#WOWFAKTA

Akhir Perjalanan The Special One Bersama Manchester United

Manchester United akhirnya resmi memecat Jose Mourinho, yang tak lagi mendapat kepercayaan menyusul hasil negatif klub belakangan ini.

Keputusan tersebut dirilis Manajemen Setan Merah melalui website resmi klub pada Rabu (19/12).

Manajemen Manchester United hanya menggunakan 65 kata untuk mengumumkan pemecatan Jose Mourinho. Singkat, padat dan jelas.

Kabar yang berkembang, Setan Merah akan menunjuk pria asal Norwegia yang menjadi pahlawan pada Final Liga Champions 1999 , Ole Gunnar Solskjaer.

Ole Gunnar Solskjaer, pelatih Setan Merah. (foto : skysports)
Ole Gunnar Solskjaer, pelatih Setan Merah. (foto : skysports)

Manajemen MU terkesan tanpa kompromi, Manchester United tengah dalam kondisi buruk, dalam rentan beberapa bulan terakhir.

Di Liga Primer, Setan Merah tertahan diperingkat keenam dengan koleksi hanya 26 poin dari 17 laga. Raihan tersebut merupakan pencapaian buruk The Red Devils sepanjang sejarah Liga Primer.

Secara keseluruhan, Mourinho sudah memimpin MU dalam 144 laga. Ia mencatatkan rasio 58,3% kemenangan dengan koleksi 1 trofi Mayor dan 2 piala pelengkap.

Bagi Mourinho, tahun 2018 ibarat menaiki wahana roller coaster. The Special One membuka kalender dengan menandatangani kontrak baru bersama Manchester United. Kala itu kontraknya diperpanjang satu tahun hingga 2020.

Namun 11 bulan berselang, manajemen klub berubah pikiran dan memecat sang manajer. Dibuka dengan manis ditutup dengan sadis.

Mu terkesan benar-benar ingin menyingkirkan Jose. Setan Merah tak peduli meski harus mengeluarkan 22,5 juta pounds, atau sekitar Rp 412 milyar, sebagai kompensasi atas pemutusan kontrak.

Hotel Bintang Lima Mourinho selama di Manchester

The Lowry Hotel, Manchester. (foto : Meetingsbooker)
The Lowry Hotel, Manchester. (foto : Meetingsbooker)

Mourinho harus segera check out dari The Lowry Hotel. Hotel Bintang Lima yang terletak di pusat kota Manchester ini adalah tempat bernaung sang manajer, selama mengarsiteki MU.

Mou, terlanjur nyaman tinggal di hotel, ketimbang membeli rumah baru di kota Manchester. Ia menempati Lowry Hotel sejak pertama kali datang pada Juli 2016.

Total, Mou sudah menginap selama 895 hari. Menurut laporan yang beredar, biaya menginap ditanggung sepenuhnya oleh sang manajer tanpa andil dari pihak klub.

Jika menilik harga tipe kamar yang ditempati Mou, maka bisa dihitung bahwa pria Portugal harus membayar setidaknya 537 ribu pounds, atau sekitar Rp 9,3 milyar.

Most Popular

Akan Ada Kegaduhan di Liverpool Jika Liga Inggris Musim Ini Dibatalkan

Karena krisis virus corona, Liverpool terancam gagal juara. Eks pemain top Paul Ince mengkhawatirkan akan ada kegaduhan jika Liga Inggris musim ini dibatalkan.Liverpool hampir...

Omzet Bisnis Katering Anjlok 40% Imbas Wabah Corona

"Jadi kalau dipukul rata sih mereka kondisinya secara total ya, secara total ya kita di bisnis jasa boga ini 40% lah turunnya," kata Dewan...

Cegah Virus Corona, Berikut Cara Penggunaan Disinfektan

Kasus positif penyakit Covid-19 di Indonesia masih terus bertambah. Per Jumat (27/3/2020), pemerintah melaporkan 1.046 kasus positif terinfeksi Covid-19.Dari angka tersebut sebanyak 87 orang...

Kasihan, Karyawan Katering Dirumahkan Imbas Corona

Dewan Penasehat Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI) Diana Dewi mengungkapkan bahwa karyawan katering mulai dirumahkan imbas ditundanya pernikahan atau resepsi pernikahan.Karyawan yang dipulangkan khususnya...