NEWS

Liga Europa : Walaupun Menang, Milan Belum Aman

Laga kelima fase grup Liga Europa telah selesai pada Kamis (29/11/2018) atau Jumat dini hari WIB. Hasilnya, tiga tim memastikan melaju ke babak 32 besar.

Mereka adalah Fenerbahce, Real Betis, dan Sporting CP. Sebelumnya, sudah ada tujuh tim yang melaju ke babak 32 besar sejak matchday keempat. Mereka adalah Bayer Leverkusen, Zurich FC, Dinamo Zagreb, Arsenal, Eintracht Frankfurt, Lazio, dan Chelsea.

Sementara itu, AC Milan belum bisa melaju ke fase knock-out meski berhasil meraih kemenangan telak atas F91 Dudelange dengan skor 5-2 pada laga kelima penyisihan Grup F di Stadion San Siro, Kamis (29/11/2018).

Pasalnya, AC Milan yang berada di posisi kedua dengan koleksi 10 poin hanya terpaut tiga poin dari Olympiakos yang berada di posisi ketiga.

Pertandingan terakhir babak penyisihan grup melawan Olympiakos akan menentukan kelolosan Milan ke babak berikutnya.

AC Milan menang 5-2 atas F91 Dudelange dalam laga kelima Grup F Liga Europa di Stadion San Siro, Kamis (29/11/2018) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

Ulasan Pertandingan

Babak Pertama

AC Milan memang tampil lebih mendominasi. I Rossoneri memimpin penguasaan bola dengan 58 persen. Sementara F91 Dudelange kebagian 42 persen. Dari segi peluang, Milan mempunyai 18 tembakan, yang 8 di antaranya mengarah tepat sasaran.

Adapun F91 Dudelange memiliki 9 kesempatan, di mana 3 menuju ke gawang. Mengambil inisiatif serangan sejak awal, AC Milan baru unggul 1-0 pada menit ke-21.

Menerima operan back heel dari Gonzalo Higuain, Patrick Cutrone kemudian melepaskan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti yang tak bisa ditepis dengan sempurna oleh kiper Dudelange, Landry Bonnefoi.

Suporter tuan rumah dibuat terdiam pada menit ke-39 setelah gelandang Dudelange, Dominik Stolz, mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Mendapat bola liar di kotak penalti Milan, Stolz tanpa ampun menghunjamkan sepakan keras yang mengarah ke pojok kanan atas gawang Pepe Reina. Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, AC Milan dikejutkan dengan gol cepat F91 Dudelange. Saat pertandingan baru kembali bergulir empat menit, Dudelange menambah gol via tembakan voli Dave Turpel dari dalam kotak 12 pas. Dudelange memimpin 2-1.

Tersengat dengan gol tim tamu, AC Milan bangkit. Milan akhirnya mengubah papan skor menjadi 2-2 pada menit ke-66. Salah menghalau umpan silang Hakan Calhanoglu, bek F91 Dudelange, Stelvio Cruz, malah mengukir gol bunuh diri.

Momentum pun berbalik ke arah tim tuan rumah. I Rossoneri sukses berbalik unggul 3-2 pada menit ke-70. Berdiri tanpa kawalan, Hakan Calhanoglu melepaskan tendangan datar kaki kanan dari luar kotak terlarang yang sukses bersarang di gawang Dudelange.

Calhanoglu lagi-lagi berperan dalam gol keempat Milan pada pertandingan tersebut. Umpan silang Hakan Calhanoglu disundul oleh bek F91 Dudelange, Tom Schnell, sehingga berbelok arah dan membuat Milan unggul 4-2 pada menit ke-78.

Penggemar Milan kembali bergemuruh pada menit ke-81 setelah Fabio Borini membukukan gol. Memanfaatkan bola muntah dari sontekan Hakan Calhanoglu yang membentur mistar gawang Dudelange, Borini kemudian melepaskan tendangan kaki kiri dari jarak dekat.

Skor 5-2 untuk AC Milan tetap tidak berubah hingga wasit asal Rusia, Vladislav Bezborodov, meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Raihan tiga poin membuat Milan bertengger di posisi kedua Grup F Liga Europa dengan 10 poin. Mereka tertinggal satu poin dari sang pemuncak, Real Betis, yang sudah memastikan diri lolos ke babak 32 besar.

Kendati berada di zona aman, pasukan Gennaro Gattuso masih belum mengunci tiket tersisa untuk melaju ke fase knock-out Liga Europa. Pasalnya, mereka hanya terpaut sejauh tiga poin saja dari Olympiakos yang berada di posisi ketiga.

Pertandingan terakhir babak penyisihan grup melawan Olympiakos akan menentukan lolosnya Milan ke babak berikutnya.

Cuplikan pertandingan : Milan vs Dudelange

 

Most Popular

Viral Jenazah Pasien PDP Covid-19 di Kendari Jadi Kerumunan, Puluhan Pelayat Diisolasi

Pasien Dalam Pengawasan Covid -19 yang meninggal pada Senin (23/3/2020) di RSUD Bahteramas Kendari, Sulawesi Tenggara mendadak viral di media sosial. Pasalnya, jenazah yang...

Akan Ada Kegaduhan di Liverpool Jika Liga Inggris Musim Ini Dibatalkan

Karena krisis virus corona, Liverpool terancam gagal juara. Eks pemain top Paul Ince mengkhawatirkan akan ada kegaduhan jika Liga Inggris musim ini dibatalkan.Liverpool hampir...

Pendaftaran KIP Kuliah untuk Peserta SNMPTN 2020 Segera Ditutup, Cek dan Jangan Sampai Ketinggalan

Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020 khusus bagi calon mahasiswa dari keluarga kurang mampu segera ditutup.Informasi yang dihimpun dari situs Kemendikbud,...