NEWS

Allianz Arena, Fantastik Stadion FC Bayern Munchen

Allianz Arena telah terbukti sebagai daya tarik yang luar biasa bagi pengunjung dari seluruh dunia. Stadion yang terletak di sebelah Utara Kota Munchen, Jerman, merupakan markas dari klub FC Bayern Munchen.

Pada Oktober 2002 stadion ini mulai dibangun dengan menghabiskan dana sebesar €340 milliyar dan dirancang oleh firma arsitektur Swiss, Herzog & de Meuron dengan kapasitas 66.000 penonton.

Dengan arsitektur bangunan yang sangat inovatif, fasilitas stadion ini sangat lengkap, menggabungkan interaksi emosional penonton dengan semua kenyamanan stadion modern.

Eksterior stadion menampilkan 1056 panel berbentuk permen halus, yang mengambil bentuk cangkang tembus pandang melengkung yang masing-masing dapat diterangi dalam warna yang berbeda (merah, biru atau putih), sehingga terlihat seperti suatu pola yang bergerak.

Setelah selesai dibangun, stadion ini menggantikan Olympiastadion sebagai stadion bagi kandang TSV 1860 Munchen dan FC Bayern Munchen.

Stadion ini dibuka pada tanggal 30 Mei 2005 dengan melakukan pertandingan persahabatan antara TSV 1860 Munchen melawan FC Nurnberg.

Dengan terdegradasinya klub TSV 1860 Munchen pada akhir musim 2016/2017, kontrak sewa antara TSV Munchen 1860 yang sepenuhnya dimiliki FC Bayern Munchen pun, dibatalkan.

Ini berarti Allianz Arena tidak lagi menjadi rumah bagi TSV 1860 Munchen. Semua pihak pun setuju untuk membebaskan TSV 1860 dari kewajibannya, yang kemudian dipindahkan hak kepemilikan stadion, kepada FC Bayern Munchen.

Tuan Rumah Final Liga Champion 2021

FC Bayern Munchen akan mengajukan permohonan untuk menjadi tuan rumah final UEFA Champions League 2021 di Allianz Arena. Tawaran Bayern akan diserahkan ke UEFA oleh Asosiasi Sepakbola Jerman (DFB), pada Februari 2019. Keputusan oleh UEFA, nantinya akan diumumkan pada pertengahan 2019.

“Saya dapat mengkonfirmasi bahwa FC Bayern, bersama dengan kota Munich, akan secara resmi mengajukan permohonan untuk menjadi tuan rumah final Liga Champions 2021 di Allianz Arena,”. “Meskipun kekecewaan kalah dari Chelsea pada tahun 2012, kami akan sangat berterima kasih jika UEFA memberi kami kesempatan untuk kembali menyambut dunia sepakbola ke Munich. ” CEO FC Bayern Munchen AG, Karl-Heinz Rummenigge.

Sejak diperkenalkannya Liga Champion, Munchen telah menjadi tuan rumah sebanyak tiga kali yaitu pada tahun 1993, 1997 dan 2012. Stadion ini juga merupakan tempat diadakannya pertandingan pembukaan Piala Dunia FIFA 2006.

 

Most Popular

Akan Ada Kegaduhan di Liverpool Jika Liga Inggris Musim Ini Dibatalkan

Karena krisis virus corona, Liverpool terancam gagal juara. Eks pemain top Paul Ince mengkhawatirkan akan ada kegaduhan jika Liga Inggris musim ini dibatalkan.Liverpool hampir...

Ditutup 31 Maret, Ayo Segera Daftar SNMPTN 2020 untuk KIP Kuliah

Untuk calon mahasiswa yang membutuhkan dukungan Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-Kuliah) untuk menempuh pendidikan tinggi disarankan agar segera mendaftarkan KIP Kuliah hingga 31 Maret...

Benarkah Vaksin Flu Bisa Mencegah Infeksi Virus Corona?

Persediaan vaksin flu di Indonesia kini telah menipis karena banyak masyarakat yang percaya bahwa pemberian vaksin ini dapat mencegah infeksi virus Corona atau COVID-19....

Cegah Virus Corona, Berikut Cara Penggunaan Disinfektan

Kasus positif penyakit Covid-19 di Indonesia masih terus bertambah. Per Jumat (27/3/2020), pemerintah melaporkan 1.046 kasus positif terinfeksi Covid-19.Dari angka tersebut sebanyak 87 orang...