Kado Terburuk Milan di Usianya Yang ke 119 Tahun

AC Milan saat ini berusia 119 tahun. Trofi bergengsi Eropa maupun dunia, telah dikoleksi klub yang berdiri sejak 16 Desember 1899 itu.

Akan tetapi, Milan tahun ini harus mengubur mimpinya untuk lolos ke babak 32 besar Liga Eropa UEFA setelah dikalahkan wakil Yunani, Olympiacos, dengan skor 1-3 di Stadion Karaiskakis, Piraeus, Jumat (14/12) dini hari WIB.

Patrick Cutrone, saat berduel dengan pemain Olympiacos.
Patrick Cutrone, saat berduel dengan pemain Olympiacos.

Milan hanya membutuhkan hasil imbang atau kalah hanya dengan selisih satu gol untuk memastikan diri lolos ke babak selanjutnya. Namun apa daya, mereka kalah.

Meski memiliki jumlah poin yang sama dengan Olympiacos, Milan harus tersingkir karena mereka kalah selisih gol dari kesebelasan asal Yunani tersebut.

Uniknya, Internazionale Milan dan Napoli sebagai wakil Italia lainnya terlempar ke babak 32 besar Liga Eropa setelah tersingkir dari fase grup Liga Champions dengan menempati peringkat ketiga.

Dengan hasil tersebut Milan menorehkan catatan terburuk di pentas Eropa sejak 17 tahun terakhir. Terakhir kali Milan tidak lolos dari fase grup kompetisi Eropa adalah saat musim 1999/00.

Ketika itu mereka menduduki posisi juru kunci Grup H Liga Champions di bawah Chelsea, Hertha Berlin, dan Galatasaray.

Milan juga selalu menjadi pesakitan di pentas Eropa, semenjak menjadi jawara Liga Champions 2006/07.

Capaian terbaik mereka hanyalah perempat final Liga Champions 2011/12 saat mereka disingkirkan Barcelona dengan agregat 1-3.

Kemudian setelah absen tiga musim dari pentas Eropa, Milan hanya mampu mencapai babak 16 besar Liga Eropa musim lalu kala mereka disingkirkan Arsenal dengan agregat 1-5.

Menanggapi hasil mengecewakan tersebut, Direktur Olahraga Milan, Leonardo Araujo, menyalahkan wasit atas hasil yang menimpa timnya.

Leonardo mempertanyakan keputusan pengadil lapangan saat Olympiacos dihadiahi penalti.

Dia juga kecewa karena Video Assistant Referee (VAR) masih belum digunakan di kompetisi Eropa.

Gennaro Gattuso.
Gennaro Gattuso.

Sementara, Gattuso, memiliki pandangan berbeda. Gattuso enggan menjadikan keputusan wasit dan bunyi-bunyian pendukung di stadion sebagai alasan kekalahan kesebelasannya.

FORZA MILAN…

Most Popular

Viral Jenazah Pasien PDP Covid-19 di Kendari Jadi Kerumunan, Puluhan Pelayat Diisolasi

Pasien Dalam Pengawasan Covid -19 yang meninggal pada Senin (23/3/2020) di RSUD Bahteramas Kendari, Sulawesi Tenggara mendadak viral di media sosial. Pasalnya, jenazah yang...

Positif Corona, Aktris Andrea Dian Sempat Didiagnosis DBD

Aktris yang juga sekaligus istri aktor Ganindra Bimo, Andrea Dian mengakui dirinya telah positif terinfeksi virus corona Covid-19. Ia mengaku sempat didiagnosis demam berdarah...

Update Corona 25 Maret: 790 Kasus, 31 Sembuh, 58 Meninggal

Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, mengatakan ada penambahan kasus positif Corona pada Rabu, 25 Maret 2020. "Ada penambahan kasus positif sebanyak 105...

Pendaftaran KIP Kuliah untuk Peserta SNMPTN 2020 Segera Ditutup, Cek dan Jangan Sampai Ketinggalan

Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020 khusus bagi calon mahasiswa dari keluarga kurang mampu segera ditutup. Informasi yang dihimpun dari situs Kemendikbud,...