Lionel Messi Masih Diurutan Kedua Daftar Top Skor Tahun 2018

Lionel Messi pernah digadang sebagai bomber tersubur dalam satu tahun kalender. Pada 2012, Messi mencetak 91 gol sepanjang 12 bulan kalender.

Lionel Messi adalah pemain tersubur sepanjang kalender 2018? Apakah benar demikian?

Pada akhir pekan kemarin, La Pulga mengukir hattrick ke gawang Levante, saat FC Barcelona bertandang ke Stadion Ciutat de València, pada pekan ke 16 Liga Spanyol.

Dengan demikian, total Messi sudah mencetak 50 gol. 50 gol tersebut terhitung sejak 1 Januari 2018, baik saat membela Blaugrana maupun bersama tim nasional Argentina.

Lantas, siapakah pesaing Messi dalam berburu gelar top skor sepanjang kalender 2018?

Perlu diingat, Messi pernah mengejutkan dengan rekor menggila pada kalender tahun 2012. Kala itu La Pulga tak terbendung dengan koleksi 91 gol dalam setahun.

91 gol selama setahun yang dibuat Messi, menggeser rekor yang lama tak tersentuh atas nama Gerd Muller, seorang pemain sepakbola Jerman Barat, dengan 85 gol pada tahun 1972.

CR7, Juventus.
CR7, Juventus.

Persaingan 50 gol milik Messi tidak jauh-jauh, sebut saja Cristiano Ronaldo. Sejauh ini, mega bintang Juventus sudah mengkreasikan 46 gol. 46 gol milik Ronaldo serupa dengan pencapaian Robert Lewandowski. Striker Bayern Munchen ini, tampil subur dengan 46 gol.

Namun faktanya, Messi, Ronaldo maupun Lewandowski bukanlah penguasa dalam ranking pencetak gol terbanyak tahun 2018.

Adalah ujung tombak Al Sadd, Baghdad Bounedjah, yang memimpin klasemen sementara top skor 2018.

 Striker Al Sadd, Baghdad Bounedjah.
Striker Al Sadd, Baghdad Bounedjah.

Rekan setim Xavi Hernandez ini, memimpin dengan perolehan 56 gol. Jumlah tersebut diprediksi masih bisa bertambah, karena Al Sadd masih memiliki tiga pertandingan tersisa di Liga Qatar pada Desember 2018.

Sial bagi Messi yang menyisakan satu laga saja. Sedangkan Ronaldo bersama Juventus, dan Lewandowski bersama Bayern Munchen masih memiliki tiga pertandingan tersisa.

Sementara itu, jumlah gol striker Buriram United, Diogo Luis Santo, dengan 34 gol dipastikan terhenti. Karena Liga Thailand, sedang mencapai titik akhir musim 2018.

Most Popular

Pernah Ditampung Preman Blok M, Ini 5 Fakta Dokter Tirta yang Kerap Bergaya Nyentrik

Sosok Dr. Tirta saat ini tengah menjadi perbincangan publik. Ia memberikan sindirian halus kepada para influencer atau selebgram kondang untuk turut membantu menangani penyebaran...

Tak Bisa Tunggu Herd Immunity untuk Hambat Virus Corona, Ini Alasannya

Di tengah pandemi virus corona COVID-19 ini, sempat ramai anggapan bahwa 'Herd Immunity' bisa memperlambat penularan pandemi corona. Hal ini tentunya menjadi suatu harapan bagi...

Inilah Manfaat Minum Air Putih setelah Bangun Tidur

Air merupakan zat penting yang menyusun 50% – 60% komposisi tubuh Anda. Di dalam tubuh, air memiliki beragam fungsi, mulai dari melancarkan pencernaan, menjaga...