#WOWFAKTA

UEFA Europa League : Milan Hanya Butuh Hasil Imbang

Beban I Rossoneri sedikit lebih ringan kala bertandang ke Karaiskakis Stadium, markas Olympiakos, pada matchday ke 6 UEFA Europa League.

Milan akan melawat ke Karaiskakis kandang Olympiakos, guna melakoni laga terakhir grup F Liga Europa, Jumat (14/12) dini hari WIB.

Prediksi pertandingan akan berlangsung sengit, mengingat keduanya sama-sama memiliki peluang untuk lolos ke babak 32 besar, untuk mendampingi Real Betis.

Cutrone dan Calhanoglu, masih menjadi andalan Milan di lini depan. (foto : @MilanEye)

Skuat asuhan Gennaro Gattuso saat ini mengantongi sepuluh poin, sedangkan Olympiakos mengumpulkan tujuh poin.

Beban berat memang lebih condong ke kubu tuan rumah, karena selain menang, klub asal Yunani itu harus mempunyai margin tiga gol, jika ingin otomatis lolos ke 32 besar.

Sedangkan Milan, hanya membutuhkan hasil imbang, untuk memastikan diri lolos ke babak berikutnya.

Milan bahkan bisa finis sebagai juara grup jika menang dan Betis gagal meraih poin penuh di kandang Dudelange pada partai lainnya.

Milan, yang mengalahkan Olympiakos 3-1 di San Siro pada matchday 2, berada di posisi yang lebih menguntungkan.

Jika melihat skuat kedua tim, Olympiakos maupun Milan, sama-sama bisa menurunkan tim, dengan beberapa pemain pilar sebagai pendukungnya.

Pelatih Olympiakos, Pedro Martins, nampaknya masih akan menggunakan Miguel Angel Guerrero, sebagai ujung tombak di lini depan Olympiakos.

Guerrero, akan di topang oleh Daniel Podence, Kostas Fortunis dan Elabdellaoui di lini tengah.

Sementara pelatih Milan, Gennaro Gattuso, diprediksi akan menggunakan kekuatan Gonzalo Higuain yang dikombinasikan dengan Patrick Cutrone dan Borini di lini depan.

Di San Siro awal Oktober lalu, Olympiakos sempat unggul lewat gol Miguel Angel Guerrero menit 14. Namun masuknya Patrick Cutrone dan Hakan Calhanoglu di babak kedua sanggup mengubah jalannya laga.

Cutrone mencetak dua gol, sedangkan Calhanoglu merancang dua assist. Satu gol juga disumbangkan oleh Gonzalo Higuain. Milan berbalik menang 3-1 dan sukses mengamankan tiga poin.

Perkiraan susunan pemain : Olympiakos vs Milan

Olympiakos (4-2-3-1) : Jose Sa; Vukocic, Cisse, Torosidis, Tsimikas; Camara, Guilherme, Elabdellaoui, Fortunis, Podence; Guerrero.

Milan (4-4-2) : Reina; Zapate, Abate, Calabria, Rodriguez, Castillejo, Kessie, Bakayoko, Calhanoglu; Cutrone, Higuain.



Most Popular

Azis Gagap Umumkan Berhenti dari OVJ

“Sebetulnya sih berat untuk mengutarakan hal ini, tapi mau dibilang berhenti pun enggak, jujur berat," kata Azis Gagap.Namun Azis Gagap tak menjelaskan alasannya berhenti...

Efek Virus Corona, Kapolres Simalungun Perpanjang Masa Pendaftaran Calon Anggota Polri

Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu memperpanjang masa pendaftaran calon anggota Polri hinggal tanggal 6 April 2020 mendatang. Diduga efek merebaknya Virus Corona (Covid-19).Humas Kapolres,...

Update Corona Indonesia 27 Maret: 1.046 Positif, 46 Sembuh, 87 Meninggal

Jumlah kasus positif virus corona COVID-19 kembali bertambah. Hingga Jumat (27/3/2020) tercatat 1.046 kasus positif, 46 sembuh, dan 87 meninggal."Ini menunjukkan masih ada penularan...

Ditutup 31 Maret, Ayo Segera Daftar SNMPTN 2020 untuk KIP Kuliah

Untuk calon mahasiswa yang membutuhkan dukungan Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-Kuliah) untuk menempuh pendidikan tinggi disarankan agar segera mendaftarkan KIP Kuliah hingga 31 Maret...