Teco dan Chand Lengkapi Prestasi Persija di Liga 1 2018

Keberhasilan Teco dan Rohit Chand terpilih menjadi Pelatih dan Pemain Terbaik Liga 1 2018, lengkapi gelar juara Persija musim ini.

Gelar Juara Persija di SUGBK

Pecapaian ini sekaligus menghapus dahaga selama 17 tahun tim asal Ibukota. Setelah terakhir kali merengkuh supremasi tertinggi di kompetisi tanah air pada tahun 2001 silam.

Persija Jakarta Juara Liga 1 2018.

Sejak menggunakan format satu wilayah pada kompetisi tertinggi Liga Indonesia musim 2008-2009, ini menjadi gelar juara perdana bagi tim asal Provinsi DKI Jakarta.

Sebab sebelumnya hanya Persipura Jayapura yang menjadi klub dengan perolehan trofi terbanyak yaitu tiga gelar, disusul Arema Malang, Sriwijaya FC, Persib Bandung dan Bhayangkara FC.

Bagi Persija, prestasi ini setidaknya memperbaiki catatan minor mereka musim lalu. Setelah hanya finis pada urutan keempat di klasemen akhir.

Dengan prestasi ini, Macan Kemayoran berhak mewakili Indonesia dalam ajang Liga Champions Asia 2019, meski harus melewati babak kualifikasi terlebih dahulu.

Teco dan Chand Raih Pelatih dan Pemain Terbaik

Teco mulai melatih Persija pada akhir 2016 lalu, Teco mengalahkan kandidat lainnya seperti pelatih Persib Bandung, Mario Gomez,  serta juru taktik PSM Makassar, Robert Rene Albert.

Pemain asal Nepal tersebut menyingkirkan dua pesaing lainnya yakni pemain PSM Makassar, Willem Jan Pluim dan pemain Persebaya, David da Silva.

Sepanjang musim ini, Chand tampil apik bersama Persija. Pemain 26 tahun tersebut menjadi sosok yang tidak tergantikan di lini tengah Macan Kemayoran.

Total Chand tampil sebanyak 31 laga, dan mencetak tiga gol pada musim ini.

Ueforia The Jak Mania

Usai kemenangan Persija 2-1 melawan Mitra Kukar, ratusan suporter Persija berpawai menuju Bundaran Hotel Indonesia, pada Minggu (9/12) malam.

Mereka pawai mengendarai roda dua sambil menyanyikan mars Persija sepanjang jalan. Kemacetan lalu lintas pun tidak terelakan lagi.

Sesampainya di Bundaran HI, ratusan suporter Persija, nekad menceburkan diri ke kolam. Meluapkan kegembiraan mereka, atas keberhasilan Persija menjuarai Liga 1 2018.

Most Popular

Pendaftaran KIP Kuliah untuk Peserta SNMPTN 2020 Segera Ditutup, Cek dan Jangan Sampai Ketinggalan

Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020 khusus bagi calon mahasiswa dari keluarga kurang mampu segera ditutup. Informasi yang dihimpun dari situs Kemendikbud,...

Kibordis Bon Jovi, David Bryan Terdiagnosis Virus Corona

Kibordis Bon Jovi, David Bryan mengumumkan positif terinfeksi virus corona Covid-19. Ia melaporkan kondisinya semakin membaik setelah mengarantina diri sendiri pada pekan lalu. "Saya baru...

Benarkah Vaksin Flu Bisa Mencegah Infeksi Virus Corona?

Persediaan vaksin flu di Indonesia kini telah menipis karena banyak masyarakat yang percaya bahwa pemberian vaksin ini dapat mencegah infeksi virus Corona atau COVID-19....

Inilah Manfaat Minum Air Putih setelah Bangun Tidur

Air merupakan zat penting yang menyusun 50% – 60% komposisi tubuh Anda. Di dalam tubuh, air memiliki beragam fungsi, mulai dari melancarkan pencernaan, menjaga...