Persija Jakarta Juara Liga 1 Indonesia 2018

Persija Jakarta menjuarai kompetisi Liga 1, setelah menaklukan Mitra Kukar dengan skor 2-1, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (9/12).

Babak Pertama

Persija masih terus mengurung pertahanan Mitra Kukar, serangan dari sektor sayap terus menjadi sasaran para pemain Macan Kemayoran. 

Simic terjatuh di kotak penalti usai dilanggar Saepuloh Maulana, sang pengadil langsung menunjuk titik putih.

Striker Persija, Marko Simic. (FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM)
Striker Persija, Marko Simic. (FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

Simic yang menjadi algojo tendangan penalti, berhasil memecah kebuntuan Macan Kemayoran, skor 1-0.

Pemain Persija lebih tenang dalam mengatur serangan setelah unggul 1-0 atas Mitra Kukar. Anak asuh Teco coba memvariasi serangan yang dibangun karena begitu rapat dan padat di lini pertahanan Mitra Kukar.

Peluang didapatkan Persija Jakarta, tendangan Rohit Chand masih membentur tiang gawang. Berselang lima menit kemudian, kali ini tendangan setengah voli Renan da Silva, masih dapat ditepis kiper Mitra Kukar, Yoo Jae-Hoon.

Skor 1-0 menutup paruh pertama untuk dominasi tim Ibukota.

Babak Kedua

Serangan kejutan dari Mitra Kukar yang langsung memasuki kotak penalti, kali ini lewat aksi Fernando Rodriguez terjatuh di kotak terlarang saat Andritany memaksa merebut bola dari kakinya. Tetapi sang pengadil mengabaikan hal tersebut.

Marko Simic berhasil memperlebar selisih gol menit 59′. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Mitra Kukar, Simic menyundul bola yang gagal dihalau Yoo Jae-Hoon. Skor 2-0 untuk Macan Kemayoran.

Gol yang dicetak Simic, menjadikannya masuk tiga besar daftar top skor Liga 1 musim ini, dengan koleksi delapan belas gol.

Mitra Kukar mendapatkan hadiah penalti, setelah pelanggaran yang dilakukan Rohit Chand. Tapi tendangan Fernando Rodríguez Ortega masih dapat dibaca oleh Andritany.

Gol Aldino Herdianto menit 88′, dari luar kotak penalti, memperkecil ketertinggalan Mitra Kukar, 2-1.

Pluit akhir menutup laga pamungkas, dengan keunggulan Persija Jakarta yang berhak atas trofi juara Liga 1.

Penantian Panjang Persija

Tim Ibukota harus menunggu selama 17 tahun untuk menjadi juara Liga Indonesia. Torehan ini menjadikan Persija Treble Winner.

Menjuarai Presiden 2018, Super Copa dan yang tak kalah penting trofi Liga 1 Indonesia 2018 yang diraih Macan Kemayoran.

Suporter Persija atau Jak Mania yang hadir di laga pemuncak Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, memecahkan rekor penonton yang datang menyaksikan Liga 1 musim ini.

Most Popular

Dolar Dekati Rp 17.000: Eksportir Kegirangan

Nilai tukar rupiah yang terus melemah terhadap dolar AS di tengah wabah corona di Indonesia memang menjadi berkah bagi pengusaha yang bergerak di bidang...

Efek Virus Corona, Kapolres Simalungun Perpanjang Masa Pendaftaran Calon Anggota Polri

Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu memperpanjang masa pendaftaran calon anggota Polri hinggal tanggal 6 April 2020 mendatang. Diduga efek merebaknya Virus Corona (Covid-19). Humas Kapolres,...

Viral Jenazah Pasien PDP Covid-19 di Kendari Jadi Kerumunan, Puluhan Pelayat Diisolasi

Pasien Dalam Pengawasan Covid -19 yang meninggal pada Senin (23/3/2020) di RSUD Bahteramas Kendari, Sulawesi Tenggara mendadak viral di media sosial. Pasalnya, jenazah yang...

Pendaftaran KIP Kuliah untuk Peserta SNMPTN 2020 Segera Ditutup, Cek dan Jangan Sampai Ketinggalan

Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020 khusus bagi calon mahasiswa dari keluarga kurang mampu segera ditutup. Informasi yang dihimpun dari situs Kemendikbud,...