NEWS

Mesut Ozil Bakal Hengkang Dari Arsenal

Mesut Ozil tak masuk skuat Arsenal saat bertemu Tottenham Hotspusr di laga North London Derby, Minggu (2/12). Kabar pun menyeruak ke permukaan. Sang manajer The Gunners, Unai Emery, mulai gerah dan tak suka dengan gaya permainan Ozil.

Situasi kian tak menentu bagi Mesut Ozil setelah dirinya tak diikut sertakan dalam laga Derby London Utara kontra Tottenham Hotspurs. Dengan alasan cedera punggung yang diutarakan manajer Unai Emery, Ozil untuk pertama kalinya tak masuk skuat delapan belas saat timnya bertemu klub elit.

Rumor berkembang, sang juru taktik asal Spanyol itu mulai gerah dengan etos kerja dan gaya stylish permainan Ozil. Eks pelatih Paris Saint Germain itu menilai, etos kerja Ozil tidak memenuhi visi dan misi Arsenal baru, yang saat ini sedang dibangun.

Memang, Ozil pernah dipuji oleh pelatih Jose Mourinho sebagai pemain nomor sepuluh terbaik di dunia, saat membawa Jerman mengangkat Piala Dunia 2014, dan mengantarkan Real Madrid memenangi trofi La Liga Spanyol.

Bersama The Gunners, pemain berkaki kidal ini juga menyumbangkan 3 Piala FA dan mencatat rekor 20 assist. Hampir semua pandit melihat, ada sedikit sentuhan Luis Figo dan Zinedine Zidane di dalam diri Mesut Ozil.

Dengan talenta yang dimilikinya, tak heran jika Ozil diganjar gaji 300 ribu pounds per pekan atau sekitar 5,5 milyar.

Namun, langkah para pemilik The Gunners mengabulkan permintaan Ozil tersebut dirasa terlalu gegabah. Melihat filosofi permainan Unai Emery yang mengutamakan kecepatan, pressing dan finishing mumpuni, Ozil bukanlah sosok yang tepat dalam strategi Emery.

Jelas, Emery tidak akan mengubah filosofinya untuk mengakomodir gaya permainan gelandang berusia 30 tahun tersebut. Mesut Ozil memang mumupuni dalam mengolah si kulit bundar, tapi secara fisik, ia lemah dalam penguasaan bola.

Kini opsi ada Ozil sendiri. Merapat di Emirates Stadium dengan mengubah cara permainan dan mengikuti filosofi Emery atau hengkang dan memilih klub yang bisa menampung dan menerima style of play Ozil.

 

Most Popular

Viral Jenazah Pasien PDP Covid-19 di Kendari Jadi Kerumunan, Puluhan Pelayat Diisolasi

Pasien Dalam Pengawasan Covid -19 yang meninggal pada Senin (23/3/2020) di RSUD Bahteramas Kendari, Sulawesi Tenggara mendadak viral di media sosial. Pasalnya, jenazah yang...

Inilah Manfaat Minum Air Putih setelah Bangun Tidur

Air merupakan zat penting yang menyusun 50% – 60% komposisi tubuh Anda. Di dalam tubuh, air memiliki beragam fungsi, mulai dari melancarkan pencernaan, menjaga...

Update Corona 25 Maret: 790 Kasus, 31 Sembuh, 58 Meninggal

Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, mengatakan ada penambahan kasus positif Corona pada Rabu, 25 Maret 2020."Ada penambahan kasus positif sebanyak 105...

5 Cara Efektif agar Tidak Tertular Virus Corona

Penyebab dari wabah ini adalah coronavirus jenis baru yang disebut dengan novel coronavirus 2019 (2019-nCoV). Penyakit ini termasuk dalam golongan virus yang sama dengan...