#WOWFAKTA

Statistik dan Rekor Matcday 5 Liga Champion 2018-2019

Pertandingan Liga Champion matchday 5 telah usai. Beberapa pertandingan dengan statistik menarik dan rekor pribadi bagi individu pemain pun tercipta.

Satu gol Messi ke gawang PSV Eindhoven pada menit ke-61 adalah gol yang ke 106 yang dia ciptakan di kompetisi top Eropa, untuk membela satu klub di Liga Champion. Jumlah itu unggul satu gol dari rivalnya, Cristano Ronaldo saat masih membela Madrid, sebelum hengkang ke Juventus.

Sementara rekor yang dicatatkan Cristiano Ronaldo sebagai pemain yang paling banyak memenangkan laga di Champions League (100), saat Juventus kontra Valencia.

Masih banyak lagi statistik menarik yang terjadi di laga-laga lainnya. Mari kita simak daftar berikut :

1. Manchester United 1 – 0 Young Boys

  • Manchester United belum mencetak gol selama 275 menit di Old Trafford pada kancah Champions League sebelum gol Marouane Fellaini.
  • Manchester United mencatatkan 21 tembakan di laga ini, namun, hanya empat tembakan ke arah gawang.
  • Romelu Lukaku hanya memiliki sembilan sentuhan dalam 26 menit, salah satunya menjadi assist bagi gol kemenangan yang dicetak Marouane Fellaini.

2. AS Roma 0 – 2 Real Madrid

  • Real Madrid menjadi tim yang melaju ke fase knock-out Champions League setiap musimnya sejak musim 2003/04.
  • AS Roma kalah di setiap laga dalam empat pertemuan terakhir mereka dengan Real Madrid.
  • Mereka juga selalu gagal mencetak gol di setiap laganya.
  • Gareth Bale terlibat dalam proses tujuh gol dalam lima laga Champions League terakhirnya (lima gol, dua assists).

3. Olympique Lyon 2 – 2 Manchester City

  • Sergio Aguero berhasil mencetak gol di setiap laga tandang (enam laga) Champions League terakhirnya, hanya Cristiano Ronaldo yang memiliki rekor lebih panjang darinya (12 laga).
  • David Silva menjadi pencipta assist terbanyak dalam sejarah Manchester City di Champions League (13 assist).
  • Dua gol Maxwel Cornet membuat dirinya sudah mencetak tiga gol ke gawang Manchester City di Champions League, atau 30% dari total seluruh gol yang bersarang ke gawang The Citizens musim ini (3/10).

4. Paris Saint Germain 2 – 1 Liverpool

 

  • Liverpool untuk pertama kalinya menderita empat kekalahan beruntun di laga tandang Champions League.
  • Paris Saint-Germain tak terkalahkan dalam 21 laga kandang di fase grup Champion League ( Menang 16x, Imbang 5x).
  • Neymar menjadi pemain Brasil dengan jumlah gol terbanyak sepanjang sejarah Champions League (31 gol), melewati rekor yang dipegang sebelumnya oleh Kaka (30 gol).

5. Statistik Menarik Lainnya

  • Gol Christian Eriksen menjadi yang pertama bagi pemain pengganti Spurs di Champions League sejak November 2010 saat Roman Pavlyuchenko mencetak gol ke gawang Inter Milan.
  • Moussa Marega menjadi pemain pertama yang mencetak gol di empat laga beruntun bagi Porto di Champions League, sejak Mario Jardel melakukannya di lima laga beruntun pada 1999.
  • Borussia Dortmund sukses melakukan 930 operan saat melawan Club Brugge, klub kedua yang melakukan operan terbanyak setelah Manchester City (978) kontra Basel (Maret 2018).

 

Sumber

Most Popular

Gunung Merapi Kembali Meletus dengan Kolom Setinggi 5.000 Meter

Gunung Merapi kembali meletus dan mengeluarkan awan panas. Letusan gunung kali ini terjadi pada Jumat (27/3/2020) sekitar 10.56 WIB.Berdasarkan laporan dari Balai Penyelidikan dan...

Efek Virus Corona, Kapolres Simalungun Perpanjang Masa Pendaftaran Calon Anggota Polri

Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu memperpanjang masa pendaftaran calon anggota Polri hinggal tanggal 6 April 2020 mendatang. Diduga efek merebaknya Virus Corona (Covid-19).Humas Kapolres,...

Update Corona Indonesia 27 Maret: 1.046 Positif, 46 Sembuh, 87 Meninggal

Jumlah kasus positif virus corona COVID-19 kembali bertambah. Hingga Jumat (27/3/2020) tercatat 1.046 kasus positif, 46 sembuh, dan 87 meninggal."Ini menunjukkan masih ada penularan...

Ditutup 31 Maret, Ayo Segera Daftar SNMPTN 2020 untuk KIP Kuliah

Untuk calon mahasiswa yang membutuhkan dukungan Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-Kuliah) untuk menempuh pendidikan tinggi disarankan agar segera mendaftarkan KIP Kuliah hingga 31 Maret...