Prediksi La Liga Pekan 14 : Real Madrid vs Valencia

Real Madrid dalam kepercayaan diri yang tinggi saat menantang Valencia pada pekan ke 14 La Liga Spanyol. Bertindak sebagai tuan rumah, Los Blancos tentunya akan mendulang poin penuh saat berlaga di Santiago Bernabeu, Minggu (2/12/2018).

Pada pekan sebelumnya di La Liga, pasukan Santiago Solari harus menelan pil pahit, usai dibantai di markas Eibar. Aib memalukan tersebut semakin menegaskan keterpurukan Los Blancos musim ini yang harus segera diperbaiki karena akhir pekan ini Madrid akan menghadapi lawan tangguh sekelas Valencia.

Duel pada akhir pekan La Liga ini akan seru karena Los Che kini sudah kembali ke bentuk permainan terbaik mereka setelah sempat gamang di awal musim. Catatan empat kemenangan dalam lima laga terakhir jelas menjadi bekal yang cukup bagi Valencia pede bertandang ke markas Madrid.

Data dan Fakta Real Madrid vs Valencia

  • Madrid kehilangan Sergio Reguillon serta Nacho Fernandez di laga ini karena cedera.
  • Cristiano Piccini dan Denis Cheryshev tak bisa memperkuat Valencia akibat cedera.
  • 54 pertemuan terakhir kedua tim menghasilkan 29 kemenangan Madrid, 13 laga imbang dan 12 kemenangan saja yang bisa diraup Valencia.
  • Gol Santi Mina bagi Valencia hanya menjadi hiburan lantaran Madrid menggelontorkan gol-gol Marcelo, Toni Kroos dan brace Cristiano Ronaldo untuk menang dengan skor 4-1 dalam pertemuan terakhr kedua tim di medio Januari 2018 lalu.
  • Karim Benzema masih menjadi top skor Madrid meski belum menambah golnya di angka 5 dengan 2 assist yang disumbang Gareth Bale.
  • Michy Batshuayi, Denis Cheryshev, Kevin Gameiro, Ezeuqiel Garay serta Jose Gaya masing-masing sukses membagi beban mencetak gol dan sudah mengoleksi masing-masing sebuah gol bagi Valencia musim ini.
  • Dari 6 laga kandang musim ini, Madrid menuai 4 kemenangan, 1 skor imbang dan 1 kekalahan.
  • Valencia mengantongi 2 kemenangan, 3 kali imbang dan 1 kekalahan dalam 6 laga kandang.

Perkiraan Susunan Pemain :

Madrid (4-3-3) : Keylor Navas; Sergio Ramos, Varane, Lucas Vazquez, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Bale, Benzema, Isco.

Valencia (4-4-2) : Neto; Gabriel Paulista, Ezequiel Garay, Daniel Wass, Jose Gaya; Goncalo Guedes, Francis Coquelin, Dani Parejo, Carlos Soler; Rodrigo, Santi Mina.

Live streaming : Madrid vs Valencia

Most Popular

Tanda-tanda Pelemahan Rupiah Mulai Terasa

Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) tampaknya akan melemah di perdagangan pasar spot hari ini. Tanda-tanda depresiasi rupiah sudah terlihat di pasar Non-Deliverable...

Gunung Merapi Kembali Meletus dengan Kolom Setinggi 5.000 Meter

Gunung Merapi kembali meletus dan mengeluarkan awan panas. Letusan gunung kali ini terjadi pada Jumat (27/3/2020) sekitar 10.56 WIB. Berdasarkan laporan dari Balai Penyelidikan dan...

5 Cara Efektif agar Tidak Tertular Virus Corona

Penyebab dari wabah ini adalah coronavirus jenis baru yang disebut dengan novel coronavirus 2019 (2019-nCoV). Penyakit ini termasuk dalam golongan virus yang sama dengan...

Jokowi Naikkan Insentif Kartu Pra Kerja, Semula Rp 650 Ribu Jadi Rp 1 Juta

Kartu Pra Kerja menjadi salah satu cara pemerintah mengurangi dampak virus corona terhadap perekonomian dalam negeri. Presiden Joko Widodo pun menaikkan besaran insentif tunai yang...