Liga 1 Indonesia Pekan 32 : Petaka Bagi Maung Bandung

Persib Bandung gagal memetik poin penuh atas lawannya Perseru Serui, pada pekan ke 32 Liga 1 Indonesia yang digelar tanpa penonton di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Jumat (23/11).

Persib mendapatkan kerugian menit ke-81 ketika wasit Hamim Tohari menunjuk titik putih usai Victor Igbonefo melakukan pelanggaran terhadap Alberto de Paula. Ia yang juga maju sebagai algojo berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik.

Beberapa detik menjelang akhir pertandingan, Perseru mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui Mohammad Sidik Saimima. Skor imbang tetap bertahan hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir.

“Ya, kita sedang tidak beruntung. Kita tidak bisa mempertahankan keunggulan. Padahal kita bisa saja kita menang 2-0,” kata Gomez dalam sesi jumpa pers seusai laga, seperti di kutip dari halaman resmi klub.

“Tapi 10 menit terakhir adalah kesalahan dari kita. Kita perbaiki di laga selanjutnya,” pungkasnya.

Menurut pelatih asal Argentina itu, hasil imbang merupakan buah kesalahan tak penting yang dibuat para pemainnya. Untuk itu, dirinya pun bertekad untuk segera mengevaluasi permainan anak asuhnya di laga tadi.

Dengan hasil yang diperoleh skuat Mario Gomez ini, Persib Bandung gagal mempersempit jarak poin dengan pemuncak klasemen Liga 1, PSM Makassar, yang telah mengoleksi 54 poin. Serta mengejar rival abadi mereka, Persija Jakarta dengan raihan 53 poin.

Maung Bandung masih tertahan di posisi ketiga dengan mengantongi 50 poin dari 32 partai yang telah dilakoni.

Bagi Perseru Serui, hasil ini tentunya sangat berarti bagi skuat Black Orange. Untuk sementara posisi Perseru Serui naik ke posisi 16 yang sebelumnya berada di dasar klasemen Liga 1.

Berikut cuplikan pertandingan : Persib vs Perseru

Klasemen sementara Liga 1 :

Foto : Screenshot

Most Popular

Benarkah Vaksin Flu Bisa Mencegah Infeksi Virus Corona?

Persediaan vaksin flu di Indonesia kini telah menipis karena banyak masyarakat yang percaya bahwa pemberian vaksin ini dapat mencegah infeksi virus Corona atau COVID-19....

Positif Corona, Aktris Andrea Dian Sempat Didiagnosis DBD

Aktris yang juga sekaligus istri aktor Ganindra Bimo, Andrea Dian mengakui dirinya telah positif terinfeksi virus corona Covid-19. Ia mengaku sempat didiagnosis demam berdarah...

5 Cara Efektif agar Tidak Tertular Virus Corona

Penyebab dari wabah ini adalah coronavirus jenis baru yang disebut dengan novel coronavirus 2019 (2019-nCoV). Penyakit ini termasuk dalam golongan virus yang sama dengan...

Pendaftaran KIP Kuliah untuk Peserta SNMPTN 2020 Segera Ditutup, Cek dan Jangan Sampai Ketinggalan

Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020 khusus bagi calon mahasiswa dari keluarga kurang mampu segera ditutup. Informasi yang dihimpun dari situs Kemendikbud,...