#WOWFAKTA

Tanggapan Bepe dan Rochy Tentang Pengaturan Skor

Pemain Persija Jakarta, Bambang Pamungkas akhirnya menanggapi isu pengaturan skor yang belakangan terakhir menjadi topik utama dalam persepakbolaan Indonesia.

Kabar mengenai pengaturan skor di Liga Indonesia saat ini sudah mulai terkuak setelah hal ini diungkapkan ke publik oleh orang-orang yang tahu busuknya kompetisi sepakbola di Tanah Air.

Tanggapan Rochy Putiray dan Bepe

Salah satu tokoh yang membuka aib dari kotornya persepakbolaan Indonesia ialah Rochy Putiray. Rochy Putiray merupakan salah satu legenda sepak bola Indonesia di era 90-an.

foto : google

Menurut Rochy Putiray, pengaturan skor bukanlah hal baru dan memang harus dibenahi. Rochy menjelaskan jika pengaturan pertandingan di dunia sepakbola Indonesia sudah ada sejak jamannya masih bermain bola.

Bahkan, Rochy bisa menebak siapa yang akan menjadi juara di Liga Indonesia 2018. Menanggapi hal ini, Bambang Pamungkas pun berkomentar atas apa yang disampaikan oleh Rochy Putiray melalui akun twitter miliknya.

Menurut Bambang, Rochy merupakan orang yang mempunyai integritas yang tidak akan asal bicara. “Beberapa waktu lalu Kaka Nyong (sapaan Bepe kepada Rochy) menyampaikan pendapat, jika Juara Liga Indonesia sudah diatur. Semua orang pun kaget, hmmm tidak semua orang sih,” tulis Bambang Pamungkas di akun Twitter miliknya @bepe20.

“Dimata saya Kaka Nyong adalah pemain yg cukup memiliki integritas. Oleh karena itu, saya yakin jika dia memiliki dasar yg kuat dalam menyampaikan pendapatnya,” lanjut Bambang Pamungkas menjelaskan.”

Apa yang disampaikan oleh Rochy menurut Bepe merupakan suatu masukan yang sangat berarti bagi persepakbolaan Indonesia. Striker Persija tersebut tak ingin publik justru berfikiran negatif terhadap apa yang disampaikan oleh Rochy Putiray.

Rochy Putiray sendiri mendapat ejekan di media sosial setelah ia mengungkapkan bahwa Persija akan menjadi juara Liga 1 2018.

Ucapan Rochy Putiray soal pengaturan Persija juara sejak awal Liga 1 2018 terlontar saat pada sesi diskusi bertajuk “Pangeran, Mingguan – BLAK-BLAKKAN SOAL PSSI” yang tayang di saluran Youtube Asumsi, Minggu (2/12).

“Reaksi kita seharusnya adalah menjadikan pendapat tersebut sebagai sebuah fakta baru, untuk mendorong segera terbentuknya sebuah tim khusus, guna mencari tau apa sebenarnya yg terjadi (selama ini) di sepak bola kita. Bukan malah memojokkan yang bersangkutan….” tulis eks pemain Selangor FA itu.

“Ayo PSSI, ayo pemerintah ini momentum. Jangan lewatkan begitu saja. Rasanya kita semua sepakat, bahwa sepak bola Indonesia harus dikelola, dan berjalan ke arah yang lebih baik”.(bolalob)

Most Popular

Efek Virus Corona, Kapolres Simalungun Perpanjang Masa Pendaftaran Calon Anggota Polri

Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu memperpanjang masa pendaftaran calon anggota Polri hinggal tanggal 6 April 2020 mendatang. Diduga efek merebaknya Virus Corona (Covid-19).Humas Kapolres,...

Tak Bisa Tunggu Herd Immunity untuk Hambat Virus Corona, Ini Alasannya

Di tengah pandemi virus corona COVID-19 ini, sempat ramai anggapan bahwa 'Herd Immunity' bisa memperlambat penularan pandemi corona.Hal ini tentunya menjadi suatu harapan bagi...

Akan Ada Kegaduhan di Liverpool Jika Liga Inggris Musim Ini Dibatalkan

Karena krisis virus corona, Liverpool terancam gagal juara. Eks pemain top Paul Ince mengkhawatirkan akan ada kegaduhan jika Liga Inggris musim ini dibatalkan.Liverpool hampir...

Update Corona Indonesia 27 Maret: 1.046 Positif, 46 Sembuh, 87 Meninggal

Jumlah kasus positif virus corona COVID-19 kembali bertambah. Hingga Jumat (27/3/2020) tercatat 1.046 kasus positif, 46 sembuh, dan 87 meninggal."Ini menunjukkan masih ada penularan...