#WOWFAKTA

Kado Natal The Special One dan Ulasan Boxing Day Liga Inggris

Partai Boxing Day, atau istilah membuka kado sehari setelah perayaan Natal. Petaka pemecatan ini disebut kado terburuk untuk The Special One.

Entah kenapa pemecatan Jose Mourinho terjadi menjelang Hari Natal 2018. Liga Inggris tetap digelar meski libur Natal.

Sejak dipecat Manchester United, Mourinho tetap bungkam. Tidak ada pernyataan resmi yang terlontar dari mulutnya perihal pemecatan dirinya.

Tapi publik sepakat, The Special One dilengserkan akibat performa Setan Merah yang tak kunjung membaik.

Kekalahan 3-1 dari Liverpool adalah puncak dari kemarahan pihak Manajemen Klub. Meski dipermalukan The Reds, Mou tidak mengakui performa apik tim lawan.

Apapun alasan Mou, kekalahan dari Liverpool telah membuat sang pemilik yaitu keluarga Glazer patah arang, sehingga menendangnya dari Old Trafford.

Namun begitu, pelatih yang namanya menjulang saat menangani Chelsea, tetap legowo menerima pemecatan dirinya.

Mourinho bahkan menunjukan itikad baik dengan meninggalkan sepucuk surat, yang isinya berupa ucapan terima kasih, karena sudah dipercaya menjadi bagian dari keluarga Manchester United sejak 2016 lalu.

Pada bagian akhir suratnya, Mou berharap media tidak mengusik ketenangannya. Ia hanya ingin menikmati libur Natal nya dengan sejenak beristirahat dari hiruk pikuk sepakbola.

Lingard turut memberikan ucapan terima kasih kepada Mourinho, via twitter.
Lingard turut memberikan ucapan terima kasih kepada Mourinho, via twitter.

Sementara itu kepergian Mourinho mendapat perhatian dari mantan anak didiknya. Misalnya saja Jesse Lingard, yang mengucapkan terima kasih kepada Mourinho di akun resmi twitternya.

Pemain belakang MU, Erick Baily, yang sangat berterima kasih karena Mou telah memberikan kesempatan kepada dirinya, untuk menjalani debut di Teater Impian.

Mourinho telah pergi, dan kini MU memasuki era baru dibawah arahan mantan pemainnya Ole Gunnar Solskjaer. Laga dengan Cardiff akhir pekan nanti bakal menjadi debut Solskjaer.

Menarik di nanti, mampukah si pria ber wajah bayi memberikan kesan indah dilangkah awalnya?

Mengulas Kisah Boxing Day

Manchester United pernah didaulat menjadi yang tersukses di tahun 2017. Mencatat presentase kemenangan tertinggi 50,8%. Tepatnya pada pertandingan 26 Desember saat mengalahkan Burnley di Old Trafford.

Disisi lain, siapa pencetak tiga gol ke gawang lawan saat Boxing Day 2017? Ialah Harry Kane. Menyamai empat pemain yang sebelumnya mampu menandai laga dengan tradisi trigol.

Kane cetak hattrick di laga Boxing Day tahun lalu.
Kane cetak hattrick di laga Boxing Day tahun lalu.

Ia berperan besar atas kemenangan Spurs, dari Southampton dengan skor 5-2. Sekaligus penyerang asal Inggris berusia 24 tahun ini, mencatat sejarah 39 gol dari 36 pertandingan.

Sementara pada tanggal yang sama, merupakan pertandingan menyedihkan bagi West Bromwich Albion dan Everton. Bermain imbang tanpa gol, mendaulat laga ini tak meriah untuk Boxing Day.

Padahal dikandang Albion, The Hawthorns Stadium, sudah mendapat dukungan dari suporter yang penuh gairah, dilengkapi dengan peralatan pesta.

Lantas bagaimana dengan perayaan Boxing Day tahun ini? Akankah melahirkan kisah baru yang lebih menarik, atau justru berbalik kisah. Kita nantikan saja.

Most Popular

Kasihan, Karyawan Katering Dirumahkan Imbas Corona

Dewan Penasehat Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI) Diana Dewi mengungkapkan bahwa karyawan katering mulai dirumahkan imbas ditundanya pernikahan atau resepsi pernikahan.Karyawan yang dipulangkan khususnya...

Pendaftaran KIP Kuliah untuk Peserta SNMPTN 2020 Segera Ditutup, Cek dan Jangan Sampai Ketinggalan

Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020 khusus bagi calon mahasiswa dari keluarga kurang mampu segera ditutup.Informasi yang dihimpun dari situs Kemendikbud,...

Gunung Merapi Kembali Meletus dengan Kolom Setinggi 5.000 Meter

Gunung Merapi kembali meletus dan mengeluarkan awan panas. Letusan gunung kali ini terjadi pada Jumat (27/3/2020) sekitar 10.56 WIB.Berdasarkan laporan dari Balai Penyelidikan dan...

Update Corona Indonesia 27 Maret: 1.046 Positif, 46 Sembuh, 87 Meninggal

Jumlah kasus positif virus corona COVID-19 kembali bertambah. Hingga Jumat (27/3/2020) tercatat 1.046 kasus positif, 46 sembuh, dan 87 meninggal."Ini menunjukkan masih ada penularan...