#WOWFAKTA

Persib Bandung vs Perseru Serui : Dua Misi Berbeda

Laga krusial tersaji di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Jumat (23/11). Persib Bandung yang berstatus sebagai tuan rumah, akan menjamu Perseru Serui pada pekan ke 32 Liga 1 Indonesia.

Tentunya ada misi berbeda bagi kedua tim saat laga mulai dimainkan. Maung Bandung tentunya mengincar poin sempurna, agar terus menjaga asa merangsek naik di posisi puncak klasemen. Sedangkan lawannya, The Black Orange berusaha beranjak dari zona merah Liga 1.

Babak Pertama

Di menit-menit awal, skuat Black Orange langsung menggempur benteng pertahanan Maung Bandung. Namun, kesempatan pertama diperoleh Persib, Wanggai mengancam lewat tendangan akrobatik di dalam kotak penalti, sayang tendanganya masih melebar.

Patrich Wanggai. (Foto : @persib)

Pada menit 5′, Patrich Wanggai tidak menyia-nyiakan peluang kedua yang di dapatnya. Umpan krosing Supardi Natsir, berhasil di sundul ke pojok kanan gawang yang di kawal Samuel Reimas. Persib unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, pemain Perseru langsung memberikan respon lewat tendangan jarak jauh yang beberapa kali dilancarkan ke gawang Persib yang di kawal Made Wirawan. Tapi sayang, belum mebuahkan hasil.

Arthur Bonai menjadi kreator lini tengah Perseru. Serangan balik yang coba diperagakan Perseru masih bisa di antisipasi pemain Persib.

Skuat Maung Bandung, mencoba mengendalikan permainan. Dengan lebih aktif memainkan bola dan mengatur tempo, untuk mempertahankan keunggulan sementara di babak pertama.

Babak Kedua

Umpan yang dikirim Wanggai berhasil dimaksimalkan Joni Bauman untuk mencetak gol. Sundulannya mengoyak jala gawang Perseru Serui menit 50′. Skor 2-0 untuk Bandung.

Persib kembali mengancam, serangan yang dibangun hampir menambah keunggulan. Pergantian pemain dilakukan skuat Black Orange, keluar Marten, masuk I gusti untuk menambah daya gedor lini serang Perseru.

Serangan balik Perseru berbahaya, beruntung Ardi yang terpeleset diikuti oleh striker Perseru yang ikut terpeleset. Menit 80′ tendangan spekulasi Toncip masih bisa di tangkap kiper Perseru.

Terjadi pelanggaran di area terlarang Persib. Wasit yang memimpin pertandingan menunjuk titik putih. Eksekusi penalti Alberto Antonio menit 82′ memperkecil ketinggalan Perseru 2-1.

Pertandingan memasuki injury time, asisten wasit memberikan tambahan waktu tiga menit.

Sungguh dramatis, lewat bola set pieces, Perseru Serui menyamakan kedudukan menit 90+3′ lewat gol Sidik Saimima. Sampai pluit akhir pertandingan, skor sama kuat, Persib 2 – 2 Perseru.

 

Most Popular

Azis Gagap Umumkan Berhenti dari OVJ

“Sebetulnya sih berat untuk mengutarakan hal ini, tapi mau dibilang berhenti pun enggak, jujur berat," kata Azis Gagap.Namun Azis Gagap tak menjelaskan alasannya berhenti...

Kasihan, Karyawan Katering Dirumahkan Imbas Corona

Dewan Penasehat Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI) Diana Dewi mengungkapkan bahwa karyawan katering mulai dirumahkan imbas ditundanya pernikahan atau resepsi pernikahan.Karyawan yang dipulangkan khususnya...

Gunung Merapi Kembali Meletus dengan Kolom Setinggi 5.000 Meter

Gunung Merapi kembali meletus dan mengeluarkan awan panas. Letusan gunung kali ini terjadi pada Jumat (27/3/2020) sekitar 10.56 WIB.Berdasarkan laporan dari Balai Penyelidikan dan...

OJK Minta Debitur Tak Serbu Leasing atau Bank untuk ‘Libur’ Cicilan

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan relaksasi pinjaman dan pembiayaan dalam rangka menanggulangi dampak wabah virus corona. Relaksasi itu tertuang dalam Peraturan OJK (POJK) No....