NEWS

Persija 3 – 2 Sriwijaya : Persaingan Liga 1 Semakin Memanas

Persija Jakarta berhasil meraup poin sempurna saat bertanding melawan Srwiwijaya FC dengan skor 3-2. Laga di gelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada Sabtu (24/11) sore WIB. Tiga poin bagi Macan Kemayoran, tentunya akan mengantarkan mereka menggeser posisi PSM Makassar yang berada di puncak klasemen Liga 1. Sedangkan kekalahan yang diterima Laskar Wong Kito membuat posisi mereka terancam di zona degradasi.

PSM Makassar yang mengumpulkan 54  poin dari 31 pertandingan, masih berpeluang menggeser posisi Persija Jakarta di puncak klasemen. Pada hari Minggu (25/11), skuat Tim Juku Eja akan menjamu Bali United di stadion Andi Mattalatta, Makassar.

Babak Pertama

Pertandingan berlangsung sangat menarik, karena kedua tim sama-sama mengincar kemenangan untuk tujuan yang berbeda. Persija yang tidak ingin kehilangan momentum untuk menjaga persaingan di papan atas klasemen sementara, langsung menerapkan permainan agresif guna menekan pertahanan Sriwijaya FC.

Stadion Wibawa Mukti sudah bergemuruh ketika laga baru berjalan dua menit. Tendangan bebas Renan Silva disambut tandukan Marko Simic yang tak bisa diantisipasi penjaga gawang Teja Paku Alam.

Tertinggal satu gol membuat Persija meningkatkan irama permainan. Namun Sriwijaya FC mampu mencuri gol untuk menyamakan kedudukan di menit ke-20. Umpan Yogi Rahadian diselesaikan Manuchekhr Dzhalilov yang menjebol gawang Shahar Ginanjar.

Pemain Persija, Ramdani saat selebrasi gol. (foto : google)

Merasa kecolongan, Persija meningkatkan intensitas serangan mereka. Tuan rumah kembali mengungguli tamunya pada menit ke-31. Umpan silang Michael Orah dari sisi kiri serangan disambut tandukan Ramdani Lestaluhu untuk membobol gawang Sriwijaya FC.

Persija yang tidak ingin kecolongan lagi tidak memberikan kesempatan kepada Sriwijaya FC untuk mengembangkan permainan. Skor 2-1 bagi keunggulan Persija bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua

Persija tetap memeragakan permainan agresif, mengingat keunggulan 2-1 dianggap belum aman. Sebaliknya, Sriwijaya FC juga menerapkan permainan terbuka untuk mengejar ketertinggalan.

Serangan yang dibangun Persija beberapa kali menemui kegagalan. Selain salah pengertian, kukuhnya barisan belakang Barito Putera membuat Macan Kemayoran tidak mampu mengubah papan skor.

Alih-alih memperlebar keunggulan, gawang Persija justru kebobolan pada menit ke-63 melalui eksekusi penalti Alan Henrique. Hadiah penalti diberikan wasit menyusul pelanggaran Jaimerson Xavier terhadap Dzhalilov.

Persija mendapatkan peluang untuk mengungguli lawannya pada menit ke-69. Simic melepaskan tendangan keras sedikit di luar kotak penalti, tapi Teja melakukan penyelamatan gemilang menepis sepakan ujung tombak Persija itu.

Stadion Wibawa Mukti bergemuruh setelah sundulan Maman Abdurahman sukses menjebol gawang Sriwijaya FC di injury time, sehingga menutup pertandingan dengan skor 3-2 untuk kemenangan Persija.

Macan Kemayoran benar-benar memanfaatkan dukungan suporter Jak Mania. Laga baru dimulai, tetapi Marko Simic langsung mencatatkan namanya di papan skor di menit 2′. Lewat sundulannya yang menggetarkan gawang yang dijaga kiper Laskar Wong Kito, Teja Paklu Alam.

Sriwijaya langsung membalas melalui Dzhalilov yang menyamakan kedudukan pada menit 20′, dengan memanfaatkan peluang di depan gawang Persija.

Cuplikan pertandingan : Persija Jakarta vs Sriwijaya FC

Most Popular

‘Gaji’ Kartu Pra Kerja Jokowi Naik Jadi Rp 1 Juta

Kartu Pra Kerja menjadi andalan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menanggulangi badai Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Khusus saat darurat corona, program ini akan dijalankan...

Inilah Manfaat Minum Air Putih setelah Bangun Tidur

Air merupakan zat penting yang menyusun 50% – 60% komposisi tubuh Anda. Di dalam tubuh, air memiliki beragam fungsi, mulai dari melancarkan pencernaan, menjaga...

Update Corona Indonesia 27 Maret: 1.046 Positif, 46 Sembuh, 87 Meninggal

Jumlah kasus positif virus corona COVID-19 kembali bertambah. Hingga Jumat (27/3/2020) tercatat 1.046 kasus positif, 46 sembuh, dan 87 meninggal."Ini menunjukkan masih ada penularan...

Jokowi Naikkan Insentif Kartu Pra Kerja, Semula Rp 650 Ribu Jadi Rp 1 Juta

Kartu Pra Kerja menjadi salah satu cara pemerintah mengurangi dampak virus corona terhadap perekonomian dalam negeri.Presiden Joko Widodo pun menaikkan besaran insentif tunai yang...