#WOWFAKTA

Hasil dan Klasemen Pekan 15 Liga Italia

Pertandingan Liga Italia pekan ke 15 telah usai digelar, berikut rangkuman hasil pertandingan dan klasemen sementara Liga Italia.

Napoli 4 – 0 Frosinone

Giornata ke 15 Seri A Italia, Napoli menjamu tim peringkat dua dari bawah Frosinone di San Paolo. Baru tujuh menit waktu berjalan, kedudukan berubah untuk tuan rumah.

Napoli. (foto : anews)
Napoli. (foto : anews)

Piotr Zielinski lesakkan tendangan kaki kiri yang tak bisa diantisipasi Marcus Sportiello. Lima menit jelang turun minum, pemain berpasport Aljazair, Adam Ounas, pamerkan tendangan jarak jauh untuk gandakan keunggulan Il Partenopei.

Selepas turun minum, giliran Arkadiusz Milik yang dua kali sukses catatkan nama di papan skor. Kemenangan ini menjaga jarak delapan poin dengan pimpinan clasifica, Juventus, yang lebih dulu menang atas Inter Milan sehari sebelumnya.

Rekap pertandingan : Napoli vs Frosinone

Cagliari 2 – 2 AS Roma

AS Roma tampaknya akan menang mudah setelah unggul dua gol di babak pertama. Melalui Bryan Cristante dan free kick cantik Aleksander Kolarov.

Namun, I Rossoblu tak mau kecolongan didepan pendukungnya sendiri di Sardegna Arena Stadium. Usaha tak kenal menyerah tuan rumah, hasilkan gol di menit 85, berkat sundulan Arthur Ionita.

Cagliari vs Roma. (foto : asroma.com)
Cagliari vs Roma. (foto : asroma.com)

Tuan rumah harus bermain dengan sembilan orang, usai Luca Cappitelli dihadiahi kartu kuning kedua, dan juga Darijo Srna diganjar kartu merah oleh wasit yang memimpin pertandingan.

Meski demikian, penyerang Cagliari, Marco Sau, mampu memupus kemenangan didepan Srigala Ibukota di masa injury time.

Rekap pertandingan : Cagliari vs Roma

Lazio 2 – 2 Sampdoria

Nasib tak jauh beda dialami tim satu kota Roma, Biancocelesti. Lazio harus berbagi angka dengan Sampdoria di Stadio Olympico Roma.

Striker berusia 35 tahun, Fabio Quagliarella, buktikan dirinya masih tokcer dengan cetak gol di menit 21′, dan jadi gol kedelapannya musim ini.

Elang Ibukota baru bisa menyamakan skor di menit 79′, melalui sontekan Francesco Acerbi. Drama benar-benar terjadi di masa injury time.

Striker Lazio, Ciro Immobile. (foto : FedeNerazzurra.net)
Striker Lazio, Ciro Immobile. (foto : FedeNerazzurra.net)

Lazio kembali unggul berkat tendangan dua belas pas, Ciro Immobile. Berasa diatas angin, anak asuh Simeone Inzaghi lengah didetik-detik terakhir pertandingan, yang sukses dimanfaatkan Riccardo Sapponara.

Meraih satu angka membuat Lazio gagal menyalip AC Milan di zona empat besar.

Cuplikan gol dan peluang : Lazio vs Sampdoria

Klasemene sementara pekan 15 Liga Italia Seri A :

foto : screenshot
foto : screenshot

Most Popular

Akan Ada Kegaduhan di Liverpool Jika Liga Inggris Musim Ini Dibatalkan

Karena krisis virus corona, Liverpool terancam gagal juara. Eks pemain top Paul Ince mengkhawatirkan akan ada kegaduhan jika Liga Inggris musim ini dibatalkan.Liverpool hampir...

Pendaftaran KIP Kuliah untuk Peserta SNMPTN 2020 Segera Ditutup, Cek dan Jangan Sampai Ketinggalan

Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020 khusus bagi calon mahasiswa dari keluarga kurang mampu segera ditutup.Informasi yang dihimpun dari situs Kemendikbud,...

Kasihan, Karyawan Katering Dirumahkan Imbas Corona

Dewan Penasehat Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI) Diana Dewi mengungkapkan bahwa karyawan katering mulai dirumahkan imbas ditundanya pernikahan atau resepsi pernikahan.Karyawan yang dipulangkan khususnya...

Tak Bisa Tunggu Herd Immunity untuk Hambat Virus Corona, Ini Alasannya

Di tengah pandemi virus corona COVID-19 ini, sempat ramai anggapan bahwa 'Herd Immunity' bisa memperlambat penularan pandemi corona.Hal ini tentunya menjadi suatu harapan bagi...