#WOWFAKTA

Santiago Solari Telan Kekalahan Pertama

SD Eibar berhasil mengalahkan Real Madrid dengan skor telak 3-0 pada pekan ke-13 Liga Spanyol di Stadion Municipal de Ipurua, Sabtu (24/11/2018).

Gol Eibar dicetak oleh Gonzalo Escalante pada menit ke-16, Sergi Enrich (53′), dan Kike (57′). Kekalahan yang dialami Real Madrid ini adalah kekalahan pertama mereka setelah dilatih oleh Santiago Solari. Pada babak pertama, Real Madrid tampil lebih menekan dengan serangan cepat.

Marco Asensio, Real Madrid. (foto : google)

Namun, Real Madrid malah hampir kebobolan terlebih dahulu pada menit ketiga setelah tendangan voli Kike cuma membentur mistar.

Tak tinggal diam, Real Madrid juga sempat mengancam gawang Eibar melalui akselerasi Marco Asensio. Namun, kerja sama Asensio dan Karim Benzema masih bisa dihentikan oleh bek tuan rumah.

Hingga akhirnya, Eibar berhasil mencetak gol pada menit ke-16 melalui Gonzalo Escalante. Walaupun sempat dianulir wasit, setelah menengok video assistant referee (VAR), wasit akhirnya mengesahkan gol itu. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Eibar.

Pada babak kedua, Eibar menambah keunggulan pada menit ke-52 melalui Sergi Enrich yang memanfaatkan umpan dari Marc Cucurella. Setelah unggul 2-0, Eibar kembali mencetak gol melalui Kike yang berhasil menerima umpan dari Sergi Enrich pada menit ke-57.

Walaupun sudah tertinggal 3-0, Real Madrid terus mencoba membobol gawang Eibar. Namun, hingga peluit panjang ditiupkan oleh wasit, pasukan Santiago Solari gagal mengatasi ketertinggalan. Laga berakhir dengan skor 3-0 untuk keunggulan Eibar.

Dengan hasil ini, Eibar berada di posisi ketujuh dengan raihan 18 poin. Sementara itu, Real Madrid berada di posisi keenam dengan koleksi 20 poin.

Susunan pemain:

Eibar (4-4-2): 13-Asier Riesgo; 15-Jose Angel, 4-Ivan Ramis, 12-Paulo Oliveira, 11-Ruben Pena; 20-Marc Cucurella, 24-Juan Jordan, 5-Gonzalo Escalante, 14-Fabian Orellana; 17-Kike Garcia, 9-Sergi Enrich.

Pelatih: Mendilibar.

Real Madrid (4-3-3): 25-Thibaut Courtois; 19-Alvaro Odriozola, 5-Raphael Varane, 4-Sergio Ramos, 12-Marcelo; 10-Luka Modric, 24-Dani Ceballos, 8-Toni Kroos; 20-Marco Asensio, 9-Karim Benzema, 11-Gareth Bale.

Pelatih: Santiago Solari.

Most Popular

Update Corona Indonesia 27 Maret: 1.046 Positif, 46 Sembuh, 87 Meninggal

Jumlah kasus positif virus corona COVID-19 kembali bertambah. Hingga Jumat (27/3/2020) tercatat 1.046 kasus positif, 46 sembuh, dan 87 meninggal."Ini menunjukkan masih ada penularan...

OJK Minta Debitur Tak Serbu Leasing atau Bank untuk ‘Libur’ Cicilan

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan relaksasi pinjaman dan pembiayaan dalam rangka menanggulangi dampak wabah virus corona. Relaksasi itu tertuang dalam Peraturan OJK (POJK) No....

Kasihan, Karyawan Katering Dirumahkan Imbas Corona

Dewan Penasehat Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI) Diana Dewi mengungkapkan bahwa karyawan katering mulai dirumahkan imbas ditundanya pernikahan atau resepsi pernikahan.Karyawan yang dipulangkan khususnya...

Omzet Bisnis Katering Anjlok 40% Imbas Wabah Corona

"Jadi kalau dipukul rata sih mereka kondisinya secara total ya, secara total ya kita di bisnis jasa boga ini 40% lah turunnya," kata Dewan...