#WOWFAKTA

Liga Prancis : Bordeaux Gagalkan Kemenangan PSG

Bordeaux sukses menghentikan rekor kemenangan beruntun Paris Saint Germain di ajang Liga Prancis usai menahan imbang tamunya dengan skor 2-2. Satu gol Neymar pada laga tersebut juga mengantar bintang timnas Brazil itu mencatat rekor baru.

Rekor kemenangan beruntun Paris Saint Germain di pentas Liga Prancis musim ini akhirnya terhenti di markas Bordeaux, Nouveau Stade de Bordeaux. Pasukan Les Parisiens harus puas membawa pulang satu poin usai ditahan imbang 2-2, dipekan ke 15 pada Senin (3/12/2018) dini hari.

Sempat memimpin 1-0 di babak pertama lewat gol Neymar, tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan di babak kedua melalui Jimmy Briand pada menit ke 53′. Kedudukan 1-1 hanya bertahan 13 menit setelah Kylian Mbappe kembali membawa tim tamu unggul 2-1.

Aksi pemain pengganti Andreas Cornelius enam menit jelang laga usai, akhirnya menghindarkan Bordeaux dari kekalahan. Sekaligus memberikan PSG hasil imbang pertamanya diajang Ligue 1, setelah sebelumnya tak terbendung dengan rentetan 14 kemenangan.

Meski begitu, raksasa Prancis itu masih perkasa di puncak klasemen dengan raihan 43 poin, unggul 14 angka atas Montpellier dibawahnya.

Neymar Jr. (foto : google)

Sementara itu catatan apik ditorehkan mega bintang mereka, Neymar Jr, pada laga ini. Berkat gol nya di menit ke 34′ tersebut, pemain timnas Brazil itu sudah mencetak 30 gol, hanya dari 32 pertandingan. Ini menjadi rekor baru bagi Liga Prancis dalam 45 musim terakhir.

[irp posts=”2147″ name=”Neymar Jr Masuk Dalam Aplikasi Fans Klub Digital”]

Tambahan satu gol juga menempatkan Neymar sebagai pencetak gol terbanyak ketiga Ligue 1 sejauh ini dengan koleksi 11 gol.

Klasemen sementara Ligue 1 pekan 15 :

foto : screenshot

Highlights : Bordeaux vs Paris Saint Germain

 

 

Most Popular

Kasihan, Karyawan Katering Dirumahkan Imbas Corona

Dewan Penasehat Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI) Diana Dewi mengungkapkan bahwa karyawan katering mulai dirumahkan imbas ditundanya pernikahan atau resepsi pernikahan.Karyawan yang dipulangkan khususnya...

Pendaftaran KIP Kuliah untuk Peserta SNMPTN 2020 Segera Ditutup, Cek dan Jangan Sampai Ketinggalan

Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020 khusus bagi calon mahasiswa dari keluarga kurang mampu segera ditutup.Informasi yang dihimpun dari situs Kemendikbud,...

Omzet Bisnis Katering Anjlok 40% Imbas Wabah Corona

"Jadi kalau dipukul rata sih mereka kondisinya secara total ya, secara total ya kita di bisnis jasa boga ini 40% lah turunnya," kata Dewan...

Efek Virus Corona, Kapolres Simalungun Perpanjang Masa Pendaftaran Calon Anggota Polri

Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu memperpanjang masa pendaftaran calon anggota Polri hinggal tanggal 6 April 2020 mendatang. Diduga efek merebaknya Virus Corona (Covid-19).Humas Kapolres,...