Dovizioso Juara MotoGP Valencia 2018

Meski tak lagi menentukan hasil akhir, jalannya pertarungan di seri terakhir MotoGP Valencia Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (18/11) tetap berlangsung menarik. Walau bersaing dalam guyuran hujan, para pembalap tak sedikit pun mengendurkan tekanan sehingga cukup banyak pembalap terjatuh. Marc Marquez, Jack Miller, Danilo Petrucci hingga Maverick Vinales yang tengah berjuang naik podium pun harus tersungkur.

(foto : LaGazzettadelloSport)

Red Flag Race Direction

Memasuki lap 14, pimpinan balap menginstruksikan red flag sebagai penanda balapan dihentikan. Balapan pun dimulai kembali dengan starting grid mengikuti posisi balapan di lap 13.

Alex Rins yang ada di urutan terdepan tak sanggup meredam kecepatan Dovizioso. Pembalap Ducati Corse itu pun langsung meninggalkan pembalap Suzuki Ecstar dengan gap cukup jauh.

Bahkan, Valentino Rossi berhasil menyusul Rins untuk merebut posisi kedua. Urutan pembalap terdepan sepertinya tak akan berubah hingga akhir balapan. Tapi, Rossi terjatuh di T12 saat balapan menyisakan 5 lap lagi.

Alhasil, Rins bisa mengamankan lagi posisi kedua di seri ini. Keberuntungan juga berada di pihak Pol Espargaro setelah berhasil mengatasi perlawanan Dani Pedrosa. Bagi Pol, podium ini sangat berarti karena menjadi podium pertama untuk tim KTM di MotoGP 2018.

[irp posts=”1362″ name=”Balapan MotoGP Valencia 2018 Dihentikan”]

Sementara bagi Dovizioso kemenangan tersebut merupakan prestasi tersendiri baginya. Pasalnya, sejak berlaga di MotoGP 2008 silam Ia belum pernah menaiki podium pertama Sirkuit Ricardo Tormo. Artinya, butuh 11 tahun bagi Dovi untuk menjuarai MotoGP Valencia.

(foto : LaGazzettadelloSport)

“Ini adalah balapan yang gila. Di balapan pertama saya tidak punya perasaan yang bagus dan tidak bisa mengikuti Rins, beruntung saya tidak jatuh. Tapi di balapan kedua kami melakukan beberapa ubahan,” kata Dovizioso.

Selain itu, Dovi juga mengaku nyaman dengan penggunaan ban baru di paruh kedua tadi. Dengan begitu, Ia bisa menekan sesuai kemauannya dan bisa jauh meninggalkan para lawan.

Balapan tadi juga diakui Rins luar biasa sekaligus gila. Walau tak bisa mengulang kepemimpinannya di balapan pertama, Rins merasa cukup puas dengan pencapaiannya di MotoGP Valencia kali ini.

foto : screenshot

Sumber : otospirit.com

 

Most Popular

Dolar Dekati Rp 17.000: Eksportir Kegirangan

Nilai tukar rupiah yang terus melemah terhadap dolar AS di tengah wabah corona di Indonesia memang menjadi berkah bagi pengusaha yang bergerak di bidang...

Update Corona Indonesia 27 Maret: 1.046 Positif, 46 Sembuh, 87 Meninggal

Jumlah kasus positif virus corona COVID-19 kembali bertambah. Hingga Jumat (27/3/2020) tercatat 1.046 kasus positif, 46 sembuh, dan 87 meninggal. "Ini menunjukkan masih ada penularan...

Dolar AS Dekati Rp 17.000 Saat ini

Nilai tukar dolar Amerika Serikat (AS) pada awal pekan tercatat di level Rp 16.550 berdasarkan data Reuters atau menguat 4% sejak akhir pekan lalu. Berdasarkan...

Ditutup 31 Maret, Ayo Segera Daftar SNMPTN 2020 untuk KIP Kuliah

Untuk calon mahasiswa yang membutuhkan dukungan Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-Kuliah) untuk menempuh pendidikan tinggi disarankan agar segera mendaftarkan KIP Kuliah hingga 31 Maret...