#WOWFAKTA

Liga 1 Indonesia : Perebutan Mahkota Juara

Persija Jakarta dalam trend positif. Pasukan Macan Kemayoran membantai tamunya Persela Lamongan dengan skor 3-0, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (20/11). Gol Persija Jakarta dicetak oleh Rezaldi Hehanusa, Ramdani Lestaluhu dan Marko Simic. Dengan hasil ini, skuat asuhan Stefano Cugurra Teco terus menjaga peluang untuk terus menekan pemuncak klasemen Gojek Liga 1, PSM Makassar.

Kans Kedua Tim

Sampai pekan ke 31, PSM Makassar telah mengantongi 54 poin. Sementara Persija Jakarta terus mengintip dengan koleksi 53 poin. Kedua tim tentunya masih memiliki peluang untuk menjuarai Liga teratas di Tanah Air, mengingat tiga laga tersisa yang akan dilakoni kedua tim, menentukan klub yang nantinya juara pada Liga 1 musim ini.

Skuat asuhan Stefano Cugurra Teco tentunya akan menyapu bersih seluruh laga tersisa. Dijadwalkan Macam Kemayoran akan menjalani dua laga kandang melawan Sriwijaya FC pada Sabtu (24/11), dan menjamu PSMS Medan pada laga pamungkas.

Marko Simic dan rekan-rekan akan menjalani laga berat saat bertandang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, kala bersua Bali United, Minggu (02/12).

Pada Sabtu kemarin (16/11), PSM Makassar gagal memaksimalkan laga kandang saat menjamu Tim Ibu Kota. Tim Juku Eja dipaksa bermain imbang 2-2 setelah babak pertama tertinggal dua gol lebih dulu.

Hasil ini sama persis ketika PSM menantang Macan Kemayoran pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2018 beberapa waktu lalu. Dengan begitu, musim ini Persija Jakarta dan PSM Makassar tidak pernah saling mengalahkan.

Keduanya juga merupakan tim yang paling memiliki kans besar untuk keluar sebagai juara musim ini.

Kekhawatiran pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts pun terbukti petang tadi. Tim Ibu Kota yang diuntungkan dengan satu laga tersisa berhasil memaksimalkan pertandingan untuk mengancam posisi PSM di puncak klasemen.

Tim Juku Eja dijadwalkan bakal melakoni dua laga kandang dan satu laga away dalam sisa laga tersisa. Bali United dan PSMS Medan akan datang ke Stadion Mattoanging, sementara Bhayangkara FC akan menjamu PSM di Stadion PTIK, Senin (03/12).

Jadwal Pertandingan PSM Makassar :

*Minggu (25/11) : PSM vs Bali United

*Senin (3/12) : Bhayangkara vs PSM

*Minggu (9/12) : PSM vs PSMS

Jadwal Pertandingan Persija Jakarta :

*Sabtu (24/11) : Persija vs Sriwijaya

*Minggu (2/12) : Bali United vs Persija

*Sabtu (8/12) : Persija vs Mitra Kukar

Daftar Klasemen Sementara Pekan 31 :

foto : screenshot

Most Popular

Update Corona Indonesia 27 Maret: 1.046 Positif, 46 Sembuh, 87 Meninggal

Jumlah kasus positif virus corona COVID-19 kembali bertambah. Hingga Jumat (27/3/2020) tercatat 1.046 kasus positif, 46 sembuh, dan 87 meninggal."Ini menunjukkan masih ada penularan...

OJK Minta Debitur Tak Serbu Leasing atau Bank untuk ‘Libur’ Cicilan

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan relaksasi pinjaman dan pembiayaan dalam rangka menanggulangi dampak wabah virus corona. Relaksasi itu tertuang dalam Peraturan OJK (POJK) No....

Ditutup 31 Maret, Ayo Segera Daftar SNMPTN 2020 untuk KIP Kuliah

Untuk calon mahasiswa yang membutuhkan dukungan Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-Kuliah) untuk menempuh pendidikan tinggi disarankan agar segera mendaftarkan KIP Kuliah hingga 31 Maret...

Efek Virus Corona, Kapolres Simalungun Perpanjang Masa Pendaftaran Calon Anggota Polri

Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu memperpanjang masa pendaftaran calon anggota Polri hinggal tanggal 6 April 2020 mendatang. Diduga efek merebaknya Virus Corona (Covid-19).Humas Kapolres,...