NEWS

Manchester United Membayar Rp 412 Milyar Untuk Memecat Mourinho

Manchester United harus merogoh kas mereka cukup dalam. Sebagai kompensasi pemecatan Mou, Setan Merah memberi pesangon sebesar Rp 412 milyar.

Romansa Jose Mourinho bersama Manchester United akhirnya usai juga. The Special One dipecat pada musim ketiga sejak bergabung pada bulan Mei 2016.

Jose Mourinho.
Jose Mourinho.

Untuk mendapatkan Mou, Setan Merah harus merogoh kocek sebesar 22,5 juta pounds atau sekitar Rp 412 milyar, sebagai kompensasi pemutus kontrak.

Besarnya nilai ini lantaran Setan Merah masih berkompetisi di Liga Champions Eropa dan sisa kontrak Mou yang masih panjang.

Pada Januari 2018 silam, manajemen terlanjur memperpanjang kontrak sang manajer hingga tahun 2020.

Rp 412 milyar sebagai uang pesangon bukanlah nilai yang sederhana. Mourinho setidaknya bisa menikmati uang tersebut tanpa harus terburu-buru mencari pekerjaan baru.

Nominal 22,5 juta pounds bahkan masih lebih besar dari yang dikeluarkan Liverpool, untuk mendatangkan Xherdan Shaqiri.

Winger asal Swiss itu ditebus dari Stoke City hanya dengan dana 13,5 juta pounds, atau sekitar Rp 247 milyar. Seperti diketahui, Shaqiri adalah salah satu alasan pemecatan Mourinho.

Xherdan Shaqiri, 2 golnya akhiri kisah Mourinho bersama Manchester United.
Xherdan Shaqiri, 2 golnya akhiri kisah Mourinho bersama Manchester United.

Dua gol Shaqiri ke jala gawang David De Gea pada akhir pekan kemarin, membuat manajemen MU memecat The Special One.

Jika Mourinho gemar dengan mobil-mobil mewah, uang pesangonnya bisa dengan mudah digunakan.

Dengan uang pesangon sebesar Rp 412 milyar, manajer asal Portugal bisa membeli mobil mewah McLaren 570 S, yang harganya berkisar Rp 7 milyar. Mou bisa memiliki 58 mobil dengan tipe tersebut.

Sekedar sebagai informasi, di Indonesia, pemilik mobil McLaren 570 S hanya mencapai 40 orang saja.

Ataupun Jose Mourinho bisa juga mendirikan sebanyak 82 SPBU, yang harga pembukaan termurahnya berkisar Rp 5 milyar. Sungguh jumlah yang fantastis.

Most Popular

OJK Minta Debitur Tak Serbu Leasing atau Bank untuk ‘Libur’ Cicilan

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan relaksasi pinjaman dan pembiayaan dalam rangka menanggulangi dampak wabah virus corona. Relaksasi itu tertuang dalam Peraturan OJK (POJK) No....

Tak Bisa Tunggu Herd Immunity untuk Hambat Virus Corona, Ini Alasannya

Di tengah pandemi virus corona COVID-19 ini, sempat ramai anggapan bahwa 'Herd Immunity' bisa memperlambat penularan pandemi corona.Hal ini tentunya menjadi suatu harapan bagi...

Akan Ada Kegaduhan di Liverpool Jika Liga Inggris Musim Ini Dibatalkan

Karena krisis virus corona, Liverpool terancam gagal juara. Eks pemain top Paul Ince mengkhawatirkan akan ada kegaduhan jika Liga Inggris musim ini dibatalkan.Liverpool hampir...

Kasihan, Karyawan Katering Dirumahkan Imbas Corona

Dewan Penasehat Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI) Diana Dewi mengungkapkan bahwa karyawan katering mulai dirumahkan imbas ditundanya pernikahan atau resepsi pernikahan.Karyawan yang dipulangkan khususnya...