Liga Inggris : Derby Merseyside dan Derby London Barat

Meski secara umum bermain impresif di semua ajang, musim lalu Liverpool kecewa karena tak dapat satu pun gelar juara. Kini situasi mulai membaik, utamanya dengan kedatangan Alisson Becker yang membawa kestabilan di lini belakang The Reds.

Hingga menjelang pergantian tahun, Liverpool belum terkalahkan bersama juara bertahan Manchester City. Catatan impresif ini, samai rekor yang mereka buat tahun 2007, dengan tak terkalahkan dalam tiga belas matchday pertama.

Saat ini Liverpool mempunyai opsi pemain lebih dalam. Maka ketika sang kapten Jordan Henderson harus absen karena kartu merah, Klopp tak lagi risau karena penggantinya tak kalah impresif.

Prediksi Liverpool vs Everton

Berbicara derby, Everton mungkin yang paling bersiap di musim ini. The Toffees punya opsi baru penyerangan, yang bisa jadi akan memberikan efek kejut buat si Merah.

foto : google

Catatan Richarlison di Liga Inggris memang belum sepadan untuk head to head dengan Roberto Firminho. Namun, kemampuan teknik dan performanya di lapangan musim ini, tentu membawa harapan tersendiri buat Everton.

Marco Silva optimis melihat timnya yang terus berkembang dan bisa memecahkan rekor tak pernah menang di Anfield sejak 1999. Di millenium baru, The Reds memang begitu perkasa ketika kedatangan rival terdekatnya, dan itu tampaknya akan berlanjut di malam nanti. Mengingat, semua pemain dalam kondisi on fire dalam skuat Liverpool.

Live streaming : Liverpool vs Everton

Prediksi Chelsea vs Fulham

Masih ada dua klub yang berada di area London Barat. Karena dekatnya markas kedua tim, Stamford Bridge bahkan berada di jalan pulang. Meski tak pernah benar-benar menjadi rival, Fulham tetap punya semangat tersendiri saat menghadapi The Blues, yang sejak millenium baru menjelma jadi raksasa berkat investor Rusia.

foto : google

The Cottagers cuma menang sekali dari 26 pertemuan dengan Chelsea di Premiership. Sesuatu yang akan sulit diubah dalam waktu dekat. Fulham yang berstatus promosi, masih terlihat kesulitan di awal musim. Sedikit optimisme muncul dari Claudio Ranieri, yang bisa hadirkan kemenangan kedua untuk Fulham.

Tapi kalahkan Chelsea di Stamford Bridge jadi hal yang sulit. Karena tak satu pun mantan manager yang pernah melakukan hal tersebut, ketika mereka datang kembali dengan tim barunya.

Chelsea yang awalnya impresif, perlahan seperti menunjukan celahnya sendiri di musim ini. Pekan lalu di Liga Inggris, tim terlambat merespon strategi lawan yang agresif.

Maurizio Sarri dituntut lebih jeli memanfaatkan potensi klub utamanya tentang posisi N’Golo Kante, ketika berhadapan dengan skuat yang bermain rapat. Kini setelah kemenangan di ajang Ueropa League, mereka bercepat bangkit.

Hal yang harus dilakukan untuk menjaga persaingan mereka di ajang Premiership. Sekaligus pastikan tiket Liga Champion di musim depan.

Live streaming : Chelsea vs Fulham

Most Popular

5 Cara Efektif agar Tidak Tertular Virus Corona

Penyebab dari wabah ini adalah coronavirus jenis baru yang disebut dengan novel coronavirus 2019 (2019-nCoV). Penyakit ini termasuk dalam golongan virus yang sama dengan...

Jokowi Naikkan Insentif Kartu Pra Kerja, Semula Rp 650 Ribu Jadi Rp 1 Juta

Kartu Pra Kerja menjadi salah satu cara pemerintah mengurangi dampak virus corona terhadap perekonomian dalam negeri. Presiden Joko Widodo pun menaikkan besaran insentif tunai yang...

Dolar Dekati Rp 17.000: Eksportir Kegirangan

Nilai tukar rupiah yang terus melemah terhadap dolar AS di tengah wabah corona di Indonesia memang menjadi berkah bagi pengusaha yang bergerak di bidang...

Gunung Merapi Kembali Meletus dengan Kolom Setinggi 5.000 Meter

Gunung Merapi kembali meletus dan mengeluarkan awan panas. Letusan gunung kali ini terjadi pada Jumat (27/3/2020) sekitar 10.56 WIB. Berdasarkan laporan dari Balai Penyelidikan dan...