NEWS

Pendapatan Twitter Terdongkrak, Akibat Pengguna Bertambah

Ilustrasi Aplikasi Twitter di ponsel di depan logo Twitter(Bloomberg)

Twitter melaporkan pendapatannya pada kuartal keempat tahun lalu mencapai 1,01 miliar dollar AS atau Rp15 triliun.

Angka itu naik sebanyak 11 persen dari tahun sebelumnya (year-over-year) dan diklaim sebagai pendapatan per kuartal terbesar Twitter sejak berdirinya perusahaan itu.

Peningkatan pendapatan didorong oleh kenaikan jumlah Daily Active User (DAU) Twitter atau jumlah pengguna aktif harian yang masuk ke situs Twitter dan terpapar iklan.

Jumlahnya pada kuartal-IV 2019 mencapai 152 juta, naik hampir 21 persen dari jumlah 126 juta yang tercatat di periode yang sama tahun sebelumnya.

” Kuartal keempat adalah penutupan yang kuat tahun ini.
Pertumbuhan penggunaan harian ini sebagian besar didorong oleh peningkatan kualitas produk,” ujar CFO Twitter Ned Segal dalam konferensinya dengan analis Wall Street.

Seperti situs media sosial lainnya, Twitter telah melakukan beberapa perubahan layanan.

CEO Twitter Jack Dorsey menjelaskan beberapa layanan yang dilakukan pihaknya ini guna meningkatkan jumlah pengguna Twitter.

“Kami percaya hal ini menjadi faktor pertumbuhan bagi kami dalam jangka panjang dan mendorong lebih banyak percakapan di Twitter,” kata Dorsey optimistis, seperti dihimpun wowfakta dari Cnet, Minggu (16/2/2020).

Beberapa layanan baru diantaranya yakni meminimalisir komentar negatif dengan membersihkan para bot atau troll dan para pengguna yang menyebarkan informasi keliru.

Kemudian, pada bulan Maret mendatang Twitter juga akan memulai melabeli komentar-komentar negatif tersebut, termasuk unggahan deepfake yang memanipulasi video sehingga tampak pelaku di dalamnya adalah orang tertentu, padahal bukan.

Selain itu Twitter juga akan menguji fitur yang dapat mendorong lebih banyak percakapan positif dan menyembunyikan balasan komentar yang tidak pantas atau berpotensi menyakitkan perasaan.

 

Most Popular

Benarkah Vaksin Flu Bisa Mencegah Infeksi Virus Corona?

Persediaan vaksin flu di Indonesia kini telah menipis karena banyak masyarakat yang percaya bahwa pemberian vaksin ini dapat mencegah infeksi virus Corona atau COVID-19....

Efek Virus Corona, Kapolres Simalungun Perpanjang Masa Pendaftaran Calon Anggota Polri

Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu memperpanjang masa pendaftaran calon anggota Polri hinggal tanggal 6 April 2020 mendatang. Diduga efek merebaknya Virus Corona (Covid-19).Humas Kapolres,...

Benarkah Golongan Darah Menentukan Kerentanan terhadap Virus Corona?

Golongan darah ditentukan berdasarkan jenis antigen yang menempel pada sel darah merah. Antigen tiap individu diturunkan dari gen kedua orang tuanya. Berdasarkan antigen ini,...

Akan Ada Kegaduhan di Liverpool Jika Liga Inggris Musim Ini Dibatalkan

Karena krisis virus corona, Liverpool terancam gagal juara. Eks pemain top Paul Ince mengkhawatirkan akan ada kegaduhan jika Liga Inggris musim ini dibatalkan.Liverpool hampir...