NEWS

Liga Inggris : Liverpool Terus Bayangi The Citizens

Liverpool menorehkan kemenangan dramatis atas tetangganya Everton pada pekan ke 14 Liga Premier Inggris. Divock Origi tampil sebagai pahlawan The Reds lewat gol tunggalnya di detik-detik akhir pertandingan.

Liverpool kedatangan tetangganya Everton di pekan ke 14 Liga Premier Inggris pada Minggu (2/12/2012) malam WIB. Tuan rumah membidik poin penuh pada derby merseyside edisi ke 232 ini, demi terus membuntuti juara bertahan Manchester City di puncak klasemen.

Duel pun berlangsung sengit di 45 menit pertama. Namun dari sejumlah serangan yang dilancarkan kedua tim, tidak ada yang berbuah gol. Alhasil skor kaca mata pun menutup paruh pertama.

Memasuki babak kedua, The Reds tampil mendominasi. Beberapa peluang pun kembali lahir namun gawang Everton yang dikawal J. Pickford masih bersih akibat kurang tajamnya lini depan si Merah.

Tak kunjung mencetak gol, Jurgen Klopp memasukan Daniel Sturridge dan Origi untuk menambah daya gedor. Ketika laga akan tampak berakhir imbang 0-0, stadion Anfield bergemuruh di masa injury.

Ekspresi pemain Liverpool saat merayakan gol di menit akhir pertandingan kontra Everton. (foto : google)

Tepatnya di menit 90+6′, adalah Origi yang sukses menyundul bola yang memanfaatkan kegagalan Pickford mengantisipasi tendangan Van Dijk yang membentur mistar gawang.

Skor berubah 1-0 dan sekaligus menutup pertandingan. Tambahan tiga poin membuat Liverpool tetap menduduki posisi kedua dengan nilai 36. Adapun Everton diperingkat keenam dengan 22 poin.

Aksi Jurgen Klopp Jadi Sorotan

Kemenangan Liverpool atas Everton di masa injury membuat Jurgen Klopp bereaksi emosional. Pria asal Jerman itu pun meminta maaf atas selebrasinya yang dinilai berlebihan.

Klopp berlari kedalam lapangan dan memeluk kiper Allison Becker usai Origi mencetak gol kemenangan atas Everton. Pelatih 51 tahun itu tak kuasa menahan emosi untuk meluapkan sukacitanya.

Aksi Klopp yang masuk ke dalam lapangan saat gol Origi. (foto : google)

Menyadari dirinya merayakan gol secara berlebihan, Klopp meminta maaf dan menjelaskan tak bermaksud untuk tidak menghormati Everton.

Aksi Klopp tersebut pun bisa memicu sanksi dari FA. Dimana pelatih diangap melakukan provokasi dengan masuk kedalam lapangan.

Cuplikan pertandingan : Liverpool vs Everton

 

Most Popular

Pernah Ditampung Preman Blok M, Ini 5 Fakta Dokter Tirta yang Kerap Bergaya Nyentrik

Sosok Dr. Tirta saat ini tengah menjadi perbincangan publik. Ia memberikan sindirian halus kepada para influencer atau selebgram kondang untuk turut membantu menangani penyebaran...

Cegah Virus Corona, Berikut Cara Penggunaan Disinfektan

Kasus positif penyakit Covid-19 di Indonesia masih terus bertambah. Per Jumat (27/3/2020), pemerintah melaporkan 1.046 kasus positif terinfeksi Covid-19.Dari angka tersebut sebanyak 87 orang...

5 Cara Efektif agar Tidak Tertular Virus Corona

Penyebab dari wabah ini adalah coronavirus jenis baru yang disebut dengan novel coronavirus 2019 (2019-nCoV). Penyakit ini termasuk dalam golongan virus yang sama dengan...