Liga Italia : Inter Coba Patahkan Dominasi Juventus

Juventus akan kedatangan salah satu rival abadi mereka, Inter Milan, di Stadion Juventus pada pekan ke 15 Liga Italia Seri A. Laga bertajuk grande partita atau Derby d’Italia layak disematkan kepada kedua tim.

La Vecchia Signora telah menjelma sebagai klub yang merajai Seri A dengan koleksi 33 gelar juara. Mengalahkan pesaing terdekat mereka seperti Milan, Inter Milan, Napoli dan AS Roma.

Pada musim 2011-2012 sampai sekarang, klub yang berdomisili di kota Turin itu tidak menemukan pesaing yang sepadan dalam memperebutkan scudetto.

Kita ketahui dalam 14 pertandingan sebelumnya, Juventus belum terkalahkan di semua ajang kompetisi.

Pada Minggu (9/12) pukul 02.30 WIB, Bianconeri kembali diuji oleh Inter Milan yang menempati posisi ketiga dengan koleksi 29 poin.

Skuat Luciano Spaletti berharap dapat menghentikan laju Juventus yang telah mengantongi 40 poin dengan harapan memangkas jarak 11 poin yang memisahkan kedua klub setelah 14 putaran di Serie A.

Sementara menurut mantan gelandang I Nerazzurri Youri Djourkaeff, hanya Inter Milah lah yang mampu mematahkan dominasi Juve di Seri A.

Tim-tim seperti Napoli dan AS Roma menjadi penantang Juve dalam beberapa musim terakhir, dan I Partenopei kembali menjadi rival terdekat Bianconeri pada kampanye terkini, namun Djorkaeff menegaskan,
hanya mantan klubnya yang mampu mengakhiri dominasi Si Hitam Putih, seperti dikutip dari goal.

Cristiano Ronaldo

Perang bagi kedua bintang, Ronaldo dan Icardi akan tersaji pada Derby d’Italia. Cristiano Ronaldo saat ini menjadi top skor dengan 10 gol bersama Krzysztof Piatek dari Genoa. Sementara Mauro Icardi ada di posisi keempat dengan delapan gol.

Mauro Icardi

Layak ditunggu aksi kapten Inter Milan, Icardi pada laga kontra Juventus nanti, yang sukses menyabet gelar Pemain Terbaik Seri A 2017-2018 yang diadakan pada pekan lalu.

Sementara itu, gelar Pelatih Terbaik Seri A 2017-2018 jatuh kepada Allegri. Pelatih berusia 51 tahun itu, sukses membawa Juventus meraih gelar ganda, yakni Coppa Italia dan Scudetto musim lalu.

Most Popular

Jokowi Naikkan Insentif Kartu Pra Kerja, Semula Rp 650 Ribu Jadi Rp 1 Juta

Kartu Pra Kerja menjadi salah satu cara pemerintah mengurangi dampak virus corona terhadap perekonomian dalam negeri. Presiden Joko Widodo pun menaikkan besaran insentif tunai yang...

Gunung Merapi Kembali Meletus dengan Kolom Setinggi 5.000 Meter

Gunung Merapi kembali meletus dan mengeluarkan awan panas. Letusan gunung kali ini terjadi pada Jumat (27/3/2020) sekitar 10.56 WIB. Berdasarkan laporan dari Balai Penyelidikan dan...

Dolar Dekati Rp 17.000: Eksportir Kegirangan

Nilai tukar rupiah yang terus melemah terhadap dolar AS di tengah wabah corona di Indonesia memang menjadi berkah bagi pengusaha yang bergerak di bidang...

Guru Besar UGM yang Positif Covid-19 Meninggal Dunia

Guru Besar Farmakologi Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada ( UGM) yang dinyatakan positif Covid-19 meninggal dunia. Profesor berinisial ID meninggal dunia dalam usia 58 tahun...