Liga Italia : Juventus Semakin Perkasa di Seri A

Derby d’Italia edisi ke 239 antara Juventus kontra Inter Milan di Stadion Arena Juventus pada Sabtu (8/12) dini hari, dimenangkan si Nyoya Tua dengan skor 1-0.

Satu yang menjadikan Derby d’Italia naik harga, tentu saja keputusan Bianconeri yang bersolek di bursa transfer dengan mendatangkan Cristiano Ronaldo.

Ronaldo benar-benar hadirkan impresif positif untuk sepakbola negeri spaghetti. Derajat Seri A terangkat, semangat bertanding pun meningkat.
Para difensore dibuat tak sabar untuk menghadang laju sang mega bintang.

foto : reuters.com

Kehadiran Ronaldo terbukti bukan sekedar kebutuhan popularitas semata. Pria Portugal ini menjelma menjadi lumbung gol si Nyonya Tua. Saat ini CR7 berbagi predikat capocannonieri dengan striker Genoa asal Polandia, Krzysztof Piatek. Meski tak mencetak gol saat menjamu Inter Milan, Ronaldo tetap tampil impresif.

Duel seru kedua tim papan atas Seri A ini sudah terlihat sejak babak pertama dimulai. Il Nerazzurri mendapatkan kesempatan mencetak gol melalui Gagliardini, tapi sayang tendangannya hanya memantul tiang gawang yang dijaga kiper nomor satu asal Polandia, Wojciech Szczesny.

foto : reuters

Juventus kali ini mengancam melalui sundulan Chiellini tapi masih bisa ditepis, dan kemelut pun terjadi di mulut gawang, bola liar yang dimanfaatkan Ronaldo melalui tendangan salto tapi masih lemah dan dapat diamankan Handanovic. Skor 0-0 pun menutup babak pertama.

Barulah pada menit 66′, menerima umpan manis dari Joao Cancelo, striker asal Kroasia, Mario Mandzukic, berhasil menceploskan bola ke gawang La Beneamata untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Pertandingan berjalan seimbang, kedua kesebelasan saling silih berganti melakukan serangan. Itu terlihat dari statistik keduanya. Mungkin keberuntungan belum berpihak di kubu Mauro Icardi dan rekan-rekan.

Skuat Juve rayakan kemenangan. (foto : reuters)

Sampai pluit akhir dibunyikan, skor 1-0 tetap bertahan untuk kemenangan Juventus.

Dengan hasil ini, skuat Allegri semakin kokoh di puncak klasemen. Juventus memperlebar jarak dengan Napoli dengan selisih sebelas poin yang berada di posisi kedua. Il Partenopei baru akan bertanding nanti malam, saat menjamu Frosinone pada pekan ke 15 Seri A.

Daftar klasemen sementara Seri A :

foto : screenshot

Rekap pertandingan : Juventus vs Inter Milan

Most Popular

Efek Virus Corona, Kapolres Simalungun Perpanjang Masa Pendaftaran Calon Anggota Polri

Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu memperpanjang masa pendaftaran calon anggota Polri hinggal tanggal 6 April 2020 mendatang. Diduga efek merebaknya Virus Corona (Covid-19). Humas Kapolres,...

Rapat Online, DPR dan Mendikbud Sepakat UN Ditiadakan

Syaiful mengatakan keputusan itu disepakati dalam rapat konsultasi dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, yang digelar secara online, Senin (23/3/2020). "Penyebaran wabah Covid-19 diprediksi...

Pendaftaran KIP Kuliah untuk Peserta SNMPTN 2020 Segera Ditutup, Cek dan Jangan Sampai Ketinggalan

Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020 khusus bagi calon mahasiswa dari keluarga kurang mampu segera ditutup. Informasi yang dihimpun dari situs Kemendikbud,...