NEWS

Rumor Suap Liga 1 : Persib vs PSMS

Manajemen PSMS Medan merasa terusik dengan beredarnya kabar di media sosial soal tudingan pengaturan skor di laga kontra Persib Bandung yang berakhir dengan kemenangan PSMS 1-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 9 November lalu. Mereka merasa tersinggung karena dianggap menang lantaran menyuap beberapa pemain Persib.

Sebuah akun di media sosial mengungkapkan, jika Mario Gomez marah-marah di ruang ganti kepada beberapa pemain yang dicurigainya menerima suap dari PSMS.

Menanggapi itu, sekretaris PSMS, Julius Raja, mengaku heran dengan tudingan tersebut. Dia merasa PSMS diremehkan karena berstatus juru kunci namun malah bisa mengalahkan Persib.

“Tidak ada pernah kami melakukan itu. Hal yang aneh. Kalau memang bisa seperti itu kenapa tidak dari dulu saja. Mungkin poin kami sekarang sudah aman dari degradasi,” kata Raja, Senin (19/11).

Raja mengatakan, sementara PSMS saja saat ini juga tidak konsisten. Termasuk kerap kalah di kandang. “Kalau suap, kenapa kami bisa imbang lawan Madura United, kalah dengan Mitra Kukar, dan PSIS di kandang?

Mungkin poin kami sekarang sudah 42 poin kalau memang bisa mengatur laga,” ujarnya, seakan geram.

[irp posts=”1470″ name=”Liga 1 : PSMS Medan Dijurang Zona Merah”]

Supardi dan Ghozali Siregar memang merupakan anak Medan. Bahkan Supardi pernah memperkuat PSMS selama beberapa musim. Namun hal itu tak bisa dijadikan acuan bagi Gomez melontarkan tuduhan.

“Mungkin mereka (Persib) kan sudah galau. Jadi kalau mereka kalah dianggap karena lawannya suap. Jadi kemarin kok bisa kalah dengan PSIS 3-0,” tukasnya.

Meski masih hanya beredar di media sosial dan belum ada pernyataan resmi dari Persib, Raja tidak mau hal itu jadi preseden buruk.

“Kami kan nanti berjuang melawan Persipura. Jadi kalau kami nanti bisa menang, dianggap memainkan pemain juga?

Jadi harus dilihat betul-betul. Lihat videonya, buat laporan kalau memang ada bukti. Mereka juga harus mengklarifikasi yang sebenarnya karena ini menyangkut nama PSMS,” pungkasnya.

Cuplikan Pertandingan : Persib Bandung vs PSMS Medan

Sumber

Most Popular

Omzet Bisnis Katering Anjlok 40% Imbas Wabah Corona

"Jadi kalau dipukul rata sih mereka kondisinya secara total ya, secara total ya kita di bisnis jasa boga ini 40% lah turunnya," kata Dewan...

Jokowi Naikkan Insentif Kartu Pra Kerja, Semula Rp 650 Ribu Jadi Rp 1 Juta

Kartu Pra Kerja menjadi salah satu cara pemerintah mengurangi dampak virus corona terhadap perekonomian dalam negeri.Presiden Joko Widodo pun menaikkan besaran insentif tunai yang...

Viral Jenazah Pasien PDP Covid-19 di Kendari Jadi Kerumunan, Puluhan Pelayat Diisolasi

Pasien Dalam Pengawasan Covid -19 yang meninggal pada Senin (23/3/2020) di RSUD Bahteramas Kendari, Sulawesi Tenggara mendadak viral di media sosial. Pasalnya, jenazah yang...

5 Cara Efektif agar Tidak Tertular Virus Corona

Penyebab dari wabah ini adalah coronavirus jenis baru yang disebut dengan novel coronavirus 2019 (2019-nCoV). Penyakit ini termasuk dalam golongan virus yang sama dengan...