Persija vs Persela : SUGBK Bergemuruh

Persija Jakarta begitu antusias saat menjamu Persela Lamongan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (20/11) pada lanjutan Gojek Liga 1. Macan Kemayoran mempunyai tabungan satu laga tersisa yang menjadi kans mereka untuk mempersempit jarak dengan PSM Makasar yang masih berada di pucuk klasemen sementara dengan 54 poin.

Sementara sebagai tim tamu, Pasukan Laskar Joko Tingkir telah selamat dari zona degradasi, usai melumat Arema FC pada laga sebelumnya, dengan 4-0. Tentunya menjadi modal berharga bagi pasukan Aji Santoso saat menatap laga melawan Persija. Stefano Cugurra Teco pun sadar, materi pemain Persela tentunya bisa membahayakan ambisi mereka.

Babak Pertama

Di awal babak pertama, Tim Macan Kemayoran mencoba mengatur ritme permainan, tetapi pressing yang dilakukan pemain Persela, menyulitkan bagi para pemain Persija untuk mengembangkan pola permainan.

Pada menit 12′, Persela sempat mencetak gol, namun gol Diego Assis dianulir wasit. Hakim garis menganggap pemain tersebut dalam posisi off side.

Persela kembali mengancam lewat umpan krosing Saddil yang di teruskan dengan sundulan oleh Dendy Sulistiawan, tapi sayang tandukannya masih melebar.

Laskar Joko Tingkir harus kecolongan. The Jak Mania bersorak di SUGBK, tendangan keras Rezaldi Bule Hehanusa dari sudut sempit di luar kotak penalti menit 22′, mengoyak gawang Persela Lamongan yang di kawal oleh Dwi Kuswanto. Skor 1-0 untuk Persija Jakarta.

Pemain Persija merayakan gol. (foto :google.com)

Skuat asuhan Teco, terus menggempur lini pertahanan Persela. Empat kali sepak pojok yang didapatkan oleh Persija masih belum membuahkan hasil.

Lini pertahanan Persela mampu bertahan dengan cukup baik sejauh ini. Tambahan waktu satu menit, menutup babak pertama untuk keunggulan sementara Macan Kemayoran.

Babak Kedua

Serangan cepat langsung dilancarkan pemain Persija, tendanganya Novri Setiawan masih dapat diantisipasi kiper Persela. Sesekali Persela mencuri kesempatan lewat aksi pemainnya, Dendi. Tapi aksinya dikotak penalti masih bisa dihadang pemain belakang Persija.

Assist Marko Simic kepada Ramdani Lestaluhu yang lolos dari perangkap off side, berhasil memperbesar keunggulan Persija di menit 52′, membuat SUGBK kembali bersorak. Skor 2-0 untuk Macan Kemayoran.

Pelatih Aji Santoso langsung bereaksi mencoba menambah daya dobrak lini depan Laskar Joko Tingkir dengan mengganti dua pemainnya sekaligus di menit 60′.

Aksi Super Simic. (foto : google.com)

Upaya mengejar ketertinggalan Persela sia-sia. Assist Michael Ora kepada Marko Simic berhasil dimanfaatkan pemain asal Kroasia itu untuk menjadi gol menit 72′. Stadion SUGBK kembali bergemuruh, skor 3-0.

Di menit 85′, Persela mendapat peluang melalui Guntur Triaji, tapi tendangannya terlalu lemah sehingga mudah di antisipasi oleh Sahar Ginanjar.

Lini pertahanan Persija yang solid membuat pemain Persela gagal untuk menciptakan peluang menjadi gol. Sampai akhir pertandingan tidak ada gol yang tercipta.

Most Popular

Gunung Merapi Kembali Meletus dengan Kolom Setinggi 5.000 Meter

Gunung Merapi kembali meletus dan mengeluarkan awan panas. Letusan gunung kali ini terjadi pada Jumat (27/3/2020) sekitar 10.56 WIB. Berdasarkan laporan dari Balai Penyelidikan dan...

Positif Corona, Aktris Andrea Dian Sempat Didiagnosis DBD

Aktris yang juga sekaligus istri aktor Ganindra Bimo, Andrea Dian mengakui dirinya telah positif terinfeksi virus corona Covid-19. Ia mengaku sempat didiagnosis demam berdarah...

Corona Virus Covid-19: Eks Bintang MU Sediakan Kamar Apartemen Gratis untuk Tim Medis

Mantan penyerang Manchester United (MU) yang kini membela Crystal Palace, Wilfried Zaha berniat memberikan bantuan kepada tim medis yang berjuang melawan virus corona covid-19. Zaha...

Pernah Ditampung Preman Blok M, Ini 5 Fakta Dokter Tirta yang Kerap Bergaya Nyentrik

Sosok Dr. Tirta saat ini tengah menjadi perbincangan publik. Ia memberikan sindirian halus kepada para influencer atau selebgram kondang untuk turut membantu menangani penyebaran...