Liga Inggris : Manchester United 2 – 2 Arsenal

Kejar mengejar gol mewarnai jalannya pertandingan antara United dan Arsenal di Old Trafford.

Manchester United memaksakan hasil imbang 2-2 saat menjamu Arsenal dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford, Kamis (6/12) dini hari WIB.

Laga ini berjalan menarik karena kedua tim sama-sama menampilkan permainan sejak awal. United dengan trio Marcus Rashford, Jesse Lingard dan Anthony Martial, sementara Arsenal punya kecepatan Pierre-Emerick Aubameyang.

Setelah jual beli tekanan, Arsenal unggul terlebih dahulu pada menit ke-26 melalui Shkodran Mustafi. Sundulan bek Jerman itu lepas dari tangkapan David de Gea, bola pun melewati garis gawang sebelum dihalau keluar oleh Ander Herrera.

Keunggulan Arsenal hanya bertahan empat menit. United membalas seusai skema tendangan bebas yang ditepis Bernd Leno, bola pantulan ditarik Herrera dari sisi kanan ke tengah dan langsung disambar oleh Martial dalam posisi tak terkawal. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Alexandre Lacazette yang masuk sebagai pengganti membawa Arsenal kembali unggul pada menit ke-68. Umpan satu dua dengan Henrikh Mkhitaryan membelah pertahanan United dan sontekannya yang menyentuh kaki lawan mengecoh De Gea.

Tapi lagi-lagi momentum positif Arsenal tak bertahan lama karena Lingard menyamakan skor semenit berselang. Winger United itu memutus paceklik sembilan bulan tanpa gol dengan memanfaatkan blunder Sead Kolasinac di dalam kotak penalti.

De Gea tampil luar biasa di sisa waktu dengan mementahkan sejumlah kans Arsenal. De Gea jadi kiper pertama yang menghentikan Aubameyang mencetak gol beruntun setelah 10 sepakan tepat sasarannya di laga-laga terakhir berbuah gol. Tidak heran Aubameyang jadi top skor saat ini dengan torehan 10 gol.

Gawangnya sempat bergetar beberapa detik sebelum laga berakhir karena tembakan Mkhitaryan, tapi sang gelandang berada pada posisi off-side. Kedudukan imbang pun bertahan hingga selesai.(goal)

Cuplikan pertandingan : Manchester United vs Arsenal

Most Popular

‘Gaji’ Kartu Pra Kerja Jokowi Naik Jadi Rp 1 Juta

Kartu Pra Kerja menjadi andalan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menanggulangi badai Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Khusus saat darurat corona, program ini akan dijalankan...

Inilah Manfaat Minum Air Putih setelah Bangun Tidur

Air merupakan zat penting yang menyusun 50% – 60% komposisi tubuh Anda. Di dalam tubuh, air memiliki beragam fungsi, mulai dari melancarkan pencernaan, menjaga...

Strategi Presiden Turki Erdogan & Presiden Rusia Vladimir Putin Redam Dampak Penyebaran Virus Corona

Pemerintah Turki menggelontorkan paket stimulus ekonomi senilai 100 miliar lira Turki atau sekitar US$ 15,4 miliar. Nilai paket ekonomi yang setara sekitar Rp 250 triliun...

Pernah Ditampung Preman Blok M, Ini 5 Fakta Dokter Tirta yang Kerap Bergaya Nyentrik

Sosok Dr. Tirta saat ini tengah menjadi perbincangan publik. Ia memberikan sindirian halus kepada para influencer atau selebgram kondang untuk turut membantu menangani penyebaran...