Warning: array_column() expects parameter 1 to be array, string given in /home/u7436058/public_html/wowfakta.com/wp-content/plugins/gutenberg/build/block-library/blocks/latest-posts.php on line 50

Warning: array_column() expects parameter 1 to be array, string given in /home/u7436058/public_html/wowfakta.com/wp-content/plugins/gutenberg/build/block-library/blocks/latest-posts.php on line 50

Ulasan Menarik Jelang Matchday ke 6 Liga Champions

Jelang matchday ke 6 Liga Champions, tim terbaik Eropa akan bertanding untuk memastikan tiket lolos ke babak 16 besar. Berikut ulasannya :

Kesempatan kedua sekaligus terakhir. Terutama di grup C, kekusutan dan saling terkait sekaligus ketergantungan masih terjadi.

Liverpool, PSG dan Napoli, semua masih punya kesempatan setara melaju ke babak 16 besar. Menyusul Ajax, Atletico, Barca, Munchen, Dortmund, Juventus, Duo Manchester, Porto, Madrid, Roma dan Schalke.

Fase grup UEFA Champions League segera berakhir. Kini, slot tinggal menyisakan 4 klub, karena hingga matchday ke 5 akhir November lalu, sudah ada 12 tim yang lolos ke babak 16 besar.

Atletico Madrid dan Borussia Dortmund dari grup A, FC Porto bersama Schalke di grup B, lalu sisanya ada spesialis fase knockout. Seperti Barcelona, Real Madrid, Ajax, Juventus, Dua Manchester hingga AS Roma dan Bayern Munchen.

Empat tiket tersisa diperebutkan oleh sejumlah raksasa Eropa lain. Yang bisa dibilang, peserta reguler babak 16 besar.

Total Hadiah di Liga Champions

Dimasa sepakbola industri, ketika sebuah tim semakin besar, baik karena prestasi maupun popularitasnya, maka niscaya uang akan datang secara bersamaan.

Begitupun menjadi peserta Liga Champions, kompetisi antar klub yang paling ditonton di dunia.

Tim asal Swiss yang lolos dari babak playoff, Young Boys, bahkan sudah pasti kantongi lebih dari Rp 250 milyar, padahal mereka jadi bulan-bulanan Juventus dan Manchester United.

Tahun ini, total ada lebih dari Rp 33 trilyun, uang yang akan dibagikan. Dan sepertiga diantaranya, diberikan kepada tim yang berprestasi lebih tinggi daripada lainnya.

Karena dengan menjadi peserta 16 besar, sebuah tim otomatis mendapatkan Rp 150 milyar.

Jadi, bila menggunakan bahasa sederhana, lolos ke fase knockout, merupakan pembeda. Antara hadiah milyaran atau trilyunan yang akan dibawa pulang oleh peserta.

Prediksi Pertandingan di Grup C

Finalis musim lalu, Liverpool, ada diposisi yang tak mengenakan. Karena mereka belum lolos dan harus pastikan kemenangan kontra Napoli, tim yang dilatih oleh allenatore jawara Champions tiga kali, Carlo Ancelotti.

Duel seru, Liverpool vs Napoli. (Foto : EveningStandard)
Duel seru, Liverpool vs Napoli. (Foto : EveningStandard)

Agar aman, The Reds tak cukup hanya meraih tiga angka. Karena dipertemuan awal, mereka dikalahkan Napoli, yang saat ini punya tiga poin lebih banyak.

Menang besar, mungkin bukan hal istimewa sebelumnya. Tapi tak kebobolan atau menjaga margin dua gol, tentu menjadi beban tersendiri bagi skuat Jurgen Klopp.

Napoli memang belum pernah menang dalam enam away terakhir mereka di Inggris. Terakhir, Oktober 2017 lalu, Il Partenopei tumbangkan Manchester City di Etihad.

Memang, masih ada win-win solution bagi The Reds dan Napoli. Meski dikalahkan tuan rumah, mereka akan sama-sama lolos. Asalkan Red Star bisa kalahkan PSG di Serbia.

Red Star vs PSG. (Foto : The Independent)
Red Star vs PSG. (Foto : The Independent)

Tapi, lolos dengan mengharapkan bantuan tim lain, tentu akan membuat hati tak tenang. Apalagi dipertemuan awal, PSG begitu digdaya atas tim asal Balkan.

Satu yang krusial bagi PSG adalah mereka berpeluang kembali terkena hukuman Financial Fair Play, apabila pemasukan dari Liga Champions berkurang, karena tak lolos dari fase knockout.

Prediksi Pertandingan di Grup B

Di grup B, Inter Milan yang kembali bermain di Liga Champions setelah absen selama enam musim, tentu tak akan menyia-nyiakan kesempatan perbaiki catatan tahun 2011 lalu.

Secara teknis, Inter punya skuat lengkap dan cukup dalam musim ini. Dari belakang hingga kedepan, La Beneamata, mampu bersaing dengan tim papan atas Eropa lainnya.

Inter vs PSV. (Foto : FoxSports)
Inter vs PSV. (Foto : FoxSports)

Sialnya, mereka harus satu grup dengan Barcelona, raksasa yang digdaya di fase grup. Peluang anak asuh Luciano Spalletti untuk tembus target dari sang allenatore ke babak gugur cukup terbuka.

Saat Tottenham bertandang ke Camp Nou, Inter kedatangan PSV Eindhoven, tim yang mereka kalahkan 1-2 pada matchday pertama lalu.

Berandai-andai Lionel Messi terperdaya di Camp Nou oleh racun Bunga Lily Putih, tentu menarik. Tapi, rasanya itu hal yang mustahil.

Barca vs Spurs. (Foto : Times Now)
Barca vs Spurs. (Foto : Times Now)

Karena di Wembley saja, Spurs, seperti diajari cara menghibur penonton oleh pasukan Barcelona.

Bagaimana pun Inter harus menang. Karena andai Inter dan Spurs sama-sama mendapatkan satu angka, maka Inter akan tersingkir, akibat kalah head to head dan agresifitas gol.

Most Popular

Kibordis Bon Jovi, David Bryan Terdiagnosis Virus Corona

Kibordis Bon Jovi, David Bryan mengumumkan positif terinfeksi virus corona Covid-19. Ia melaporkan kondisinya semakin membaik setelah mengarantina diri sendiri pada pekan lalu. "Saya baru...

5 Cara Efektif agar Tidak Tertular Virus Corona

Penyebab dari wabah ini adalah coronavirus jenis baru yang disebut dengan novel coronavirus 2019 (2019-nCoV). Penyakit ini termasuk dalam golongan virus yang sama dengan...

Jokowi Naikkan Insentif Kartu Pra Kerja, Semula Rp 650 Ribu Jadi Rp 1 Juta

Kartu Pra Kerja menjadi salah satu cara pemerintah mengurangi dampak virus corona terhadap perekonomian dalam negeri. Presiden Joko Widodo pun menaikkan besaran insentif tunai yang...

Dolar Dekati Rp 17.000: Eksportir Kegirangan

Nilai tukar rupiah yang terus melemah terhadap dolar AS di tengah wabah corona di Indonesia memang menjadi berkah bagi pengusaha yang bergerak di bidang...