#WOWFAKTA

Hasil Liga 1 : PSMS Menang Telak Atas Persebaya

PSMS saat ini menyandang status sebagai juru kunci klasemen dengan nilai 34. Mereka masih memiliki tiga pertandingan sisa, termasuk melawan Persebaya di stadion Teladan, Medan (1/12/2018). PSMS masih harus bersaing dengan empat tim lainnya untuk lolos dari degradasi, yakni Mitra Kukar, Sriwijaya FC, Perseru Serui, dan PS TIRA.

Pelatih PSMS, Peter Butler mengatakan tak memikirkan hal lain selain mengalahkan Bajul Ijo. Menurutnya, kemenangan atas sesama tim promosi tentu akan menghidupkan asa PSMS.

Butler menyadari pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman sudah membaca kekuatan PSMS, mengingat di putaran pertama merupakan arsitek Ayam Kinantan. Namun ia meyakini perubahan di PSMS akan membuat Djadjang kesulitan.

Meski demikian, Djanur menegaskan, ia tidak akan membiarkan PSMS menaklukkan tim yang ditanganinya saat ini. Djanur menginginkan Bajul Ijo menduduki posisi terhormat di akhir musim.

Babak Pertama

PSMS yang membutuhkan kemenangan untuk terlepas dari zona degradasi langsung menggebrak. Di menit 16 sepakan bebas Alwi Slamat berhasil menggetarkan jala gawang Persebaya.

PSMS kembali berhasil mengembalikan tempo permainan menjadi milik mereka. Beruntung umpan silang Shohei gagal diselesaikan rekannya di muka gawang Persebaya.

Kiper Persebaya, Miswar, sebenarnya tampil brilian di bawah mistar. Akan tetapi, ia tak sanggup menghentikan tembakan Frets Butuan di menit 36. Skor 2-0 menutup paruh pertama.

Babak Kedua

Pasukan Ayam Kinantan langsung mengambil inisiatif serangan. Frets Butuan menjadi kreator lini serang PSMS. Lewat skema serangan balik, Persebaya hampir memperkecil ketertinggalan. Bola plessing David da Silva masih menyamping tipis di sisi kanan gawang PSMS yang dikawal Abdul Rohim.

PSMS kembali mengancam lewat Rahmat Hidayat, sepakan mendatarnya diluar kotak penalti masih dapat ditepis Miswar.

Pada menit 65′, pelatih Peter Butler memasukan Legimin Raharjo, pemain paling senior di PSMS, menggantikan Danie Pratama yang terlihat cedera.

Ayam Kinantan kembali memperbesar keunggulan, lewat sepakan keras tanpa ampun Rachmat Hidayat menit 75′, skor 3-0. Di akhir-akhir sisa pertandingan, PSMS terus menekan lini pertahanan Persebaya.

Hasilnya, Shohei Matsunaga mencetak gol lewat tendangan spektakuler menit 90+1. Skor 4-0 ditutup pada pertandingan malam ini untuk keunggulan PSMS Medan.

Cuplikan pertandingan : PSMS vs Persebaya

 

 

Most Popular

Tak Bisa Tunggu Herd Immunity untuk Hambat Virus Corona, Ini Alasannya

Di tengah pandemi virus corona COVID-19 ini, sempat ramai anggapan bahwa 'Herd Immunity' bisa memperlambat penularan pandemi corona.Hal ini tentunya menjadi suatu harapan bagi...

Cegah Virus Corona, Berikut Cara Penggunaan Disinfektan

Kasus positif penyakit Covid-19 di Indonesia masih terus bertambah. Per Jumat (27/3/2020), pemerintah melaporkan 1.046 kasus positif terinfeksi Covid-19.Dari angka tersebut sebanyak 87 orang...

Omzet Bisnis Katering Anjlok 40% Imbas Wabah Corona

"Jadi kalau dipukul rata sih mereka kondisinya secara total ya, secara total ya kita di bisnis jasa boga ini 40% lah turunnya," kata Dewan...

OJK Minta Debitur Tak Serbu Leasing atau Bank untuk ‘Libur’ Cicilan

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan relaksasi pinjaman dan pembiayaan dalam rangka menanggulangi dampak wabah virus corona. Relaksasi itu tertuang dalam Peraturan OJK (POJK) No....