Prediksi Partai Puncak Pekan ke 34 Liga 1 Indonesia 2018

Persija Jakarta akan menjalani laga hidup mati saat menjamu Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (9/12) pukul 15.30 WIB dalam partai ke 34 Liga 1.

Peluang Macan Kemayoran untuk menjuarai Liga Indonesia musim ini terbuka lebar. Pasalnya, skuat asuhan Stefano Cugurra Teco duduk di posisi puncak klasemen Liga 1 dengan 59 poin, unggul satu angka atas PSM Makassar yang berada di posisi kedua dengan 58 angka.

Marko Simic.
Marko Simic tidak asing dengan gawang Mitra Kukar. (Dok. Persija)

Meski akan menghadapi tim papan bawah, pelatih Persija Stefano Cugurra atau Teco, mengaku tidak ingin meremehkan Mitra Kukar. Menurut Teco, Naga Mekes tetap tim yang berbahaya. Tim ini dihuni pemain berkualitas, termasuk pemain timnas Bayu Pradana.

“Menghadapi tim yang ada di zona merah, pasti butuh kerja keras, karena sama-sama butuh poin. Pertandingan nanti tidak akan mudah, butuh kerja keras dan fokus,” tutur Teco, seperti dikutip dari laman resmi Liga 1.

Mitra Kukar

Mitra Kukar kini menempati peringkat ke-15 dengan poin 39. Tim ini belum aman dari ancaman degradasi, karena hanya terpaut dua poin dari PSMS Medan yang masuk zona degradasi di peringkat ke-17. Bahkan poin Mitra Kukar sama dengan Perseru Serui yang juga masih was-was, karena berada di peringkat ke-16.

Pasukan Naga Mekes tentunya juga membutuhkan kemenangan. Tiga poin dapat menyelamatakan mereka di daftar klasemen akhir Liga 1 dan terhindar dari zona degradasi musim ini.

Adu strategi antar kedua pelatih, nantinya menentukan hasil akhir di lapangan. Teco punya style tersendiri dalam menangani Persija sehingga tim Ibukota bisa merangsek ke permukaan menjelang berakhirnya Liga 1.

Sedangkan coach Rahmad Darmawan mempunyai pengalaman dan kualitas dalam membangun tim yang solid. Kegagalan RD dalam mengangkat performa Sriwijaya untuk bersaing di Liga 1 musim ini berujung pada pengunduran dirinya sebagai pelatih Laskar Wong Kito.

Alhasil kini RD berlabuh ke Mitra Kukar dipertengahan musim, dengan durasi kontrak selama lima bulan atau sampai berakhirnya musim ini.

Selain Mitra Kukar, ada tiga tim papan bawah yang mengumpulkan poin sama yaitu Sriwijaya FC, Perseru Serui dan PS TIRA yang mengantongi 39 poin sampai dengan menjelang pekan 34 Liga 1.

PSM Makassar vs PSMS Medan

Sementara di tempat lainnya, PSM Makassar menjamu tamunya PSMS Medan di Stadion Mattoangin, Makassar, Minggu (9/12) pukul 15.30 WIB. Kedua kesebelasan sama-sama mempunyai misi yang berbeda pada laga nanti.

PSM Makassar

PSM Makassar yang saat ini menjadi runner up pada klasemen sementara, tentunya mengincar kemenangan untuk tetap menjaga asa menjuarai Liga 1 musim ini, andai Persija tergelincir saat bertanding menghadapi Mitra Kukar disaat yang bersamaan di SUGBK.

Sedangkan bagi Ayam Kinantan, partai melawan Tim Juku Eja adalah pertaruhan mereka untuk tetap bertahan di Liga 1 musim depan.

PSMS Medan

PSMS yang berada di dasar klasemen dengan capaian 37 poin, membutuhkan kemenangan. Dengan tambahan tiga poin, setidaknya dapat melampaui tiga tim diatasnya yang sudah mengantongi 39 angka.

Setidaknya terus PSMS menjaga asa untuk tetap bertahan di Liga 1 musim depan sambil menantikan hasil lain tim-tim di dasar klasemen yang berlaga di waktu yang bersamaan.

Jadi, pastikan masyarakat pecinta sepakbola Tanah Air menjadi saksi perjuangan tim-tim yang akan berlaga pada partai pamungkas Liga 1 musim ini.


Most Popular

Corona Virus Covid-19: Eks Bintang MU Sediakan Kamar Apartemen Gratis untuk Tim Medis

Mantan penyerang Manchester United (MU) yang kini membela Crystal Palace, Wilfried Zaha berniat memberikan bantuan kepada tim medis yang berjuang melawan virus corona covid-19. Zaha...

Dolar AS Dekati Rp 17.000 Saat ini

Nilai tukar dolar Amerika Serikat (AS) pada awal pekan tercatat di level Rp 16.550 berdasarkan data Reuters atau menguat 4% sejak akhir pekan lalu. Berdasarkan...

Viral Jenazah Pasien PDP Covid-19 di Kendari Jadi Kerumunan, Puluhan Pelayat Diisolasi

Pasien Dalam Pengawasan Covid -19 yang meninggal pada Senin (23/3/2020) di RSUD Bahteramas Kendari, Sulawesi Tenggara mendadak viral di media sosial. Pasalnya, jenazah yang...