Pemain Dunia Yang Mengasuransikan Bagian Tubuhnya

Terus menjaga kebugaran fisik, mutlak diperlukan bagi setiap atlet profesional untuk menunjang karier mereka. Termasuk pesepakbola, jadwal pertandingan yang padat, dengan potensi cedera yang mungkin dialami, bisa saja dapat mengakhiri karier pemain tersebut.

Kelima pemain dan eks pemain di bawah ini pun mengasuransikan bagian tubuh mereka dengan nilai yang sangat…luar biasa. Mereka melakukannya untuk mengantisipasi kemungkinan karier yang berhenti akibat cedera parah pada bagian tubuhnya. Berikut sederet pemain tersebut :

1. Lionel Messi

La Pulga juga sering menjadi sasaran lawan dalam sebuah pertandingan, hingga potensi cedera yang dapat mengakhiri karier selalu ada baginya.

Messi pun mengasuransikan kedua kakinya sebesar…500 juta euro! Ya, jumlah yang besar itu setara dengan Rp7 triliun! Megabintang dunia memang memiliki kelas yang berbeda.

2. David Beckham

Siapa yang tidak mengenalnya? Beckham merupakan ikon sepak bola dunia dan sudah menjadi ikon global. Selain memiliki kualitas bermain, Beckham juga memiliki paras rupawan yang menjadikannya selebritis di dunia sepak bola.

Kaki menjadi aset utama pesepakbola, tapi, legenda Manchester United dan Real Madrid yang pensiun pada 2013 justru mengasuransikan wajahnya sebesar 160 juta euro. Jika dirupiahkan, maka akan muncul nominal Rp2 triliun. Fantastis.

3. Cristiano Ronaldo

Salah satu pemain terbaik dunia. Mega bintang Real Madrid yang kini bermain di Juventus ini memiliki aset utama pada kedua kakinya. Ronaldo bisa mencetak gol dengan sama baik pada kaki kanan atau kiri, apalagi, ia juga sering mendribel bola dengan kedua kakinya.

Memiliki tubuh yang juga atletis, Ronaldo justru lebih memilih mengasuransikan kakinya sebesar 103 juta euro atau setara Rp1 triliun. Ini sekaligus untuk mengantisipasi jika ada cedera parah pada bagian kakinya yang mengakhiri karier Ronaldo. Kekhawatiran ini wajar, karena Ronaldo kerap jadi bulan-bulanan lawan yang mengincarnya.

4. Iker Casillas

Berbicara menyoal kesuksesan dalam sejarah Real Madrid takkan lepas dari peran kiper berjuluk Santo Iker, Iker Casillas. Kiper berusia 36 tahun takkan pernah bisa dilupakan terkait kiprahnya dengan El Real.

Aset kiper ada pada kedua tangannya yang digunakan untuk mencegah bola bersarang ke gawangnya. Tangan cukup rawan cedera jika tak sengaja terinjak atau terkilir, oleh karenanya, Casillas mengantisipasi dengan mengasuransikan tangannya sebesar 7,5 juta euro atau sekitar Rp117 miliar.

5. Manuel Neuer

Seperti halnya Casillas, aset terbesar kiper terbaik nomor satu dunia ini juga ada pada kedua tangannya. Apalagi setelah meraih sukses bersama Bayern Munchen dan titel Piala Dunia 2014 bersama Timnas Jerman, Neuer mengasuransikan kedua tangannya.

Asuransi Neuer setiap tahunnya mencapai tiga juta euro atau setara Rp47 miliar. Ini dilakukan apabila suatu saat nanti kariernya harus berakhir karena cedera pada bagian tangan.

6. Wayne Rooney

13 tahun membela dan sukses bersama Manchester United, Wayne Rooney kembali ke klub lamanya, Everton. Legenda sepak bola Inggris dan Red Devils ini juga mengasuransikan kedua kakinya.

Namun, berbeda dari kelima pemain sebelumnya, Rooney tidak secara terperinci memberitahu berapa nilai asuransi kakinya. Ia hanya membayar premi tahunan sebesar 300 ribu euro atau mendekati Rp5 miliar.

Sumber

 

Most Popular

Inilah Manfaat Minum Air Putih setelah Bangun Tidur

Air merupakan zat penting yang menyusun 50% – 60% komposisi tubuh Anda. Di dalam tubuh, air memiliki beragam fungsi, mulai dari melancarkan pencernaan, menjaga...

5 Cara Efektif agar Tidak Tertular Virus Corona

Penyebab dari wabah ini adalah coronavirus jenis baru yang disebut dengan novel coronavirus 2019 (2019-nCoV). Penyakit ini termasuk dalam golongan virus yang sama dengan...

Strategi Presiden Turki Erdogan & Presiden Rusia Vladimir Putin Redam Dampak Penyebaran Virus Corona

Pemerintah Turki menggelontorkan paket stimulus ekonomi senilai 100 miliar lira Turki atau sekitar US$ 15,4 miliar. Nilai paket ekonomi yang setara sekitar Rp 250 triliun...