La Liga : El Barca Puncaki Klasemen Sementara

Barcelona benamkan Villarreal dua gol tanpa balas untuk kembali ke puncak klasemen La Liga. Barcelona menjalani pekan ke 14 La Liga Spanyol dengan menjamu Villarreal di Camp Nou pada Senin (3/12/2018) dini hari.

Dimenit 36′ pendukung tuan rumah bersorak, usai tandukan Gerard Pique, berhasil menjebol gawang tim tamu. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

foto : google

Dibabak kedua pemain pengganti Charles Alena, menaklukan kiper Sergio Asenjo untuk memantapkan kemenangan Azulgrana dimenit 87′. Barca menang 2-0 atas Villarreal yang membuat tim asuhan Ernesto Valverde kembali ke pucuk klasemen dengan 28 poin, adapun Villareal dengan 14 poin berada di peringkat 17.

Cuplikan pertandingan : Barcelona vs Villarreal

Deportivo Alaves vs Sevilla

Sementara di laga lainnya Sevilla yang sebelumnya di puncak klasemen, bertandang ke stadion Mendizorroza, markas Deportivo Alaves. Tertinggal lebih dulu di menit 37′ lewat gol Jony Rodriguez, Sevilla akhirnya baru bisa membalas di menit 78′ melalui Wissam Ben Yedder. Pertandingan berakhir dengan skor akhir 1-1.

foto : google

Hasil ini membuat Sevilla mengemas 27 poin terpaut satu angka dari Barcelona, sedangkan Alaves menempati posisi keempat dengan 24 poin

Gol Perdana Alena

Barcelona berhasil mengkudeta puncak klasemen La Liga Spanyol hingga pekan ke 14 usai meraih kemenangan 2-0 atas Villareal. Namun demikian posisinya masih rawan dilewati Sevilla dan Atletico Madrid yang masing-masing berselisih satu poin di posisi kedua dan ketiga.

Persaingan sengit terjadi pada gionata ke 14 La Liga Spanyol dimana Barcelona kembali mengkudeta Sevilla dari puncak klasemen, setelah meraih kemenangan dua gol tanpa balas atas Villareal.

Walaupun mengantarkan El Barca menggeser Sevilla yang disaat bersamaan bermain imbang satu sama dengan Deportivo Alaves, anak asuk Ernesto Valverde kini mengoleksi 28 poin unggul satu angka atas Sevilla yang menempati peringkat kedua.

Posisi Lionel Messi dan kolega masih dalam keadaan rawan. Sebab Atletico Madrid dan Alaves yang menghuni empat besar hanya tertinggal tiga dan empat poin dari Braulgrana.

Seusai laga, Valverde memuji segenap pemain yang telah berkontribusi untuk kemenangan tim. Termasuk mengapresiasi performa gemilang punggawa mudanya Ousmane Dembele dan Charles Alena.

Dembele berkontribusi atas terciptanya gol pertama yang dicetak Gerard Pique di menit 37′. Berkat assistnya, pemain 21 tahun tersebut terlibat proses gol Barca dalam tiga laga terakhir. Dengan rincian satu gol dan dua assist.

Gol perdana Alena bersama Azulgrana musim ini. (foto : google)

Sementara itu, masuk menggantikan Vidal di menit ke 70′, Alena berhasil membayar kepercayaan Valverde yang mengkonversi umpan Messi menjadi gol pada menit ke 87′.

Gol ini sekaligus menjadi gol perdana pemain 21 tahun itu bersama skuat senior El Barca sejak menjalani debutnya pada 10 Februari 2016 lalu.

Most Popular

Rapat Online, DPR dan Mendikbud Sepakat UN Ditiadakan

Syaiful mengatakan keputusan itu disepakati dalam rapat konsultasi dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, yang digelar secara online, Senin (23/3/2020). "Penyebaran wabah Covid-19 diprediksi...

Positif Corona, Aktris Andrea Dian Sempat Didiagnosis DBD

Aktris yang juga sekaligus istri aktor Ganindra Bimo, Andrea Dian mengakui dirinya telah positif terinfeksi virus corona Covid-19. Ia mengaku sempat didiagnosis demam berdarah...

Dolar AS Dekati Rp 17.000 Saat ini

Nilai tukar dolar Amerika Serikat (AS) pada awal pekan tercatat di level Rp 16.550 berdasarkan data Reuters atau menguat 4% sejak akhir pekan lalu. Berdasarkan...