NEWS

Semifinal AFF 2018 : Malaysia Gagal Tumbangkan Thailand

Malaysia gagal memanfaatkan dengan baik status sebagai tuan rumah pada laga leg pertama semifinal Piala AFF 2018 lawan Thailand. Skuat berjuluk Harimau Malaysia tersebut tertahan dengan skor imbang 0-0.

Bermain di Stadion Bukit Jalil, Sabtu (1/12) malam WIB, pasukan Tan Cheng Hoe sejatinya tampil cukup dominan. Malaysia punya banyak peluang. Tapi, tidak ada gol yang mampu diciptakan oleh Norshahrul Idlan Talaha dan kolega.

Jalannya Pertandingan

Malasyia lebih dulu mengambil inisiatif serangan ke gawang Thailand. Syahmi Safari jadi pemain yang cukup rajin menebar ancaman, baik dari dalam maupun luar kotak penalti. Tapi, belum ada ancaman yang cukup berbahaya.

Penyerang andalan Thailand, Adisak Kraisorn, yang juga top skor sementara Piala AFF 2018, tak mendapat banyak ruang di pertahanan Malaysia. Bahkan, tidak ada satu pun tendangan ke gawang yang dia lepaskan di babak pertama.

Thailand mendapat peluang pada menit ke-24 dari aksi Nurul Sriyankem. Tapi upaya pemain berusia 26 tahun tersebut masih belum menjadi gol.

Norshahrul Idlan Talaha punya peluang untuk membawa Malaysia unggul pada menit ke-40. Tapi, bomber yang mencetak gol ke gawang Indonesia pada Piala AFF 2010 ini gagal memanfaatkan peluang untuk jadi gol. Laga babak pertama pun berakhir imbang 0-0.

Pada awal babak kedua, Thailand memainkan Pokkhao Anan untuk bisa mengubah situasi di lini tengah. Begitu juga dengan Pakorn Prempak di menit ke-59. Kedua pemain yang masuk sama-sama berposisi sebagai pemain gelandang.

Setelah pergantian, Thailand sempat punya peluang dari Thitipan Puangchan. Tapi, upaya yang dia lepaskan masih berada di atas gawang.

Safawi Rasid dua kali mendapat peluang untuk Malaysia. Pada menit ke-73, sepakan kaki kirinya masih menyamping dari gawang. Sementara, usahanya pada menit ke 90 + 1 juga belum mencapai target.

Thailand nampak cukup puas dengan hasil tanpa gol. Pada menit ke-90, Adisak Kraisorn digantikan Chayanan Pombuppha. Tak banyak peluang yang didapatkan oleh Adisak. Laga pun berakhir dengan skor imbang 0-0.

Hasil ini tentu saja menguntungkan bagi Thailand. Sebab, sang juara bertahan akan menjalani laga leg kedua dengan status tuan rumah. Thailand akan menjamu Malaysia di Stadion Rajamangala, Rabu (5/2) yang akan datang.(Bola.net)

Most Popular

Benarkah Golongan Darah Menentukan Kerentanan terhadap Virus Corona?

Golongan darah ditentukan berdasarkan jenis antigen yang menempel pada sel darah merah. Antigen tiap individu diturunkan dari gen kedua orang tuanya. Berdasarkan antigen ini,...

Tak Bisa Tunggu Herd Immunity untuk Hambat Virus Corona, Ini Alasannya

Di tengah pandemi virus corona COVID-19 ini, sempat ramai anggapan bahwa 'Herd Immunity' bisa memperlambat penularan pandemi corona.Hal ini tentunya menjadi suatu harapan bagi...

‘Gaji’ Kartu Pra Kerja Jokowi Naik Jadi Rp 1 Juta

Kartu Pra Kerja menjadi andalan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menanggulangi badai Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Khusus saat darurat corona, program ini akan dijalankan...

Update Corona 25 Maret: 790 Kasus, 31 Sembuh, 58 Meninggal

Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, mengatakan ada penambahan kasus positif Corona pada Rabu, 25 Maret 2020."Ada penambahan kasus positif sebanyak 105...