#WOWFAKTA

Liga 1 Indonesia 2018 : PSMS vs PS TIRA Ibarat Laga Final

Tim Ayam Kinantan yang masih terancam dari Liga 1. PSMS Medan yang saat ini menempati peringkat 17 akan memainkan laga ke 33 Liga 1 menghadapi PS TIRA, pada Rabu (05/12/2018) malam, di Stadion Pakansari, Bogor.

Pelatih PSMS Medan, Peter Butler mengaku kecewa setelah PSMS terpaksa harus memainkan partai tunda melawan PS TIRA di Stadion Pakansari, Bogor.

Peter Butler, pelatih PSMS. (foto : google)

Menurut Butler, seharusnya partai tunda dimainkan di kandang. “Saya bingung. Kami seharusnya main di kandang. Tapi, malah main diluar kandang,”

Bagi Butler, dukungan penuh suporter akan memotivasi anak-anak asuhnya, akan di dapatkan jika laga ini dimainkan di Stadion Teladan. Situasi ini bisa menguntungkan Ayam Kinantan.

Meski kecewa, Buttler tetap yakin Shohei Matsunaga cs tetap bisa bermain baik, karena memiliki catatan bagus saat bermain di luar Medan. Selain itu, pelatih asal Inggris ini menilai permainan Ayam Kinantan sudah banyak berkembang, terlebih pekan lalu menang besar atas Persebaya Surabaya.

Kondisi ini tak bagus, kata Butler, tidak bagus bagi kedua tim. Namun, bagi PSMS bermain diluar kandang tak jadi masalah, sebab rekor main diluar kandang cukup bagus setelah tim ini dibesutnya.

Butler mengibaratkan laga partai tunda dengan PS TIRA seperti laga final. Untuk itu, pemain diharapkan bisa fokus untuk meraih kemenangan.

“Ini pertandingan final. Satu pertandingan satu waktu. Tak bisa cari poin, harus dapat semua, harus. Saya pelatih harus perbaiki dan mencoba memotivasi pemain. Saya selalu bantu mereka, kondisi pemain untuk pertandingan saat laga kontra PS TIRA, mentalitas oke, ada sedikit masalah, itu biasa”, ujar Butler.

Rasa optimisme pelatih asal Inggris ini cukup beralasan, sebab selama putaran kedua, hasil yang diraih PSMS Medan dalam laga diluar kandang cukup positif.

Para punggawa PSMS tentunya bertekad dan termotivasi untuk memenangkan pertandingan kontra PS TIRA di ajang Liga 1.

Live streaming : PSMS vs PS TIRA

Most Popular

Kasihan, Karyawan Katering Dirumahkan Imbas Corona

Dewan Penasehat Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI) Diana Dewi mengungkapkan bahwa karyawan katering mulai dirumahkan imbas ditundanya pernikahan atau resepsi pernikahan.Karyawan yang dipulangkan khususnya...

Cegah Virus Corona, Berikut Cara Penggunaan Disinfektan

Kasus positif penyakit Covid-19 di Indonesia masih terus bertambah. Per Jumat (27/3/2020), pemerintah melaporkan 1.046 kasus positif terinfeksi Covid-19.Dari angka tersebut sebanyak 87 orang...

Efek Virus Corona, Kapolres Simalungun Perpanjang Masa Pendaftaran Calon Anggota Polri

Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu memperpanjang masa pendaftaran calon anggota Polri hinggal tanggal 6 April 2020 mendatang. Diduga efek merebaknya Virus Corona (Covid-19).Humas Kapolres,...

Gunung Merapi Kembali Meletus dengan Kolom Setinggi 5.000 Meter

Gunung Merapi kembali meletus dan mengeluarkan awan panas. Letusan gunung kali ini terjadi pada Jumat (27/3/2020) sekitar 10.56 WIB.Berdasarkan laporan dari Balai Penyelidikan dan...