...

Tak Bisa Tunggu Herd Immunity untuk Hambat Virus Corona, Ini Alasannya

Di tengah pandemi virus corona COVID-19 ini, sempat ramai anggapan bahwa 'Herd Immunity' bisa memperlambat penularan pandemi corona.Hal ini tentunya menjadi suatu harapan bagi...

Cegah Virus Corona, Berikut Cara Penggunaan Disinfektan

Kasus positif penyakit Covid-19 di Indonesia masih terus bertambah. Per Jumat (27/3/2020), pemerintah melaporkan 1.046 kasus positif terinfeksi Covid-19.Dari angka tersebut sebanyak 87 orang...

5 Cara Efektif agar Tidak Tertular Virus Corona

Penyebab dari wabah ini adalah coronavirus jenis baru yang disebut dengan novel coronavirus 2019 (2019-nCoV). Penyakit ini termasuk dalam golongan virus yang sama dengan...