Seri A Pekan 15 : Milan Siap Taklukan Torino di San Siro

Rossoneri saat ini dalam performa yang apik. Setelah pada pekan sebelumnya menaklukan Parma secara dramatis di San Siro dengan skor tipis 2-1.

Itu merupakan kemenangan beruntun kedua Milan menyusul kemenangan 5-2 dari Dudelange di Liga Europa lalu.

Pasukan Gennaro Gattuso menunjukkan semangat bertarung yang kuat setelah berhasil bangkit untuk mengalahkan Parma melalui gol yang dicetak Patrick Cutrone dan Franck Kessie melalui titik penalti.

Hasil ini pun menempatkan Milan berada di posisi empat besar dengan capaian 25 poin dari tujuh kemenangan dan empat hasil imbang.

Rossoneri tentu lebih difavoritkan memenangkan laga pada pekan ke 15 Liga Italia Seri A saart menjamu tamunya asal kota Turin, Torino, Senin (10/12) pukul 02.30 WIB dini hari.

Pasalnya, skuat Gattuso memiliki rekor kandang yang bagus dengan lima kemenangan, satu imbang dan satu kekalahan. Kekalahan terakhir Milan dengan skor 2-0 di San Siro, diderita saat menjamu Juventus.

Sedangkan Torino yang saat ini dilatih Walter Mazzarri, menempati posisi keenam selisih empat poin dengan Milan di daftar klasemen. Setelah pada pekan sebelumnya di Seri A, menang tipis 2-1 atas Genoa di Turin.

Striker Milan asal Argentina, Gonzalo Higuain. (foto : @MilanEye)

Higuain yang pada pertandingan sebelumnya masih dirasa belum fit saat membela Milan, dikabarkan telah pulih dari masalah punggung yang dideritanya. Dan dipastikan siap turun membela Rossoneri saat bentrok dengan Torino.

Torino juga dalam performa yang dikatakan angin-anginan. Tampil kurang konsisten di awal musim ini.

Meskipun demikian, Torino tidak terkalahkan pada semua laga tandangnya musim ini. Toro menang sebanyak dua kali dan imbang lima kali dari tujuh partai tandang di liga yang sudah mereka jalani.

Gattuso harus lebih jeli dalam menerapkan taktik guna memetik poin penuh di laga nanti.

Prakiraan Susunan Pemain :

Milan (4-4-2) : Donnarumma; Abate, Zapata, Calabria, Rodriguez; Suso, Kessie, Bakayoko, Calhanoglu; Cutrone, Higuain

Torino (3-5-2) : Sirigu; Djidji, Nkoulou, Izzo; Ansaldi, Baselli, Rincon, Meite, De Silvestri; Belotti, Iago

Most Popular

‘Dibantai Virus Corona, Liga Italia Musim Ini Mustahil Dilanjutkan’

Liga Italia masih ditangguhkan karena hantaman virus corona. Serie A musim ini disebut mustahil untuk dilanjutkan. Virus corona menjadi pandemi sejak awal tahun. Hingga kini,...

Viral Jenazah Pasien PDP Covid-19 di Kendari Jadi Kerumunan, Puluhan Pelayat Diisolasi

Pasien Dalam Pengawasan Covid -19 yang meninggal pada Senin (23/3/2020) di RSUD Bahteramas Kendari, Sulawesi Tenggara mendadak viral di media sosial. Pasalnya, jenazah yang...

‘Gaji’ Kartu Pra Kerja Jokowi Naik Jadi Rp 1 Juta

Kartu Pra Kerja menjadi andalan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menanggulangi badai Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Khusus saat darurat corona, program ini akan dijalankan...