Indonesia vs Filipina : Sempurnakan Rekor Kandang

Skuat Merah Putih melakoni laga penutup Grup B AFF Suzuki Cup 2018 saat menjamu Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada Minggu (25/11) pukul 19.00 WIB.

Pertandingan nanti tentunya sangat menarik untuk disaksikan, mengingat The Azkals yang kini dilatih Sven-Göran Eriksson, dituntut untuk meraih kemenangan jika ingin lolos ke babak semifinal, mengingat di laga lainnya Grup B, Thailand menjamu Singapura di Stadion Rajamangala. Tiket semifinal masih diperebutkan oleh ketiga negara tersebut.

Bagi tuan rumah, tentunya laga melawan Filipina merupakan obat bagi kegagalan Timnas Indonesia menembus babak semifinal Piala AFF tahun ini. Hansamu Yama dan rekan-rekan dituntut untuk meraih kemenangan pada laga kontra Filipina.

Skuat Merah Putih punya rekor bagus saat berlaga di SUGBK. Kekalahan terakhir Indonesia di kandang adalah saat melawan Thailand, pada semi-final edisi 2008.

Timnas Indonesia, AFF Suzuki Cup 2018.

Sembilan laga berikutnya pada Piala AFF, ketika bermain di rumah sendiri, Indonesia selalu mampu menutup laga dengan kemenangan, terakhir kontra Timor Leste, 3-1.

Pelatih Bima Sakti dan skuat Garuda kini ditantang untuk menyempurnakan rekor sepuluh laga kandang dengan kemenangan, di Piala AFF.

Filipina bukan lawan yang sembarangan, mereka pun sanggup menahan imbang Thailand di Panaad, dengan skor 1-1. Pemain naturalisasi hingga pelatih sekelas Sven-Göran Eriksson membuat Azkals sebagai salah satu tim unggulan untuk juara tahun ini.

Pencapaian timnas Indonesia pada Piala AFF tahun ini merupakan penurunan. Pada edisi dua tahun lalu skuat Merah Putih sukses menembus hingga babak final.

Akan tetapi, harapan timnas Indonesia merengkuh gelar juara untuk pertama kalinya pupus. Setelah dikalahkan Thailand di partai puncak dengan agregat 3-2.

Format Piala AFF tahun ini pun berbeda pada tahun sebelumnnya. Bila pada 2016 penyisihan grup menggunakan format home turnamen, di tahun 2018 ini, menerapkan format kandang dan tandang.

Saksikan Live Streaming : Indonesia vs Filipina

 

Most Popular

Positif Corona, Aktris Andrea Dian Sempat Didiagnosis DBD

Aktris yang juga sekaligus istri aktor Ganindra Bimo, Andrea Dian mengakui dirinya telah positif terinfeksi virus corona Covid-19. Ia mengaku sempat didiagnosis demam berdarah...

Update Corona 25 Maret: 790 Kasus, 31 Sembuh, 58 Meninggal

Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, mengatakan ada penambahan kasus positif Corona pada Rabu, 25 Maret 2020. "Ada penambahan kasus positif sebanyak 105...

Tak Bisa Tunggu Herd Immunity untuk Hambat Virus Corona, Ini Alasannya

Di tengah pandemi virus corona COVID-19 ini, sempat ramai anggapan bahwa 'Herd Immunity' bisa memperlambat penularan pandemi corona. Hal ini tentunya menjadi suatu harapan bagi...

Viral Jenazah Pasien PDP Covid-19 di Kendari Jadi Kerumunan, Puluhan Pelayat Diisolasi

Pasien Dalam Pengawasan Covid -19 yang meninggal pada Senin (23/3/2020) di RSUD Bahteramas Kendari, Sulawesi Tenggara mendadak viral di media sosial. Pasalnya, jenazah yang...