NEWS

Pernah Ditampung Preman Blok M, Ini 5 Fakta Dokter Tirta yang Kerap Bergaya Nyentrik

Fakta menarik dr. Tirta | Instagram/dr.tirta

Sosok Dr. Tirta saat ini tengah menjadi perbincangan publik. Ia memberikan sindirian halus kepada para influencer atau selebgram kondang untuk turut membantu menangani penyebaran Virus Corona.

Menurutnya, orang berpengaruh seharusnya bisa menjadi pahlawan sesungguhnya. Kritikan ini ia tuangkan saat menjadi bintang tamu di acara Indonesia Lawyers Club dengan tema #ILCSimalakamaCorona yang tayang pada Selasa 24 Maret 2020.

Lantas siapakah sosok dokter Tirta ini? Berikut AKURAT.CO himpun dari berbagai sumber sederet fakta mengenai dokter Tirta.

1. Lulusan Universitas Gadjah Mada

Pemilik nama lengkap Tirta Mandira Hudhi ini lahir di Surakarta, Jawa Tengah pada 30 Juli 1991. Setelah lulus SMA ia melanjutkan pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (UGM) tahun 2009. Dokter Tirta ini lulus pada 2013 lalu.

2. Tolak tawaran beasiswa S2

Meski lebih dikenal sebagai pengusaha sepatu, pria 28 tahun ini telah menyelesaikan S1 studi kedokterannya. Ternyata ia juga pernah ditawari untuk melanjutkan pendidikan S2 di Belanda dan Jerman. Namun kesempatan tersebut ia tolak lantaran belum siap ke luar negeri untuk melanjutkan S2.

3. Mendirikan bisnis cuci sepatu

Sejak tahun 2018 lalu dokter Tirta memutuskan vakum dari dunia kesehatan untuk fokus mengembangkan bisnisnya. Ia memiliki usaha jasa pencucian sepatu di berbagai kota. Tak tanggung-tanggung, jasa sepatu yang diberi nama ‘Shoes and Care’ ini juga menerima customer dari luar negeri.

4. Punya pegawai dari berbagai kalangan

Sebagai bentuk nyata untuk tak melupakan sejarah, ia memiliki banyak karyawan dari kalangan anak punk, jalanan, kuli hingga bekas napi. Pasalnya sebelum menjadi dokter, ia sempat ditampung oleh seorang preman di Blok M.

5. Terjun langsung menjadi relawan

Saat Virus Corona merebak, dokter Tirta tak ketinggalan untuk bergerak terjun langsung menjadi relawan. Ia mengabdikan dirinya kepada masyarakat guna mencegah wabah tersebut. Dokter Tirta juga telah menyumbangkan sebagian kekayaannya demi melawan wabah corona.

Itulah sederet fakta mengenai dokter Tirta, sosok nyentrik yang tengah menjadi perbincangan publik.[]

Most Popular

Jokowi Naikkan Insentif Kartu Pra Kerja, Semula Rp 650 Ribu Jadi Rp 1 Juta

Kartu Pra Kerja menjadi salah satu cara pemerintah mengurangi dampak virus corona terhadap perekonomian dalam negeri.Presiden Joko Widodo pun menaikkan besaran insentif tunai yang...

Tak Bisa Tunggu Herd Immunity untuk Hambat Virus Corona, Ini Alasannya

Di tengah pandemi virus corona COVID-19 ini, sempat ramai anggapan bahwa 'Herd Immunity' bisa memperlambat penularan pandemi corona.Hal ini tentunya menjadi suatu harapan bagi...

Gunung Merapi Kembali Meletus dengan Kolom Setinggi 5.000 Meter

Gunung Merapi kembali meletus dan mengeluarkan awan panas. Letusan gunung kali ini terjadi pada Jumat (27/3/2020) sekitar 10.56 WIB.Berdasarkan laporan dari Balai Penyelidikan dan...

Ditutup 31 Maret, Ayo Segera Daftar SNMPTN 2020 untuk KIP Kuliah

Untuk calon mahasiswa yang membutuhkan dukungan Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-Kuliah) untuk menempuh pendidikan tinggi disarankan agar segera mendaftarkan KIP Kuliah hingga 31 Maret...