NEWS

Boxing Day Liga Inggris dan Debut Solskjaer Bersama Manchester United

Akhir Desember menjadi agenda padat untuk Liga Inggris. Semua tim harus mengatur strategi untuk menyiasati padatnya laga akibat Boxing Day.

Kontestan Premier League hanya punya waktu istirahat singkat, karena harus berlaga dua kali dalam sepekan.

Satu matchday sebelum Boxing Day, arena Kick and Rush memainkan pekan ke 18. Yang dinanti, tentu saja debut perdana Ole Gunnar Solskjaer bersama Manchester United.

Ole Gunnar Solskjaer. (foto : skysports)
Ole Gunnar Solskjaer. (foto : skysports)

Solskjaer akan memainkan peran baru sebagai caretaker manajer MU. Pria berusia 45 tahun ini akhirnya muncul pada sesi konferensi pers perdananya.

Solskjaer terang-terangan terkait tawaran dari Direksi United. Ia langsung menerima tanpa pikir dua kali. Solskjaer tentunya sudah paham dengan seluk beluk Old Trafford.

Ia pun masih menjaga hubungan baik dengan Direksi Klub. Pria berjuluk The Baby Face ini, tidak pernah ketinggalan info terkait tentang Setan Merah. Solskjaer pun sudah tahu beberapa karakter dan gaya permainan sejumlah pilar MU.

Perjalanan Karir Kepelatihan Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer meniti karir kepelatihan bersama tim junior Manchester United pada tahun 2008. Ia pun pulang kampung ke Norwegia pada tahun 2011 untuk memimpin tim elit Norwegia Molde FK.

Solskjaer saat masih bersama Molde FK
Solskjaer saat masih bersama Molde FK

Bersama Molde, kepemimpinan Ole begitu bersinar. Ia mempersembahkan dua gelar Liga
Eliteserien, serta satu Piala Liga Norwegia. Perlu dicatat, berkat tangan dingin Ole, Molde bisa mencicipi gelar juara Eliteserien pertamanya. Pada masa-masa sebelumnya, Molde merupakan langganan runner up semata.

Presentase kemenangan 55% bersama Molde, menjadi modal baik bagi Ole untuk melanjutkan karir di Liga Inggris. Namun ia pernah merasakan gagal total saat menukangi Cardiff City pada tahun 2014.

Solskjaer akhirnya kembali menjadi pelatih Molde pada tahun 2015 hingga 2018. Meski belum kembali berhasil mempersembahkan gelar juaranya, ayah tiga anak ini lebih memilih untuk mengundurkan diri dari Molde.

Padahal ia masih memiliki sisa kontrak selama dua tahun. Solskjaer begitu kepincut dengan tawaran United. Kepergiannya ke Manchester bukan menjadi masalah besar bagi Molde. Karena Liga Eliteserien Norwegia musim 2018 telah berakhir pada November kemarin.

Kini Ole Gunnar Solskjaer begitu diharapkan bisa mengembalikan tradisi juara MU, seperti ia masih menjadi pemain. Tantangan pertamanya ialah klub yang pernah ia pimpin Cardiff City.

Most Popular

Ditutup 31 Maret, Ayo Segera Daftar SNMPTN 2020 untuk KIP Kuliah

Untuk calon mahasiswa yang membutuhkan dukungan Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-Kuliah) untuk menempuh pendidikan tinggi disarankan agar segera mendaftarkan KIP Kuliah hingga 31 Maret...

Tak Bisa Tunggu Herd Immunity untuk Hambat Virus Corona, Ini Alasannya

Di tengah pandemi virus corona COVID-19 ini, sempat ramai anggapan bahwa 'Herd Immunity' bisa memperlambat penularan pandemi corona.Hal ini tentunya menjadi suatu harapan bagi...

Omzet Bisnis Katering Anjlok 40% Imbas Wabah Corona

"Jadi kalau dipukul rata sih mereka kondisinya secara total ya, secara total ya kita di bisnis jasa boga ini 40% lah turunnya," kata Dewan...

Benarkah Vaksin Flu Bisa Mencegah Infeksi Virus Corona?

Persediaan vaksin flu di Indonesia kini telah menipis karena banyak masyarakat yang percaya bahwa pemberian vaksin ini dapat mencegah infeksi virus Corona atau COVID-19....