Premier League : Arsenal vs Tottenham Hotspurs

Dilihat dari terminologi bahasa, derby berarti pertemuan dua tim olahraga yang berasal dari area yang sama. Meski kadang artiannya mulai bergeser, satu yang pasti tidak ada yang berubah dari semangatnya. Karena derby merupakan momen adu gengsi antar pelaku dan juga para pendukungnya.

Inggris dianggap sebagai asal muasal sepakbola. Begitu pun istilah derby, awalnya ini adalah persaingan dua tim dari kota Derby Court. Yang bertarung dalam ajang rugby yang bercampur sepakbola di akhir abad 17.

Tak heran di negara ini banyak istilah derby. Ketika dua tim sekota, atau dari daerah yang sama bertemu termasuk juga yang akan dipertandingkan pada malam ini.

Prediksi Arsenal vs Tottenham Hotspurs

Melihat kiprah para raja Premier League, Arsenal memang belum jadi juara lagi sejak masa kejayaan Arsene Wenger satu setengah dasawarsa lalu. Namun berbicara The Gunners, di London Utara merekalah penguasanya.

Meski mulai bangkit dan jadi tim papan atas, Tottenham Hotspurs masih tertinggal tujuh kemenangan dari The Gunners. Masih segar dalam ingatan di musim lalu, Tottenham mengalahkan mereka dalam derby terakhir Arsene Wenger.

Kini motivasi membalas tentu mneninggi. Unai Emery punya catatan baik diawal musim. Bahkan lebih baik dari pendahulunya. Pelatih asal Spanyol ini memang dikenal sebagai pemikir di sisi lapangan. Ia kerap berhasil lakukan perubahan saat timnya tertekan. Ditambah catatan pribadi yang lebih baik, ketika bertemu Mauricio Pochettino.

Tentu atmosfer derby London Utara semakin meninggi. Peran taktik tak terhindarkan, Pochettino punya latar belakang sebagai peracik strategi yang tak terduga. Dan mengembalikan tim dengan pertahanan kokoh, di pekan lalu jadi contoh nyata.

Hary Kane. (foto : google)

Arsenal juga harus waspada pada Hary Kane, yang punya rekor statistik derby terbaik di era Premier League. Belum lagi, Spurs juga dikenal mematikan untuk urusan bola udara, dimana lebih dari sepertiga gol mereka pada musim ini, lahir dari situasi ini.

Pierre Emerick Aubameyang. (foto : google)

Dengan delapan gol hasil dari delapan sepakan ke gawang terakhirnya, Pierre Emerick Aubameyang pasti jadi andalan tuan rumah. Dihitung dari momen mulai ia bergabung dengan tim, Aubameyang jadi sosok teristimewa.

Sejak awal tahun 2018, Auba masih sering terlibat dalam gol Arsenal. Dimana 18 diantaranya ujung tombak Gabon ini, berperan sebagai penyelesainya.

Jelas ini jadi duel yang sulit ditebak, mengingat keduanya jadikan kemenangan adalah target utamanya.

Live streaming : Arsenal vs Tottenham Hotspur

Most Popular

Benarkah Golongan Darah Menentukan Kerentanan terhadap Virus Corona?

Golongan darah ditentukan berdasarkan jenis antigen yang menempel pada sel darah merah. Antigen tiap individu diturunkan dari gen kedua orang tuanya. Berdasarkan antigen ini,...

Pendaftaran KIP Kuliah untuk Peserta SNMPTN 2020 Segera Ditutup, Cek dan Jangan Sampai Ketinggalan

Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020 khusus bagi calon mahasiswa dari keluarga kurang mampu segera ditutup. Informasi yang dihimpun dari situs Kemendikbud,...

Pernah Ditampung Preman Blok M, Ini 5 Fakta Dokter Tirta yang Kerap Bergaya Nyentrik

Sosok Dr. Tirta saat ini tengah menjadi perbincangan publik. Ia memberikan sindirian halus kepada para influencer atau selebgram kondang untuk turut membantu menangani penyebaran...

5 Cara Efektif agar Tidak Tertular Virus Corona

Penyebab dari wabah ini adalah coronavirus jenis baru yang disebut dengan novel coronavirus 2019 (2019-nCoV). Penyakit ini termasuk dalam golongan virus yang sama dengan...