#WOWFAKTA

Piala AFF 2018 : Harapan Timnas Indonesia Sirna

Filipina 1 – 1 Thailand

Filipina menjamu Thailand pada lanjutan Piala AFF Suzuki Cup 2018. Pertandingan yang digelar di Panaad Stadion, Rabu (21/11) berakhir dengan hasil imbang 1-1. The Azkals lebih mendominasi jalannya pertandingan saat melawan Thailand. Pada babak pertama, kedua tim masih sama kuat 0-0.

Baru setelah turun minum, Tim Negeri Gajah Putih unggul lebih dulu lewat gol yang dilesakkan Supachai Jaided menit 56′. Tuan rumah baru bisa membalas lewat gol penyeimbang di menit 81′ melalui Jovin Bedic.

Dengan hasil yang diraih oleh kedua tim, untuk sementara Thailand masih berada di pucuk klasemen grup B dengan mengantongi tujuh poin, sedangkan skuat Sven Goran Eriksson berada di posisi kedua dengan koleksi tujuh poin, tetapi masih kalah dalam produktivitas gol dengan Tim Negeri Gajah Putih.

Singapura 6 – 1 Timor Leste

Di pertandingan lain grup B, tuan rumah Singapura sukses menggunduli tamunya, Timor Leste dengan skor 6-1 di Singapore National Stadium, Rabu (21/11). Safuwan Baharudin menciptakan hattrick pada laga tersebut. Diikuti rekan satu timnya Ikhsan Fandi yang mengemas dua gol dan Faris Ramli satu gol. Sementara gol hiburan Timor Lorosae diciptakan Rufino Gama.

Hasil ini pun membuat persaingan tiga tim teratas di grup B Piala AFF tahun ini semakin menarik. Laga penentu The Lions akan semakin memanas saat harus melawan tuan rumah Thailand di Stadion Rajamangala.

Timnas Indonesia Tersingkir

Timnas Indonesia harus mengubur dalam-dalam asa untuk lolos dari fase grup B Piala AFF tahun ini. Meskipun masih menyisakan satu partai pamungkas saat menjamu Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Hasil akhir pada pertandingan tersebut nantinya tidak menentukan lagi, lolos tidaknya skuat Bima Sakti. Malah skuat Sven Goran Eriksson yang akan berambisi meraih poin penuh pada laga nanti, untuk menjaga peluang lolos ke babak semifinal.

Piala AFF tahun ini pun menambah daftar panjang yang kelam bagi Timnas Indonesia. Skuat Garuda belum pernah sekali pun mengangkat trofi juara, sejak ajang ini di selenggarakan tahun 1996.

Dengan raihan yang dicapai oleh Timnas Indonesia di ajang Piala AFF tahun ini, kita harapkan ada evaluasi dan pembenahan di induk olahraga sepakbola di Tanah Air. Tentunya ada pertanggungjawaban PSSI atas apa yang diraih Timnas Indonesia di level senior.

Klasemen sementara Grup B AFF Suzuki Cup 2018 sampai matchday ketiga :

foto : screenshot

 

 

 

Most Popular

Kasihan, Karyawan Katering Dirumahkan Imbas Corona

Dewan Penasehat Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI) Diana Dewi mengungkapkan bahwa karyawan katering mulai dirumahkan imbas ditundanya pernikahan atau resepsi pernikahan.Karyawan yang dipulangkan khususnya...

Akan Ada Kegaduhan di Liverpool Jika Liga Inggris Musim Ini Dibatalkan

Karena krisis virus corona, Liverpool terancam gagal juara. Eks pemain top Paul Ince mengkhawatirkan akan ada kegaduhan jika Liga Inggris musim ini dibatalkan.Liverpool hampir...

Ditutup 31 Maret, Ayo Segera Daftar SNMPTN 2020 untuk KIP Kuliah

Untuk calon mahasiswa yang membutuhkan dukungan Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-Kuliah) untuk menempuh pendidikan tinggi disarankan agar segera mendaftarkan KIP Kuliah hingga 31 Maret...

Efek Virus Corona, Kapolres Simalungun Perpanjang Masa Pendaftaran Calon Anggota Polri

Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu memperpanjang masa pendaftaran calon anggota Polri hinggal tanggal 6 April 2020 mendatang. Diduga efek merebaknya Virus Corona (Covid-19).Humas Kapolres,...