Prediksi Pekan 14 Liga Italia Seri A

Liga Italia Seri A akan memasuki pekan 14 pada akhir pekan ini. Berikut ulasan singkat dan prediksi pertandingan tim papan atas pada klasemen sementara Liga Italia.

Fiorentina vs Juventus (40:60)

Fiorentina akan menjamu Juventus di stadion Artemio Franchi, Minggu (02/12/2018). Penampilan La Viola belum stabil pada awal musim ini. Tim yang dulunya pernah diperkuat oleh striker asal Argentina, Gabriel Batistuta, baru mengoleksi 18 poin dan menempati posisi 10 di daftar klasemen.

Jelang kontra Juventus, pelatih Fiorentina, Stefano Pioli, menyadari betul kekuatan la Vecchia Signora musim ini. Saat ini Juventus masih belum terkalahkan jelang pekan ke 14.

Milan vs Parma (55:45)

Konsistensi Milan kembali diuji saat menantang tim yang baru promosi musim ini ke Seri A, Parma. Pertandingan digelar di San Siro pada Minggu (2/12/2018) pukul 18.30 WIB.

Gattuso tentunya dalam tekanan pada pertandingan nanti. Pasalnya, Parma dengan koleksi 20 poin terus membayangi Milan yang berada satu tingkat diatasnya.

Skuat I Rossoneri masih di pusingkan dengan sejumlah pemain pilar yang dibekap cedera. Pada laga sebelumnya di Liga Eropa, Milan harus kembali menepikan Bakayoko yang mengalami cedera saat melawan Dudelange.

Chievo vs Lazio (45:55)

Lazio yang diunggulkan pada pertandingan ini, tentunya telah mengistirahatkan beberapa pemain kuncinya saat akan bertamu ke markas Chievo, Stadion Marcantonio Bentegodi.

Lazio sudah dipastikan lolos ke fase knock out Liga Eropa, meskipun hasil pada Jumat dini hari kemarin, skuat Simone Inzaghi harus menelan kekalahan atas tuan rumah Apollon, dengan skor 2-0.

Chievo punya pencapaian bagus pada pertandingan terakhir, mengingat mereka berhasil menahan imbang Napoli di laga tandang, di mana pertandingan itu berakhir tanpa gol.

Atalanta vs Napoli (45:55)

Atalanta akan mencoba meredam agresifitas Partenopei Gli Azzurri. Napoli yang saat ini terus mengejar Juventus di puncak klasemen, akan memanfaatkan momentum kepercayaan diri pemain, saat bertandang ke stadion Atleti Azzurri, kandang Atalanta.

Karena pada laga sebelumnya di Liga Champion, Napoli berhasil menaklukan Red Star dengan skor 3-1. Capaian ini pun membuat skuat Carlo Ancelotti memuncaki klasemen sementara, dan akan menjalani laga penentu saat bertandang ke Liverpool pada partai puncak grup C, untuk mengamankan tiket lolos ke babak 16 besar Liga Champion.

Roma vs Inter (50:50)

Laga klasik bertajuk Big Match layak disematkan pada pertemuan kedua tim. Serigala Roma tentunya tidak akan mau kehilangan muka saat menjamu Inter di Olympico, pada Senin (3/12/2018).

Roma dan Inter menelan hasil mengecewakan di Liga Champions pada tengah pekan. Roma dikalahkan Real Madrid, sementara Inter tumbang di markas Tottenham Hotspur. Bedanya, kekalahan dari Madrid tak menghalangi langkah Roma ke babak 16 besar.

Sementara Inter masih harus berjuang untuk lolos. Bagi Roma, laga melawan Inter tak sekadar ajang untuk mencari penebusan usai dikalahkan Madrid. Giallorossi juga butuh kemenangan untuk mengembalikan rasa percaya diri karena inkonsistensi di Serie A.

Klasemen sementara Liga Italia Seri A :

foto : screenshot

Most Popular

Strategi Presiden Turki Erdogan & Presiden Rusia Vladimir Putin Redam Dampak Penyebaran Virus Corona

Pemerintah Turki menggelontorkan paket stimulus ekonomi senilai 100 miliar lira Turki atau sekitar US$ 15,4 miliar. Nilai paket ekonomi yang setara sekitar Rp 250 triliun...

Update Data Corona: Meningggal 38 Orang, Sembuh 20 Orang

Pemerintah mengatakan ada penambahan pasien meninggal akibat virus Corona (COVID-19). Hingga hari ini, jumlah warga yang meninggal total menjadi 38 orang. "Ada penambahan kematian 6,...

Tanda-tanda Pelemahan Rupiah Mulai Terasa

Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) tampaknya akan melemah di perdagangan pasar spot hari ini. Tanda-tanda depresiasi rupiah sudah terlihat di pasar Non-Deliverable...

Gunung Merapi Kembali Meletus dengan Kolom Setinggi 5.000 Meter

Gunung Merapi kembali meletus dan mengeluarkan awan panas. Letusan gunung kali ini terjadi pada Jumat (27/3/2020) sekitar 10.56 WIB. Berdasarkan laporan dari Balai Penyelidikan dan...