#WOWFAKTA

Kecurigaan Platje Jelang Laga Bali United vs Persija

Jelang melawan Persija Jakarta, di pekan ke-33 Liga 1 2018, pemain asing Bali United, Melvin Platje, mengungkapkan perasaannya. Disebutkan olehnya, ada upaya penggembosan kekuatan timnya jelang laga tersebut.

Diakui Melvin Plajte, ada perasaan aneh yang menggelayuti dirinya menjelang laga melawan Persija Jakarta yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (2/12/2018).

Dugaan Match Fixing

Melvin Platje menyebutkan, ada upaya-upaya untuk menggembosi kekuatan Bali United. Pemain asal Belanda itu mencium adanya upaya pengaturan skor saat wasit asal DKI Jakarta, Mustafa Umarella memimpin laga PSM Makassar Vs Bali United pekan 32 di Makassar.

Dugaan match-fixing alias pengaturan skor oleh mafia sepak bola Indonesia juga dirasakan pemain asal Belanda ini.

“Kalau masalah pengaturan skor, berarti itu adalah masalah wasit di Indonesia. Tidak bisa dipercaya. Melawan PSM, saya sudah merasakannya (indikasi pengaturan skor, red),” ujar Melvin Platje, saat ditemui di Gelora Trisakti Legian, Kamis (29/11/2018) sore.

Sepanjang kariernya sebagai seorang pemain sepak bola, ini adalah kali pertama ia mengalami hal tak biasa dan merasa perangkat pertandingan ikut bermain (mengatur).

foto : google

“Saya tidak pernah mengalami hal seperti ini sebelumnya. Mereka seharusnya merasa malu. Saya tahu ini semua demi PSM saat itu.”

“Sudah jelas jika dia (wasit, red) tahu siapa saja pemain Bali United yang mendapatkan dua kartu kuning. Ini adalah masalah besar,” tutupnya.

Tiga pemain yang mendapat kartu kuning dalam laga lawan PSM Makassar saat itu yakni Melvin Platje, Mohamadou Ndiaye, dan Wawan Hendrawan. Ketiga pemain tersebut dipastikan bakal absen saat Bali United menjamu Persija Jakarta lantaran terkena sanksi larangan bermain akibat akumulasi kartu.

Tentu, hal ini menguatkan dugaan Melvin Platje sebagai bentuk upaya mengurangi kekuatan Serdadu Tridatu di sektor kiper, bek dan penyerang. Meski Bali United sudah kembali diperkuat Stefano Lilipaly, tetapi lini depan Sedadu Tridatu diprediksi bakal tampil kesulitan tanpa kehadiran Melvin Platje. Apalagi skuat Macan Kemayoran diketahui memiliki lini belakang dan depan yang solid.(Bolasport)

Most Popular

Kasihan, Karyawan Katering Dirumahkan Imbas Corona

Dewan Penasehat Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI) Diana Dewi mengungkapkan bahwa karyawan katering mulai dirumahkan imbas ditundanya pernikahan atau resepsi pernikahan.Karyawan yang dipulangkan khususnya...

OJK Minta Debitur Tak Serbu Leasing atau Bank untuk ‘Libur’ Cicilan

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan relaksasi pinjaman dan pembiayaan dalam rangka menanggulangi dampak wabah virus corona. Relaksasi itu tertuang dalam Peraturan OJK (POJK) No....

Gunung Merapi Kembali Meletus dengan Kolom Setinggi 5.000 Meter

Gunung Merapi kembali meletus dan mengeluarkan awan panas. Letusan gunung kali ini terjadi pada Jumat (27/3/2020) sekitar 10.56 WIB.Berdasarkan laporan dari Balai Penyelidikan dan...

Tak Bisa Tunggu Herd Immunity untuk Hambat Virus Corona, Ini Alasannya

Di tengah pandemi virus corona COVID-19 ini, sempat ramai anggapan bahwa 'Herd Immunity' bisa memperlambat penularan pandemi corona.Hal ini tentunya menjadi suatu harapan bagi...